Comscore Tracker

Mengaku Lulusan S2, Simak Kisah Penjual Balon yang Sukses Bikin Haru

Kisahnya menjadi viral di media sosial

Salah satu angan-angan dalam menjalani hidup ialah berhasil menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Tapi, bagaimana lagi, banyak orang tidak mampu mencapainya karena berbagai alasan.

Belakangan ini viral sebuah kisah dari pria penjual balon yang mengaku lulusan S2. Dia memilih menjual balon dengan alasan yang sederhana dan cukup bikin terharu. Simak kisah lengkapnya, yuk.

1. Penjual ini menjajakan balon dengan cara berkeliling menggunakan sepeda

Mengaku Lulusan S2, Simak Kisah Penjual Balon yang Sukses Bikin Haru

Kisah ini awalnya diunggah oleh akun TikTok @hobbymakan.id beberapa waktu lalu. Pemilik akun ini memang sering berbagi rezeki dengan melariskan jualan pedagang keliling yang rata-rata sudah tua.

Pada salah satu unggahan, pemilik akun @hobbymakan.id bertemu dengan seorang penjual balon keliling yang sedang mengayuh sepeda. Ia pun berniat untuk membeli balon dari pedagang itu dan memberikan sedikit rezeki.

2. Lulusan S2, kini berjualan balon dengan pendapatan harian tak menentu

Mengaku Lulusan S2, Simak Kisah Penjual Balon yang Sukses Bikin Haru

Pada video yang viral di TikTok ini, sang penjual mengaku menjual balon berbentuk karakter kartun ini Rp15 ribu. Dia juga mengungkapkan kalau pendapatan hariannya tak menentu. Bahkan dalam satu hari tak ada pembeli satu pun.

Penjual yang tidak disebutkan namanya ini mengaku baru satu tahun berjualan di Pontianak. Bapak ini juga mengaku kalau sebelum berjualan balon, ia sempat menempuh pendidikan tinggi S2.

"Kadang-kadang sehari juga tidak laku. Saya baru setahun di Pontianik sini. Dulu saya boleh dibilang S2," ujar penjual balon tersebut sambil tersenyum.

Baca Juga: Viral Kisah Bapak Beli HP dengan Sekarung Uang Receh, Mengharukan!

3. Beratnya persaingan kerja dan bisnis membuat pria ini pilih jualan balon keliling

Mengaku Lulusan S2, Simak Kisah Penjual Balon yang Sukses Bikin Haru

Sebuah fakta yang cukup mengejutkan ketika ada seseorang yang melepaskan semua pencapaiannya dan berakhir dengan berjualan balon. Bapak ini kemudian mengungkapkan ia memilih berjualan balon, karena beratnya persaingan kerja dan bisnis.

Hingga akhirnya kemudian, ia melepaskan ambisinya untuk mencari kerja yang layak dan memilih untuk memanfaatkan kesempatan yang ada di depan mata saja.

"Ya biasalah namanya persaingan. Jadi, sudahlah pusing mikirin dunia. Lebih baik saya gini saja apa adanya, damai," ungkap penjual tersebut.

4. Hidup seorang diri usai anak dan istrinya meninggal dunia

Mengaku Lulusan S2, Simak Kisah Penjual Balon yang Sukses Bikin Haru

Tak cuma itu kejutan yang dimiliki penjual balon ini. Selain pernah menempuh pendidikan S2, ternyata bapak ini juga sudah pernah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Tapi di balik itu, penjual balon ini ternyata harus meneruskan hidup seorang diri setelah istri dan anaknya telah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

5. Mendapat rezeki dadakan dari netizen

@hobbymakan.id

Kaget ! S2 penjual balon yg melepaskan semua pencapaiannya, ternyata ga ada yg beli 🥺 ##fyp ##IYKoongChallenge ##goodmoodtiaphari

♬ original sound - Hobby Makan

Pada akhir video, pemilik akun TikTok @hobbymakan.id ini membeli salah satu balon dan memberikan penjual itu sedikit rezeki. Itu berupa uang tunai dari kantong pribadi dan juga dari pengikut akun @hobbymakan.id di social media.

Terpancar rasa senang, terharu, dan tak percaya dari wajah penjual balon ini. Ia menerima rezeki tersebut sambil mendoakan netizen semuanya.

Seseorang memang harus selalu bekerja keras, pantang menyerah, dan terus berusaha. Karena nasib dan rezeki tidak ada yang bisa menebak.

Baca Juga: Viral Kisah Guru Datangi 38 Rumah Murid untuk Antarkan Tugas Sekolah

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya