Comscore Tracker

7 Game yang Bikin Anak Gak Rewel, Orang Tua Gak Perlu Repot!

Game-game ini dipercaya ramah buat anak.

Ada banyak cara untuk membuat anak menjadi tenang, salah satunya dengan membiarkannya bermain aneka game yang ada di smartphone. Padahal, tidak semua game aman bagi anak-anak, karena faktanya ada begitu banyak game yang mengandung unsur kekerasan dan seksual yang tidak aman dikonsumsi oleh anak-anak kecil.

Namun, jangan khawatir berlebihan! 7 game ini aman dimainkan oleh anak-anak, sehingga bisa membuat orang tua tenang. Simak rekomendasi berikut ini!

1. Pet Bingo by Duck Duck Moose

7 Game yang Bikin Anak Gak Rewel, Orang Tua Gak Perlu Repot!gehack.com

Pet Bingo adalah game yang dibuat oleh pengembang bernama Duck Duck Mouse dan tersedia di Google Playstore. Ini adalah game matematika pendidikan yang ditujukan untuk anak-anak berusia 5-10 tahun. Anak-anak bisa belajar penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dengan cara yang fun!

Tokoh animasi yang menggemaskan dan game yang colorful dijamin membuat anak-anak betah. Dengan visual yang menarik, belajar matematika tidak lagi menjadi beban! Menariknya, Pets Bingo punya Report Cards yang bisa dilihat oleh orang tua dan guru untuk mempermudah memantau kemampuan anaknya.

2. Toca Kitchen 2

7 Game yang Bikin Anak Gak Rewel, Orang Tua Gak Perlu Repot!steemit.com

Dengan karakter yang unik dan lucu, Toca Kitchen 2 adalah game yang sempurna untuk mengajarkan anak-anak memasak. Anak-anak bisa seru-seruan dengan karakter lain di game untuk membuat masakan sesuka hati mereka. Biarkan anak-anak mencampur semua bahan yang ada dan menciptakan resep orisinal khas mereka sendiri!

Di dalam game, tersedia alat-alat dapur beserta bahan makanan dan bumbu yang bisa dikreasikan sesuai kreativitas anak-anak. Jangan takut kotor meski karakter di game terciprat bumbu dari masakan mereka sendiri. Tak kalah menyenangkan, tidak ada pembelian di aplikasi dan tidak ada iklan yang mengganggu. 

3. Puzzle Kids

7 Game yang Bikin Anak Gak Rewel, Orang Tua Gak Perlu Repot!apkpure.com

Sedang berada jauh dari rumah dan anak sedang rewel? Kamu bisa menenangkan anak dengan game bernama Puzzle Kids yang dibuat oleh RV AppStudios. Ada banyak sisi positif bermain puzzle bagi anak-anak, salah satunya adalah meningkatkan kemampuan spasial dan visual. Paling cocok dimainkan oleh anak di bawah 5 tahun!

Untuk bermain puzzle, anak-anak hanya perlu menyeret dan menaruh potongan puzzle di tempat yang tepat. Level game pun bisa disesuaikan dari yang paling mudah sampai yang paling sulit. Menurut developer pembuat game ini, Puzzle Kids bisa meningkatkan konsentrasi dan kemampuan kognitif anak. Bisa membuat anak semakin cerdas!

4. Fox Tales: Kids Story Book

7 Game yang Bikin Anak Gak Rewel, Orang Tua Gak Perlu Repot!apkpure.com

Bagaimana cara mudah mengajarkan anak membaca? Salah satunya adalah dengan mengunduh game berjudul Fox Tales: Kids Story Book yang tersedia di Google Playstore. Menurut keterangan resminya, game bergenre adventure ini cocok dimainkan oleh anak berusia 5-12 tahun, tetapi boleh diajarkan pada anak-anak di bawah usia 5 tahun.

Game ini lebih mirip dengan buku dongeng sebelum tidur. Narasi kisah petualangan yang menarik dibungkus dengan visual yang atraktif, bisa membuat anak-anak betah mengikuti alur ceritanya. Selain itu, game ini menstimulasi imajinasi anak-anak dan membuat kemampuan kognitif mereka semakin berkembang. Wajib diunduh!

Baca Juga: 9 Game Anak Laki-laki Terbaru yang Seru Dimainkan Berjam-jam

5. Sago Mini Robot Party

7 Game yang Bikin Anak Gak Rewel, Orang Tua Gak Perlu Repot!youtube.com

Satu lagi game yang mengajarkan anak tentang kreativitas, yakni Sago Mini Robot Party. Di sini, anak-anak punya kebebasan untuk menciptakan robot sendiri sesuai imajinasi mereka. Mereka bisa menciptakan robot dengan dua kepala, berkaki roda, memakai tangan capit atau memakai setelan jas tuksedo. It's all up to them!

Game ini sangat cocok dimainkan oleh balita dan anak usia prasekolah, mulai dari usia 2-5 tahun. Anak-anak bisa mendekorasi robot sesuai keinginan mereka, menari dengan iringan musik sampai menghias cupcake. Sago Mini Robot Party aman dimainkan oleh anak-anak, tidak diintervensi oleh iklan dan bisa dimainkan secara offline.

6. Zap Zap Kindergarten Math

7 Game yang Bikin Anak Gak Rewel, Orang Tua Gak Perlu Repot!droidgamers.com

Matematika tidak lagi membuat anak-anak terbebani. Dengan bermain game bernama Zap Zap Kindergarten Math, belajar matematika jadi menyenangkan! Game ini cocok dimainkan oleh anak-anak berusia 3-6 tahun di mana mereka bisa belajar penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.

Selain itu, anak-anak bisa belajar membandingkan bentuk benda dan mengembangkan kemampuan spasial mereka. Visual yang menarik membuat game ini digemari oleh anak-anak. Tak perlu ragu, sebab game ini mengadaptasi kurikulum Common Core State Standards dari Amerika Serikat yang cocok dipelajari oleh anak usia TK hingga SD. 

7. Solar System with Astro Cat

7 Game yang Bikin Anak Gak Rewel, Orang Tua Gak Perlu Repot!youtube.com

Bagaimana cara menumbuhkan kecintaan anak-anak pada sains, termasuk membuat mereka senang belajar ilmu astronomi? Salah satunya adalah dengan mengunduh game bernama Solar System with Astro Cat di Google Playstore. Seperti namanya, anak-anak bisa belajar tentang sistem tata surya dengan cara yang fun dan tidak terlalu serius!

Dengan game ini, anak-anak bisa belajar tentang nama-nama planet di tata surya, menciptakan roket, menjawab pertanyaan seputar tata surya dan lain sebagainya. Sama seperti beberapa game sebelumnya, Solar System with Astro Cat adalah game berbayar. But, it's totally worth to buy!

Nah, itulah 7 rekomendasi game yang cocok untuk anak-anak dan bisa membuat orang tua merasa tenang. Kira-kira, mana game yang paling disukai oleh anak-anak, ya?

Baca Juga: Menyambut Frozen 2, Ini 7 Game Android Bertemakan Film Disney Tersebut

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya