Comscore Tracker

Tengok Inspirasi Nama Anak Khas Sunda Keluarga Rieke Diah Pitaloka

Namanya jarang digunakan namun bermakna baik

Karier Rieke Diah Pitaloka dalam melakoni berbagai bidang bisa dibilang lancar jaya. Bagaimana tidak, di dunia hiburan, ia sukses memerankan Oneng dalam serial pamor Bajaj Bajuri. Di dunia politik, ia pun dibilang lancar dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Tak berhenti sampai di sana, dalam berumah tangga, ia pun telah dikaruniai tiga jagoan kecil yang menggemaskan.

Ketiga jagoan tadi, punya nama unik bernuansa Sunda lho! Jika kamu tak percaya, mari ulik ide nama anak dari keluarga Rieke Diah Pitaloka di bawah ini!

1. Putra pertama Rieke dan Donny Gahral Adiansyah diberi nama Sagara Kawani Adiansyah. "Sagara" bermakna lautan

Tengok Inspirasi Nama Anak Khas Sunda Keluarga Rieke Diah Pitalokainstagram.com/riekediahp

"Sagara" diambil dari "Segara" yang berasal dari kesusastraan Melayu Klasik. Maknanya adalah lautan. Sementara "Kawani" merupakan bahasa Sunda dari keberanian. Terakhir, "Adiansyah" adalah nama belakang sang ayah.

Namun bila ingin diartikan, "Adiansyah" dapat dipecah menjadi "Adi" dan "Ansyah". "Adi" bermakna unggul atau besar dalam bahasa Sansekerta. Lalu, "Ansyah" dalam konteks Indonesia, bermakna yang benar.

2. Kebahagiaan bertambah tatkala Rieke dikaruniai anak kembar, salah satunya adalah Jalu Manon Wisesa Adiansyah

Tengok Inspirasi Nama Anak Khas Sunda Keluarga Rieke Diah Pitalokainstagram.com/riekediahp

Suami Rieke sempet menjelaskan jika nama anak kembarnya, turut menggunakan bahasa Sunda kuno. "Jalu" adalah anak laki-laki, "Manon" berarti matahari, dan "Wisesa" adalah bijaksana.

Baca Juga: 15 Inspirasi Nama Anak Laki-laki Bernuansa Italia, Artinya Bagus

3. Sementara anak kembar yang satunya lagi, berjenis kelamin laki-laki. Ialah Jalu Manon Badrika Adiansyah

Tengok Inspirasi Nama Anak Khas Sunda Keluarga Rieke Diah Pitalokainstagram.com/riekediahp

Hampir sama dengan sebelumnya, anak Rieke yang ketiga bernama Jalu Manon Badrika Adiansyah. "Badrika" adalah bahasa Sunda kuno dari gagah berani. Untuk membedakannya dengan anak kembar satunya, Rieke punya sebutan JW & JB.

Itulah ide nama anak dari keluarga Rieke Diah Pitaloka. Masih jarang sekali dipakai orang, bukan? Bagaimana denganmu? Mau mencobanya?

Baca Juga: Nama Anak Natasha Dewanti, Inspirasi Bertema Sansekerta hingga Jawa

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya