Comscore Tracker

Deretan Ide Kado Tahun Baru untuk Orang Tersayang, Murah tapi Berkesan

Kalian bisa bikin kado sendiri tanpa kerepotan

Pergantian Tahun 2020 tinggal hitungan jari. Maka itu, saat ini adalah masa-masanya kita menyiapkan hadiah spesial untuk orang-orang terdekat yang sudah banyak memberi kita cinta di tahun 2019. Namun, hadiah spesial ini gak selalu harus sesuatu yang mahal, kok. Bahkan kita bisa banget bikin hadiah ini sendiri!

Berikut merupakan lima ide kado tahun baru yang simpel namun berkesan buat orang-orang tersayang. Apa saja ya?

1. Surat

Deretan Ide Kado Tahun Baru untuk Orang Tersayang, Murah tapi Berkesanpexels/Negative Space

Surat gak membutuhkan biaya sama sekali. Kamu tinggal cari kertas dan pena, lalu luangkan waktu untuk mencurahkan perasaanmu ke dalam sebuah tulisan. Meskipun begitu, banyak banget orang yang senang banget mendapat surat, apalagi kalau isinya adalah wujud perasaan terdalam sang penulis surat.

Kamu bisa memberikan surat untuk orang-orang spesialmu di tahun 2019. Renungkan apa saja momen berharga yang telah dia berikan kepadamu, lalu tuliskan dalam untaian kata-kata. Tentunya, ini jadi hadiah yang sederhana namun sangat berkesan bukan?

2. Kartu ucapan

Deretan Ide Kado Tahun Baru untuk Orang Tersayang, Murah tapi Berkesanpexels/freestocks

Kalau kamu merasa sulit untuk meluangkan perasaanmu dalam sebuah surat, kamu bisa beralih kepada kartu ucapan yang lebih sederhana. Beri dia kartu ucapan selamat tahun baru dengan pesan kecil yang kamu buat khusus untuknya agar dia merasa spesial. 

Kartu ucapan ini pun bisa kamu buat sendiri, kok. Cukup pakai kertas berukuran tebal, lalu kreasikan dengan spidol atau pensil warna. Dia juga pasti akan terkesan kalau tahu kamu membuat hadiah tersebut sendiri.

3. The word jar

Deretan Ide Kado Tahun Baru untuk Orang Tersayang, Murah tapi Berkesanrexlondon.com

Masih bermain dengan kata-kata, kamu bisa memberikannya Word Jar atau kaleng pesan. Kaleng ini berisikan kumpulan kertas kecil dengan kata-kata positif yang bisa menyemangati harinya di tahun 2020. 

Kaleng pesan ini juga bisa kamu buat sendiri, kok. Kamu tinggal menggunting beberapa kertas kecil, kemudian tuliskan kata-kata positif di tiap helainya. Setelah itu, masukan seluruh kertas pesan tersebut dalam kaleng bekas. Kalau kamu gak punya kaleng bekas, kamu juga bisa pakai botol atau toples bekas. Selanjutnya, bagian luar kaleng dengan pita atau hiasan lainnya sesuai seleramu.

Baca Juga: Jawab Pertanyaan Ini dan Lihat Kado Natal Apa yang Cocok Buatmu!

4. Kue kering buatan sendiri

Deretan Ide Kado Tahun Baru untuk Orang Tersayang, Murah tapi BerkesanPexels/Lisa Fotios

Masyarakat Indonesia sering banget mengadakan acara kumpul-kumpul dan open house rumah ketika tahun baru. Oleh karena itu, kita harus siap sedia kue kering sebagai cemilan para tamu yang berkunjung ke rumah kita.

Nah, kalau kamu suka masak, kamu boleh banget bikin kue kering spesial untuknya sebagai hadiah tahun baru. Kue ini gak cuma jadi simbol sayangmu kepadanya, namun juga bisa dinikmati orang-orang yang berkunjung ke rumahnya. Simpel dan berkesan, bukan?

5. Album foto kenangan tahun 2019

Deretan Ide Kado Tahun Baru untuk Orang Tersayang, Murah tapi BerkesanPinterest/maintech.info

Ide kado terakhir mungkin gak sesederhana dari 4 ide sebelumnya. Namun percayalah kalau kamu memberikan kado ini, dia akan benar-benar merasa spesial. Kamu bisa memberikan dia album foto kenangan kalian selama tahun 2019. Tentunya banyak banget momen spesial yang kalian lalui setiap bulannya dan ingin terus kalian abadikan. Makanya, album kenangan menjadi ide kado yang sangat spesial.

Kamu bisa membuat album kenangan ini sendiri kok. Untuk albumnya, kamu bisa membeli album polos atau menggunakan kertas biasa. Selanjutnya, kamu tinggal menempelkan foto beserta kata-kata yang manis dalam album tersebut. Gak terlalu rumit, kan?

Demikian ide kado tahun baru yang simpel namun berkesan untuk orang-orang tersayang. Mana kado yang paling pas buatmu?

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Suasana Akhir Tahun untuk Para Introver

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya