Comscore Tracker

Mengapa Zodiak Leo dan Capricorn Bisa Langgeng? Ini Alasannya

#IDNTimesLife cocok gak ya?

Tidak sedikit orang yang berzodiak Leo berjodoh dengan mereka yang berzodiak Capricorn. Padahal, dalam perhitungan astrologi, Leo yang merupakan zodiak berelemen api, dianggap tak cocok dengan Capricorn yang bereleman tanah.

Lantas, apakah pasangan Leo dan Capricorn cocok atau boncos? Yuk, simak penjelasan kecocokan zodiak Leo dan Capricorn di bawah ini!

1. Sama-sama setia

Mengapa Zodiak Leo dan Capricorn Bisa Langgeng? Ini AlasannyaCuplikan drama Once Again (dok.kbs)

Salah satu aspek terbaik dari hubungan Leo dan Capricorn adalah kesetiaan mereka. Dua zodiak ini sama-sama memiliki komitmen tinggi, sehingga gak bakal mudah berpaling dalam hubungan.

Meskipun begitu, Leo perlu berusaha lebih keras untuk merebut hati Capricorn. Pasalnya, sebagai zodiak tanah, Capricorn cenderung lambat untuk jatuh cinta. 

2. Kurang kompatibel secara emosional

Mengapa Zodiak Leo dan Capricorn Bisa Langgeng? Ini AlasannyaCuplikan drama Lovestuck in the City (dok. kakaotv)

Secara emosional, pasangan ini terasa kurang kompatibel. Leo sebagai zodiak matahari, sangat hangat dan penyayang, sedangkan Capricorn lebih kaku dan dingin.

Leo bakal sering menuntut perhatian dan kemesraan dari Capricorn, padahal Capricorn tidak nyaman dengan hal tersebut. Sebaliknya, Capricorn bakal sering terlihat dingin pada Leo karena bingung caranya mengekspresikan cinta.

3. Pasangan mewah

Mengapa Zodiak Leo dan Capricorn Bisa Langgeng? Ini AlasannyaCuplikan drama Tale of the Nine Tailed (dok.tvn)

Leo dan Capricorn adalah dua zodiak yang dikenal materialistik. Mereka suka membeli barang-barang mewah agar terlihat hebat di mata orang lain. Mereka pun sangat mengejar status dan kekuasaan.

Sebagai sesama penyuka kemewahan, tentu pasangan ini bakal cepat tertarik dengan satu sama lain. Meskipun begitu, pasangan ini juga perlu belajar untuk hidup lebih minimalis dan gak memandang orang lain dari harta.

Baca Juga: Berelemen Api, Ini yang Terjadi saat Aries dan Leo Bertemu 

4. Ingin mengontrol satu sama lain

Mengapa Zodiak Leo dan Capricorn Bisa Langgeng? Ini AlasannyaCuplikan drama Sisyphus The Myth (dok. jtbc)

Tantangan terbesar hubungan Leo dan Capricorn terletak pada ego mereka yang sangat tinggi. Keduanya ingin menjadi bos dalam hubungan, sehingga bakal saling mengontrol satu sama lain.

Pasangan ini rentan bertengkar karena konflik dominasi ini. Oleh karena itu, mereka perlu belajar untuk lebih memberi kepercayaan satu sama lain dan bersikap rendah diri.

5. Cerah dan mendung

Mengapa Zodiak Leo dan Capricorn Bisa Langgeng? Ini AlasannyaCuplikan drama Run On (dok.jtbc)

Leo adalah zodiak yang dikuasai matahari yang cerah, sedangkan Capricorn dikuasai Saturnus yang dingin. Kombinasi ini menciptakan suasana yang cerah dan mendung dalam dinamika hubungan mereka.

Leo ingin membawa Capricorn menuju kehangatan, sedangkan Capricorn ingin mendisiplinkan Leo. Pasangan ini perlu belajar untuk memahami dunia satu sama lain agar hubungan bisa langgeng.

Itu tadi kecocokan zodiak Leo dan Capricorn. Jadi, pasangan ini cocok atau boncos?

Baca Juga: 5 Bukti Pasangan Zodiak Cancer dan Capricorn Serasi, Hubungan Melambat

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya