Comscore Tracker

Catat, Ini 7 Situs Streaming Film Terbaik Selain Netflix

Film yang tersedia boleh diadu

Netflix menjadi jenama website dan streaming film yang paling dikenal masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, di Netflix kita bisa menikmati berbagai film lewat berbagai medium, mulai dari personal computer (PC), smart TV atau smartphone. Padahal, selain Netflix, ada banyak situs website serupa yang bisa digunakan untuk streaming film, series dan drama, loh!

Mau tahu, apa saja situs streaming film selain Netflix? Dan seperti apa kelebihan serta kekurangannya? Intip rekomendasinya di bawah ini. Happy watching!

1. Leonflix

Catat, Ini 7 Situs Streaming Film Terbaik Selain Netflixallthings.stream

Cara untuk menonton film di Leonflix sangat mudah. Pertama, pergi ke leonflix.me dan geser layarmu ke bawah. Kamu bisa mengunduh aplikasi Leonflix sesuai sistem operasi device yang kamu gunakan, seperti Windows, Mac, Linux atau Raspbian. Setelah aplikasi diunduh, kamu bisa langsung melakukan instalasi di perangkat masing-masing.

Setelahnya, kamu bisa langsung menonton film yang kamu suka. Perlu diingat, Leonflix hanya bisa digunakan di PC. Tidak ada versi smartphone yang tersedia, jadi jangan mengunduh aplikasi yang mengaku sebagai Leonflix. Aplikasi Leonflix yang ada di Android mungkin mengandung virus dan malware yang bisa membahayakan perangkatmu.

2. Amazon Prime Video

Catat, Ini 7 Situs Streaming Film Terbaik Selain Netflixandroidauthority.com

Untuk bisa menikmati film di Amazon Prime Video, pergilah ke primevideo.com. Situs streaming ini tidak gratis, kamu harus membayar sebesar US$5,99 (atau sekitar Rp82 ribu) per bulan. Karena menggunakan kurs USD, maka harganya di dalam Rupiah fluktuatif dan berubah-ubah. Jika kamu ingin berhenti berlangganan, kamu bisa membatalkan kapan pun. 

Menariknya, Amazon Prime Video tersedia di berbagai perangkat, mulai dari smartphone, tablet, smart TV hingga desktop. Kamu juga bisa menonton secara offline dengan mengunduh judul terlebih dahulu. Ada pula fitur untuk mengontrol dan menghemat data, sehingga kamu tidak boros kuota karena terus-terusan menonton film.

3. Popcornflix

Catat, Ini 7 Situs Streaming Film Terbaik Selain Netflixlifewire.com

Apabila dibuka secara normal, Popcornflix tidak akan bisa memutar film, karena situs film ini tidak tersedia di Indonesia. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan VPN. Situs yang beralamatkan di popcornflix.com ini menyediakan banyak film dari berbagai genre, mulai dari drama, action, horror, thriller, komedi, romance, science fiction dan lain sebagainya.

Bukan hanya film, ada juga TV shows dan reality show yang bisa kamu tonton. Popcornflix ramah untuk anak-anak dan menyediakan opsi family & kids TV. Popcornflix bisa diputar di berbagai device, mulai dari desktop hingga smartphone. Kamu bisa menonton film dan TV series ini langsung dari device, tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasinya dulu.

4. Hulu

Catat, Ini 7 Situs Streaming Film Terbaik Selain Netflixtechhive.com

Sama seperti Amazon Prime Video, untuk bisa mengakses Hulu kamu perlu membayar sebesar US$5,99 (atau sekitar Rp82 ribu) per bulan. Apabila ragu untuk berlangganan, kamu bisa mencoba free trial selama satu bulan terlebih dahulu. Lalu, kita akan diminta untuk sign-up dan memilih paket berlangganan sesuai yang kita inginkan, jelas Hulu di situs resminya.

Ada tiga paket yang ditawarkan, yaitu Hulu sebesar US$5,99 per bulan, Hulu (No Ads) sebesar US$11,99 (atau sekitar Rp165 ribu) per bulan serta Hulu + Live TV sebesar US$54,99 (atau sekitar Rp753 ribu) per bulan. Kamu juga bisa membeli bundle tambahan untuk program Disney+ dan ESPN+ sebesar US$12,99 (atau sekitar Rp178 ribu) per bulan. Hulu bisa ditonton di desktop maupun di smartphone.

Baca Juga: 7 Aplikasi Streaming Lagu Legal Terbaik untuk Android di 2019

5. Vudu

Catat, Ini 7 Situs Streaming Film Terbaik Selain Netflixtechcrunch.com

Kamu bisa melakukan streaming film di vudu.com. Di sini, kamu perlu sign-up dan log-in terlebih dahulu, bisa melalui e-mail atau akun Facebook. Kamu bisa menonton film gratis, dengan catatan ada sisipan iklan di dalamnya. Jika ingin menonton film tanpa iklan, kamu perlu membayar. Meski begitu, harganya terbilang cukup mahal.

Film terbagi menjadi berbagai tipe kualitas, seperti standard definition (SD), high definition (HDX) dan ultra high definition (UHD), masing-masing dihargai sebesar US$14,99 (atau sekitar Rp205 ribu). Film di Vudu dibagi berdasarkan genre, tahun, rating dari komunitas serta Tomatometer dan lain sebagainya. Apakah kamu tertarik untuk menonton film di Vudu?

6. Tubi TV

Catat, Ini 7 Situs Streaming Film Terbaik Selain Netflixmicrosoft.com

Selanjutnya, kamu bisa menonton film di Tubi TV. Cara mengaksesnya cukup mudah, kamu hanya perlu pergi ke tubitv.com, lalu pilih film yang kamu ingin tonton. Tekan tombol play untuk memutar film and enjoy your time to watch movie! Sangat mudah, simpel, tanpa perlu registrasi atau mengunduh aplikasi lebih dahulu.

Genre filmnya pun cukup lengkap, mulai dari action, komedi, dokumenter, drama, horor, thriller, musical, romance dan masih banyak lagi. Tampilan interface website-nya pun terlihat chic dan modern, mirip dengan Netflix. Kamu bisa mengaksesnya di berbagai perangkat, seperti desktop atau smartphone (Android dan iOS) dengan aplikasi khusus.

7. Mubi

Catat, Ini 7 Situs Streaming Film Terbaik Selain Netflixtech.eu

The last one, kamu bisa melakukan streaming film di Mubi. Situs ini berbayar, yakni US$10,99 per bulan. Jika kamu masih ragu, kamu bisa mencoba free trial selama 7 hari. Mubi tersedia di berbagai perangkat, mulai dari desktop, tablet dan smartphone. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi di Android dan iOS, jelas Mubi di laman resminya.

Dengan membayar sebesar US$10,99 (atau sekitar Rp150 ribu) per bulan, kamu bisa menonton film sepuasnya tanpa ada interupsi iklan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah sign-up, bisa melalui e-mail atau Facebook. Karena Mubi berasal dari India, ada banyak film India yang bisa kamu tonton. Dan yang menarik, ada banyak film independen dan festival di Mubi!

Nah, itulah 7 situs streaming film terbaik yang bisa kamu coba. Jangan khawatir karena semua pilihan di atas legal!

Baca Juga: 8 Fakta Disney+, Layanan Streaming Video Baru Saingan Netflix 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya