Comscore Tracker

Bikin Asri, 6 Koleksi Tanaman Hias Ala Ririn Ekawati dan Rini Yulianti

Cocok nih buat cari inspirasi

Kakak beradik Ririn Ekawati dan Rini Yulianti dikenal sebagai sepasang saudara yang sama-sama berpofesi sebagai pemain sinetron dan model dengan berbagai macam aktivitas. Ya, salah satunya adalah merawat berbagai koleksi tanaman di rumah mereka. Tanamannya terdiri dari berbagai jenis mulai dari Karet Kebo hingga Alokasia yang memiliki corak menawan.

Dilansir Instagram pribadi, berikut ragam koleksi tanaman hias Ririn Ekawati dan Rini Yulianti yang bisa jadi referensi. Yuk, intip!

1. Taman depan rumah Ririn dihiasi tanaman semi outdoor di rak vertikal dan jalan setapak rumah

Bikin Asri, 6 Koleksi Tanaman Hias Ala Ririn Ekawati dan Rini Yuliantiinstagram.com/ririnekawati

Perempuan kelahiran Tarakan, 11 November 1981 ini meletakkan berbagai tanaman hias semi outdoor di teras rumah. Kamu bisa melihat ada Monstera yang ditaruh di pot rak vertikal warna putih. 

Pada tepi beranda rumah, ada Aglonema ditaruh di pot porselen. Selain itu, berbagai tanaman lain seperti Calathea Tricolor, Oxalis Triangularis, Karet Kebo, dan Lidah Buaya ditaruh di sepanjang jalan setapak taman mini huniannya. 

2. Ibu dari dua buah hati ini koleksi Aglonema bercorak putih dan Palem, dekorasinya bisa jadi referensi spot foto, nih!

Bikin Asri, 6 Koleksi Tanaman Hias Ala Ririn Ekawati dan Rini Yuliantiinstagram.com/ririnekawati

Ibu dari Putty Jasmine Salsabila Abeng dan Abigail Cattleya Putri ini koleksi berbagai tanaman Aglonema yang bukan hanya bercorak pink, melainkan juga putih. Kamu dapat melihat ada Aglonema yang ditempatkan di pot lukis, tepatnya di rak tanaman vertikal.

Selain itu ada pula pohon Palem yang dengan warna daun hijau kehitaman. Dekorasi tanaman Ririn di beranda ini bisa jadi referensi buat spot foto di rumah, lho!

3. Sementara itu, Rini koleksi berbagai tanaman seperti Alokasia yang ditempatkan di pot anyaman rotan

Bikin Asri, 6 Koleksi Tanaman Hias Ala Ririn Ekawati dan Rini Yuliantiinstagram.com/riniyulianti

Artis berdarah Bugis ini adopsi berbagai jenis Alokasia yang ditaruh di pot anyaman. Pot anyaman yang berwarna putih dan coklat menambah unsur eksotik tanaman Alokasia miliknya. 

Meski bentuk daun menyerupai tulang, namun justru itu yang membuat tanaman ini unik. Tanaman Alokasia dapat ditaruh indoor maupun outdoor dan tergolong tanaman yang mudah perawatannya. 

Baca Juga: 5 Cara Menata Tanaman Hias agar Rumah Lebih Segar, Tiap Hari Semangat!

4. Berbagai tanaman berdaun hijau diletakkan di balkon rumah Rini

Bikin Asri, 6 Koleksi Tanaman Hias Ala Ririn Ekawati dan Rini Yuliantiinstagram.com/riniyulianti/

Menghadirkan suasana teduh pada balkon, Rini tempatkan berbagai tanaman bercorak hijau menyegarkan. Ada Kalatea, Ketapang Biola, Pachira, Alokasia, Palem, hingga Monstera Obliqua.

Tanamannya terlihat elok dengan pot warna putih yang seragam. Aglonema mini bahkan ditaruh sebagai tanaman gantung. 

5. Menemani waktunya berolahraga di rumah, tampak Kadaka dengan daun hijau bergelombang yang unik

Bikin Asri, 6 Koleksi Tanaman Hias Ala Ririn Ekawati dan Rini Yuliantiinstagram.com/riniyulianti/

Artis yang mengawali karier di dunia hiburan lewat aja GADIS Sampul 2000 ini mengaku bahwa olahraga dan menanam tanaman adalah kegiatan yang lebih sering ia lakukan semasa pandemik.

"Masih pada semangat olahraga dan nanem ga kamu??🏋🏻‍♀️🌿", terang Rini di salah satu unggahan Instagram. Tanaman yang menemaninya kala itu adalah Begonia, Kadaka, hingga Keladi. 

6. Tanaman Sukulen ditempatkan Rini di atas kulkas

Bikin Asri, 6 Koleksi Tanaman Hias Ala Ririn Ekawati dan Rini Yuliantiinstagram.com/riniyulianti

Artis yang juga berprofesi sebagai presenter ini juga tempatkan berbagai Sukulen dan Kaktus di rumah, tepatnya di atas kulkas. Ia menaruh di pot mini bernuansa emas. 

Tanaman populer Monstera juga ditaruh di dalam rumah, tempatnya di samping kulkas. Memberi kesan rindang di dalam rumah. Setuju gak?

Itu tadi koleksi tanaman hias dari Ririn dan Rini yang bisa jadi inspirasi untuk hunian tempat tinggalmu. 

Baca Juga: 12 Koleksi Tanaman Tanya Larasati untuk Area Indoor dan Outdoor Rumah

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya