Comscore Tracker

Tak Hanya Indah, 5 Tanaman Hias ini Bikin Rileks & Tidur Nyenyak

Yuk hiasi kamar kamu dengan suasana baru

Siapa sangka lima tumbuhan ini bisa membantu tubuh menjadi lebih rileks dan tidur nyenyak. Kebanyakan orang akan menyimpan tanaman di taman atau di teras depan rumah, berbeda dengan tanaman sehat ini bisa disimpan di dalam ruangan termasuk kamar. Sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Pasalnya, tidak sedikit orang yang kesulitan tidur nyenyak di malam hari. Merasa gelisah, banyak pikiran, kamar yang tidak nyaman atau berdebu. Padahal tidur nyenyak dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Jika bosan minum obat tidur maka mulailah dengan menata kamar dengan menambahkan tanaman sehat.

1. Lavender

Tak Hanya Indah, 5 Tanaman Hias ini Bikin Rileks & Tidur NyenyakPixabay

Lavender, sudah tidak asing lagi bukan? tanaman ini memiliki aroma yang khas dan banyak digunakan untuk bahan campuran salah satunya lotion. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Southampton Inggris, bahwa orang yang tidur sambil mencium aroma lavender memiliki kualitas tidur yang lebih nyenyak.

Lavender meningkatkan gelombang lambat pada otak saat tidur sehingga tidur menjadi lebih nyenyak dengan detak jantung yang melambat dan otot merileks.

2. Peace Lily

Tak Hanya Indah, 5 Tanaman Hias ini Bikin Rileks & Tidur Nyenyakramsgatefloral.com

Tanaman ini biasanya disimpan di ruang tamu, tapi ternyata disimpan di kamar pun cocok dan mendatangkan manfaat untuk kualitas tidur anda. Peace Lily dapat menyaring lima racun berbahaya di udara yakni benzene, formalin, trikloretilena, xilena, dan ammonia.

3. Lidah Mertua

Tak Hanya Indah, 5 Tanaman Hias ini Bikin Rileks & Tidur Nyenyakpatchplants.com

Lidah mertua bisa membersihkan udara dengan cara menyerap racun melalui daun-nya, memproduksi oksigen, dan melepas karbondioksida pada malam hari. Dari sebuah penelitian yang dilakukan NASA Clean Air Study (1989), tanaman ini efektif dapat menghilangkan polutan.

4. Aloe Vera

Tak Hanya Indah, 5 Tanaman Hias ini Bikin Rileks & Tidur Nyenyakunsplash : @pisauikan

Aloe Vera atau lidah buaya pun sama memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan. Ketika tanaman ini diletakkan di dalam kamar akan mengeluarkan oksigen di malam hari, kaerena aloe bisa melakukan air purifying atau pembersih udara.

5. Melati

Tak Hanya Indah, 5 Tanaman Hias ini Bikin Rileks & Tidur NyenyakPixabay/oom_endro

Melati, banyak sekali yang menyukai aroma wangi dari tanaman ini. sama seperti lavender yakni memili khas dan selalu menjadi bahan campuran untuk kosmetik. Aromanya bisa membuat tubuh rileks, nyaman, dan pastinya bisa membuat anda tidur nyenyak.

Jadi bagi anda yang mengalami sulit tidur, coba pilih salah satu dari 5 tanaman ini untuk disimpan di kamar. Tidur nyenyak, badan rileks, wangi, dan pastinya kamar menjadi lebih indah.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya