Comscore Tracker

8 Barang yang Membantumu Fokus Bekerja di Rumah

Ternyata produktif tidak melulu dengan bekerja di kantor.

Kamu harus lebih pintar mendekorasi rumah dalam menciptakan suasana kerja yang menyenangkan, terutama bagi yang gemar bekerja dari rumah. Seorang freelancer alias pekerja lepas, pengusaha, dan profesi-profesi lainnya kerap kali mendesain sendiri ruangan kerja di rumah mereka. 

Bekerja memang memerlukan kesegaran pikiran agar tetap produktif. Agar fokus tetap terjaga, berikut ini adalah beberapa items yang sebaiknya kamu punya ketika bekerja dari rumah. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

1. Dinding penyimpan untuk mengatur jadwal

8 Barang yang Membantumu Fokus Bekerja di Rumahhomedit.com

Penyimpanan di dinding akan membuat kamu bekerja dengan efektif. Kamu bisa menyimpan setiap hal penting yang dibutuhkan di bagian dekat tempat kerja. Cukup fungsional dan mempermudah kamu untuk menemukan barang yang sering kamu gunakan saat bekerja. 

2. Dry erase calender

8 Barang yang Membantumu Fokus Bekerja di Rumahwayfair.com

Kalau kamu tergolong orang yang memiliki jadwal cukup padat, sebaiknya gunakan papan kalender yang dapat kamu hapus sewaktu-waktu. Kamu dapat memakainya berulang sekaligus sebagai pengingat untuk deadline pekerjaan yang harus kamu dikerjakan.

3. Quotes

8 Barang yang Membantumu Fokus Bekerja di Rumahamazon.in

Kamu dapat memasang quotes di dinding meja kerja untuk memberi motivasi padamu ketika tengah lelah. Taruhlah kata-kata yang menginspirasi di ruangan kerja. Bisa dari mana saja, seperti tokoh atau idola favorit kamu misalnya.

4. Aromaterapi untuk ruangan

8 Barang yang Membantumu Fokus Bekerja di Rumahmedicalxpress.com

Untuk menimbulkan suasana yang menenangkan, taruh aromaterapi seperti lilin aromaterapi atau essential oil room spray di ruangan kerja. Ini akan membuat kamu lebih rileks lagi saat tengah bekerja sehingga akan lebih fokus.

Baca Juga: 9 Cara Jitu Supaya Kamu Tetap Fokus Meski Bekerja di Rumah

5. Meja kerja yang nyaman

8 Barang yang Membantumu Fokus Bekerja di Rumahthemuse.com

Bekerja seharian di rumah membuat kamu kadang cepat bosan dan butuh penyegaran. Maka dari itu, penting dalam hal ini untuk membuat meja kerja senyaman mungkin. Kamu bisa mendesain sendiri. Seperti misalnya kamu tambahkan mug yang ada quotes-nya atau foto keluarga kamu. 

6. Agenda atau buku cacatan tahunan

8 Barang yang Membantumu Fokus Bekerja di Rumahhttps://www.instagram.com/bujowithbecky

Memiliki buku agenda untuk journal adalah hal yang penting, mengingat itu akan jadi tolak ukur dan penilaian kamu bekerja selama satu tahun. Buatlah agenda yang menarik atau sesuai yang kamu suka agar kamu merasa semangat terus untuk bekerja tiap hari. 

7. Headphone

8 Barang yang Membantumu Fokus Bekerja di Rumahunsplash/ Michael Soledad

Headphone adalah salah satu item yang akan membuat kamu lebih berkonsentrasi saat berkerja. Penggunaan headphone akan memudahkan kamu untuk menghasilkan suara yang berkualitas dan mendengarkan musik favorit kamu. Terlebih kalau kamu bekerja di bidang kreatif, itu akan sangat membantu untuk memakai headphone.

8. Akses internet yang lancar

8 Barang yang Membantumu Fokus Bekerja di Rumahunsplash/Avel Chuklanov

Jika kamu bekerja dari rumah, kamu pasti akan membutuhkan akses internet yang lancar. Akses internet yang lambat akan membuat kamu lebih lama untuk menyelesaikan tugas. Terlepas apakah kamu seorang blogger, entrepeneur, konsultan, kamu butuh akses internet yang lancar agar lebih fokus saat tengah bekerja.

Itulah tadi beberapa hal yang kamu butuhkan supaya tetap fokus bekerja dari rumah. Mana saja yang belum kamu punya? Semoga dapat membuatmu lebih semangat lagi dalam bekerja ya!

Baca Juga: 6 Cara Sukses Berkarier Jadi Freelance Writer, Kamu pun Pasti Bisa!

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You