Comscore Tracker

Ganti Sudut Pandang, Ini Hal Positif dari Teman yang Gonta-ganti Pacar

Ini urusan sudut pandangmu

Kebiasaan bergonta-ganti pacar sering dicap sebagai sesuatu yang negatif bagi umumnya masyarakat Indonesia. Padahal itu urusan sudut pandang, di mana tidak semua hal terkait fenomena tersebut dapat dibilang negatif.

Perlu kita ingat nih, proses untuk menemukan seseorang yang tepat memang tidak selalu mudah. Ada kalanya kita harus melewati fase pacaran, putus, pacaran lagi. Namun dengan begitu, kita bisa mengerti berbagai macam karakter orang.

Ketika kita punya sahabat yang sering gonta-ganti pacar, jangan dimusuhi ya! Justru, ada banyak hal lho yang bisa kita pelajari dari mereka. Berikut beberapa hal positif yang perlu kita tahu dari seringnya gonta ganti pacar.

1. Ada banyak peluang, kalau kita mau mencoba

Ganti Sudut Pandang, Ini Hal Positif dari Teman yang Gonta-ganti Pacarunsplash.com/Christina @wocintechchat.com

Sama halnya dengan mencari kerja, pencarian pasangan hidup pun seperti itu. Gagal dalam suatu hubungan, bukan berarti kita patah semangat dan diam di tempat. Justru ketika gagal mempertahankan suatu hubungan, kita akan mengerti bahwa masih ada jalan lain.

Namun, syaratnya kita harus mencoba. Mencoba mencari lingkungan baru, mencari teman baru. Usaha untuk mencoba, akan membawa kita menemukan peluang. Peluang untuk mencari, dan mendapatkan seseorang yang lebih baik yang sesuai dengan kriteria.

2. Dalam mencapai suatu hal, kita harus punya antusias yang tinggi. Ambisius boleh, tapi jangan berlebihan

Ganti Sudut Pandang, Ini Hal Positif dari Teman yang Gonta-ganti Pacarunsplash.com/Priscilla Du Preez

Belajar dari orang-orang yang sering gonta ganti pacar, mereka itu beruntung lho! Menandakan kalau mereka punya antusias untuk mencari yang terbaik. Itu-lah mengapa mereka sepertinya gak ada waktu untuk single terlalu lama.

Antusias bisa juga jadi ambisius. Bukan berarti kita ambisius berlebihan, misalnya kelar putus hari besoknya sudah punya pacar baru. Ambisius itu sering dianggap negatif. Padahal menjadi si 'ambisius' itu ada baiknya lho. Tanpa ambisi, manusia gak punya keinginan bahkan semangat untuk melakukan apapun. Termasuk gak punya semangat untuk cari pacar.

3. Kamu bisa belajar dari pengalaman mereka

Ganti Sudut Pandang, Ini Hal Positif dari Teman yang Gonta-ganti Pacarunsplash.com/Priscilla Du Preez

Sebagai seorang sahabat, pasti ada kalanya kamu dicurhatin kan? Saat-saat seperti itulah kamu bisa belajar banyak hal. Tidak hanya hal-hal baik saja, tapi juga faktor-faktor yang bisa membuat hubungan jadi renggang.

Ambil kesempatan itu, lumayan kamu dapat info yang gratis guys. Kamu juga bisa tanya, apa yang membuat sahabatmu putus dan cepat dapat pacar. Siapa tahu dengan kamu belajar dari sahabat, kamu juga ikutan dapat pacar.

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

4. Kamu jadi mengerti bahwa mencari seseorang yang tepat dan terbaik itu butuh waktu!

Ganti Sudut Pandang, Ini Hal Positif dari Teman yang Gonta-ganti Pacarunsplash.com/Ester Driehaus

Semua hal yang kita lakukan pasti gak bisa instan, melewati proses. Tidak selalu proses itu berjalan dengan mulus. Kalau ada permasalahan dalam suatu hubungan itu wajar. Semua orang pasti punya konflik ketika berpacaran.

Nah sayangnya, pencarian pasangan hidup gak semudah membalik telapak tangan. Kita harus menimbang baik-baik, apakah benar dia adalah orang yang tepat? Butuh waktu untuk kamu bisa adjust, dan memperbaiki diri sendiri juga.

5. Bisa pakai pengalaman sebelumnya untuk memperbaiki hubungan

Ganti Sudut Pandang, Ini Hal Positif dari Teman yang Gonta-ganti Pacarunsplash.com/Tamara Bellis

Enaknya kalau sudah berpengalaman, jadi tahu plus dan minus-nya. Makin paham apa yang mungkin berlebihan, dan apa yang perlu diperbaiki di hubungan selanjutnya. Selagi sahabatmu lagi ada di fase ini, coba deh minta tips do and don't selama berpacaran.

Gak salah kok kalau sahabatmu punya pengalaman banyak, jadi kamu juga bisa dapat tips yang lebih berbobot juga. Mengenal beberapa cowok atau cewek dengan karakter berbeda-beda justru akan membantumu untuk punya gambaran bagaimana menjalin hubungan dengan orang lain.

6. Kamu bisa belajar berbagai macam tipe pasangan

Ganti Sudut Pandang, Ini Hal Positif dari Teman yang Gonta-ganti Pacarunsplash.com/Obed Hernandez

Seringkali ketika dicurhatin sahabat, kita bertanya-nya bagaimana karakter orang itu ya kok sahabat kita bisa tertarik. Mereka yang sudah berpengalaman nih, pasti tahu karakter apa aja nih yang sesuai dengan dirinya. Misalnya ada yang pendiam, agresif, perhatian, cuek, dan banyak hal lainnya.

Pengalaman itu yang menjadikan sahabatmu lebih paham cocoknya dengan orang yang seperti apa. Misalnya, ternyata kalau pasangan yang sama-sama keras kepala lebih sulit ambil keputusan karena ego masing-masing.

7. Karakter pasangan bisa memengaruhi suatu hubungan

Ganti Sudut Pandang, Ini Hal Positif dari Teman yang Gonta-ganti Pacarunsplash.com/Matheus Ferrero

Penting nih buat kamu untuk tahu seperti apa karakter pasanganmu nantinya. Pasalnya, berpacaran sudah beda dengan kondisi ketika kamu masih single. Ketika pacaran, kamu dan pasangan akan sama-sama belajar mengenal. Ada orang lain yang akan ikut berpendapat.

Bisa lho tanya sahabatmu, apa saja perubahan dalam hidupnya ketika berpacaran dengan si A, B, C. Kalau kamu se-tipe dengan sahabatmu, bisa kamu jadikan acuan nih dalam mencari pasangan. Sudah siap berpetualang mencari pasangan?

Baca Juga: 5 Cara Hapus Emosi dan Kesal Pada Pasangan Setelah Hadapi Pertengkaran

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya