Comscore Tracker

Ada Hadiahnya, Ayo Ikut Tryout Online di Tengah Pandemi COVID-19

Try out tersedia buat semua pelajar Indonesia

Ujian Nasional (UN) memang telah resmi dihapus oleh pemerintah. Namun, pemerintah meminta para pelajar Indonesia untuk tidak berleha-leha dalam menghadapi Ujian PAS (Persiapan Akhir Semester) buat seluruh jenjang pendidikan. Khusus untuk pelajar kelas 12 yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, juga diminta serius belajar menghadapi UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer).

Dalam hal ini, Ruangguru menghadirkan Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru secara gratis yang tersedia bagi para siswa kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA di seluruh Indonesia. Yuk, intip informasi lengkap mengenai Tryout Akbar tersebut berikut ini!

1. Apa itu Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru?

Ada Hadiahnya, Ayo Ikut Tryout Online di Tengah Pandemi COVID-19instagram.com/ruangguru

Dikutip dari siaran pers Ruangguru, Belva Devara, Pendiri sekaligus Direktur Utama Ruangguru mengatakan bahwa Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru adalah sarana yang dapat dimanfaatkan siswa di seluruh Indonesia untuk meningkatkan performa dan menilai kemampuan selama pembelajaran di rumah berlangsung.

“Kami menyadari bahwa situasi pengalihan belajar ke rumah telah menghambat proses belajar banyak siswa. Walau demikian, mengevaluasi proses belajar dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mencapai hasil belajar yang maksimal harus tetap dilaksanakan untuk mencapai target belajar diinginkan. Dalam semangat itu, kami hadirkan Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru, yakni upaya kami dalam mendukung seluruh siswa untuk tetap menilai kemampuan belajar mereka agar berhasil mencapai target belajar masing-masing, meskipun belajar dari rumah,” ucapnya.

2. Tryout ini mencakup materi Ujian PAS dan UTBK program Sosial Humaniora serta Sains & Teknologi

Ada Hadiahnya, Ayo Ikut Tryout Online di Tengah Pandemi COVID-19instagram.com/ruangguru

Materi dalam tryout online ini disediakan untuk siswa kelas 1 SD-12 SMA di seluruh Indonesia. Ini akan mencakup Persiapan Akhir Semester (PAS) untuk seluruh jenjang (termasuk IPA dan IPS) dan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) program Sosial Humaniora serta Sains & Teknologi. 

Untuk tryout PAS, seluruh siswa dapat mengikutinya setiap saat selama periode tryout berlangsung. Sedangkan, tryout UTBK akan memiliki jadwal sebagai berikut:

  • Senin - Jumat, sesi satu akan dimulai pukul 15.30 - 18.30 WIB dan sesi dua pada pukul 19.00 - 22.00 WIB
  • Sabtu dan Minggu, sesi satu akan dimulai pukul 09.00 - 12.00 WIB dan sesi dua pukul 13.00 - 16.00 WIB pada hari.

Setelah tryout berakhir, siswa dapat langsung mengakses pembahasan soal.

3. Tidak hanya menguji pengetahuan, pelajar yang mengikuti tryout ini juga akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah

Ada Hadiahnya, Ayo Ikut Tryout Online di Tengah Pandemi COVID-19instagram.com/ruangguru

Ruangguru turut bekerja sama dengan berbagai pihak dalam memberikan apresiasi dan semangat kepada para peserta tryout yang telah giat belajar di tengah darurat kesehatan penyakit COVID-19 menggunakan aplikasi Ruangguru.

Oleh karena itu, tidak hanya menguji pengetahuan, para pelajar yang mengikuti kegiatan ini juga berkesempatan untuk meraih total hadiah ratusan juta rupiah.

Adapun bentuk hadiahnya berupa tabungan puluhan juta rupiah, uang tunai, perangkat elektronik, peralatan sekolah serta voucher belanja persembahan Ruangguru dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), ASUS, Samsung, Nu Green Tea, Staedtler, dan Tokopedia. 

Baca Juga: 5 Cara untuk Tetap Mendapatkan Ilmu Meskipun Kamu Sudah Lulus Sekolah

4. Ruangguru juga memberikan akses gratis bebas kuota internet untuk mengikuti tryout ini

Ada Hadiahnya, Ayo Ikut Tryout Online di Tengah Pandemi COVID-19Dok. Ruangguru

Ruangguru juga telah bekerja sama dengan lima operator internet dan telekomunikasi di Indonesia, yakni Telkomsel, XL Axiata, Indosat, by.U, dan Smartfren untuk memberikan paket bebas kuota dalam mengakses aplikasi Ruangguru. Proses belajar pun jadi lebih mudah dan terjangkau meskipun hanya dari rumah saja.

5. Tryout Akbar Sekolah Online inisiasi Ruangguru akan berlangsung pada 29 Maret - 12 April 2020

Ada Hadiahnya, Ayo Ikut Tryout Online di Tengah Pandemi COVID-19instagram.com/ruangguru

Bagi kalian yang ingin mengikuti tryout ini, segera unduh aplikasi Ruangguru secara gratis di App Store atau Google Play Store, mengisi data diri, dan mendaftar pada sesi tryout yang diinginkan.

Pasalnya, Tryout Akbar Sekolah Online ini akan berlangsung pada 29 Maret-12 April 2020. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tryout.ruangguru.com.

Daripada tidak tahu harus melakukan apa di rumah, yuk coba uji pengetahuan kamu dengan tryout online ini!

Baca Juga: Sekolah Libur? Ini 8 Sistem Belajar Daring Rekomendasi Kemdikbud

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya