Comscore Tracker

Jangan Dibuang! Manfaatkan 5 Ide Ini dari Bahan Kardus Bekas

Mari kreasikan kardus bekas agar berguna

Punya kardus bekas dan bingung untuk apa? Kamu dapat membuat kardus bekas menjadi lebih menarik dan berguna seperti di bawah ini. Yuk, intip cara-cara memanfaatkan kardus bekas menjadi sesuatu yang lebih berguna!

1. Hiasan dinding

Jangan Dibuang! Manfaatkan 5 Ide Ini dari Bahan Kardus BekasPinterest.com/lushome

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat ini adalah kardus bekas atau tutup box bekas berbagai ukuran, kertas kado, tali atau pita, dan hiasan tambahan sesuai keinginan kamu. Cara membuatnya, gunting kardus seperti bentuk pada gambar diatas, lapisi dengan kertas kado corak kesukaan kamu, dan tempelkan kardus yang satu dengan yang lainnya. Posisi penempelan kardus dapat kamu sesuaikan dengan keinginan kamu.

Setelahnya, tinggal kamu tambahkan tali atau pita serta hiasan tambahan untuk di tengah kotak. Selain hiasan tambahan, kalian juga dapat menempelkan foto, lho. Hiasan ini dapat kamu gantungkan di ruang tamu atau kamarmu. 

2. Rak buku dua tingkat

Jangan Dibuang! Manfaatkan 5 Ide Ini dari Bahan Kardus BekasPinterest.com/diy

Untuk membuat rak 2 tingkat ini. Bahan yang kalian gunakan cukup kardus bekas dengan ukuran sesuai keinginan kalian serta gunting. Caranya, gunting kardus sesuai instruksi di atas dan isilah dengan buku-buku atau kalian juga dapat menggunakannya untuk barang-barang lain. Agar terlihat lebih menarik, kamu juga dapat menghias rak buku tersebut dengan kertas kado atau pernak-pernik lainnya. 

Baca Juga: 7 DIY Simple untuk Kamar Kos, Cuma Modal Bohlam Bekas Sampai Kardus

3. Box penyimpanan

Jangan Dibuang! Manfaatkan 5 Ide Ini dari Bahan Kardus BekasPinterest.com/davidhenderson

Bahan yang kalian butuhkan cukup kardus bekas, tali atau pita sesuai keinginan kalian, gunting, lem, dan kain. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan hiasan-hiasan unik di luarnya untuk membuat kotak tersebut lebih menarik. Kotak ini pun dapat kalian gunakan sebagai kotak serbaguna untuk menyimpan berbagai macam barang.

4. Hiasan inisial nama

Jangan Dibuang! Manfaatkan 5 Ide Ini dari Bahan Kardus BekasPinterest.com/wonderforest

Kardus bekas dapat kamu ubah menjadi sesuatu yang cantik, salah satunya membuat inisial nama seperti foto di atas. Ide ini dapat kamu buat untuk memberikan kenang-kenangan kepada teman atau pasangan kamu. Bahan yang kamu perlukan adalah kardus bekas, lem, cat, sponge, dan hiasan bunga-bunga dengan warna sesuai keinginan kamu. 

5. Pelindung lampu

Jangan Dibuang! Manfaatkan 5 Ide Ini dari Bahan Kardus BekasPinterest.com/morningchores

Bosan lampu di rumahmu begitu-begitu saja? Hiasan ini dapat membuat lampu di rumahmu terlihat lebih menarik. Bahan yang kamu perlukan adalah kardus bekas, gunting, dan lem. Guntinglah kardus bekas memanjang kemudian bentuk menjadi segi lima. Susunlah kardus agar berbentuk seperti foto di atas, kemudian tinggal kamu lem, deh. Tidak perlu ditambahkan hiasan apa pun karena sudah terlihat menarik jika terkena pancaran sinar lampu. Hiasan ini dapat kamu gunakan di lampu kamar atau lampu ruang keluarga kamu. 

 

Yakin masih mau menelantarkan atau membuang kardus bekas? Yuk, coba untuk mendaur ulang kardus bekas dengan menyulapnya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Kira-kira, ide mana nih yang akan kalian coba? 

Baca Juga: Ini 5 Fakta di Balik Daur Ulang Botol Plastik yang Bikin Kaget

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You