Comscore Tracker

Kocak Parah, Siswa Bikin Parodi Menyontek di Kelas Online, Kok Bisa?

Kreatif banget, ya

Selama Indonesia dilanda wabah virus corona, kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah terpaksa harus dilakukan di rumah dengan memanfaatkan jaringan internet. Ya, sekolah online menjadi sesuatu yang dilakukan siswa dalam beberapa bulan terakhir. Selain terhindar dari bahaya virus corona, cara ini bisa sedikit menghilangkan kebiasaan buruk para siswa yakni menyontek.

Namun belakangan, viral sebuah video editan yang berandai-andai kalau siswa-siswa sekolah online ini saling lempar kertas contekan via Zoom. Bakal seperti apa ya kira-kira? Simak videonya yuk!

1. Mencontek tidak lagi dilakukan pakai lempar-lemparan kertas

Kocak Parah, Siswa Bikin Parodi Menyontek di Kelas Online, Kok Bisa?tiktok.com/@aldogiustino21

Para siswa selama ini biasanya menyontek saat ujian dengan kertas. Salah satu siswa sebagai sumber jawaban biasanya menuliskannya di kertas dan melemparkan ke teman-teman lain.

Nah, pemandangan seperti itu sudah jarang ditemui lagi. Sebab selama hampir setengah tahun terakhir, para siswa harus sekolah dan ujian secara daring.

Kalaupun masih ada kesempatan menyontek, mereka menggunakan cara dengan bertukar chat di grup atau bisa juga mencari jawaban di Google.

2. Ternyata bisa juga menyontek lempar-lemparan kertas via Zoom

Kocak Parah, Siswa Bikin Parodi Menyontek di Kelas Online, Kok Bisa?tiktok.com/@aldogiustino21

Siapa bilang kalau aksi lempar-lemparan kertas seperti itu hanya bisa dilakukan saat sekolah offline? Saat sekolah online pakai Zoom juga bisa lho.

Hal ini diwujudkan oleh akun TikTok @aldogiustino21. Beberapa waktu lalu, ia membuat video editan seolah-olah para murid pada sekolah online yang ia ikuti sedang melakukan aksi menyontek dengan saling lempar kertas.

"Ujian online nyonteknya susah :(," tulis Aldo pada caption video tersebut.

Baca Juga: Viral Curhat Emak-emak yang Emosi Anaknya Belajar Online, Kocak!

3. Saling lempar kertas jawaban dari tayangan video satu ke yang lain

Kocak Parah, Siswa Bikin Parodi Menyontek di Kelas Online, Kok Bisa?tiktok.com/@aldogiustino21

Aksi yang sebenarnya tak boleh kamu tiru ini bermula dari murid perempuan bernama Davina yang melempar gumpalan kertas ke temannya, Aldo.

Setelah menyalin jawaban dari kertas tersebut, Aldo berniat melemparkan kertas ke arah Yuaa yang dari tadi memanggil terus. Kebetulan posisi video Yuaa ini berada di atas sebelah kanan Aldo dan ada di bawah persis Pak Broto, guru yang sedang mengawasi.

4. Endingnya tak terduga, dijamin bikin ngakak

@aldogiustino21

Ujian online nyonteknya susah :( ##fyp ##ujianonline ##xyzbca ##magic ##zoomchallenge

♬ original sound - Aldo Giustino

Usai menyalin semua jawaban yang ada di kertas tersebut, Aldo kemudian langsung memberikan kertas itu kepada Yuaa. Namun sayang akibat melempar terlalu keras, kertas yang dilempar Aldo tersebut malah menyasar ke arah tampilan layar Pak Broto.

Kemudian orang yang berpura-pura jadi guru tersebut pun langsung akting gusar. Dia menanyakan siapa siswanya yang melempar kunci jawaban ke tampilan dia. Tentu saja tidak ada dari mereka yang mau mengaku.

5. Kreatornya merupakan editor video di sosial media

Kocak Parah, Siswa Bikin Parodi Menyontek di Kelas Online, Kok Bisa?tiktok.com/@aldogiustino21

Video yang diunggah Aldo di TikTok ini pun viral. Video tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali dan mendapat ratusan ribu like.

Sementara sosok @aldogiustino21 sendiri merupakan orang yang sering mengunggah karya video editan di sosial media. Beberapa editan videonya di TikTok cukup sering mendapat sorotan dan ditonton sebanyak puluhan ribu hingga ratusan ribu kali.

Baca Juga: Guru Minta Nyalakan Kamera Zoom, Cewek Ini Spontan Pakai Jilbab Kocak

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya