Comscore Tracker

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai Pacar

Di Bandung banyak yang pakai panggilan aa dan neng.

Tidak bisa dipungkiri lagi jika memanggil pacar dengan panggilan sayang yang khas bisa bikin awet hubungan kita, lho! Kebanyakan orang memang gak lagi memanggil pasangannya dengan nama asli, lalu memilih julukan lucu nan romantis untuknya.

Berikut ini IDN Times bakalan mengulas beberapa nama panggilan sayang untuk pacar yang paling banyak digunakan pasangan di Indonesia. Ada yang berasal dari bahasa daerah, ada pula yang diadaptasi dari bahasa asing.

Bisa dijadikan referensi buat kamu yang ingin mengganti nama panggilan sayang buat pasangan juga, lho. Yuk, simak!

1. Ayang

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai Pacarfreepik/Freepik

“Sayang” adalah panggilan sayang yang paling umum digunakan di Indonesia. Panggilan ini banyak dimodifikasi menjadi “Say”, “Ay”, atau “Ayang”.

2. Baby

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai Pacarfreepik/Freepik

Layaknya bayi yang lucu, imut, nan menggemaskan, “Baby” juga merupakan panggilan sayang yang banyak digunakan. Selain untuk mengungkapkan rasa sayang, memanggil si dia dengan julukan “Baby” terdengar sangat romantis.

3. Bebeb

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai Pacarunsplash/Milan Popovic

Panggilan sayang yang satu ini sebenarnya adalah modifikasi dari “Baby”. Saat diucapkan, “Baby” terdengar seperti “Bebi”. Orang-orang kemudian mengambil suku kata depannya saja yaitu “Beb”, dan sering dipelesetkan menjadi “Bebeb”.

4. Cinta

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai PacarPexels/Caleb

Sama seperti “Sayang”, panggilan “Cinta” juga cukup banyak terdengar di Indonesia. Beberapa hanya menggunakan bagian depannya saja yaitu “Cin” untuk memanggil pasangannya.

Baca Juga: 10 Panggilan Sayang dalam Bahasa Arab, Bikin Pasutri Semakin Harmonis

5. Honey

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai PacarPexels/Alera

Diambil dari bahasa Inggris, “Honey” berarti madu. Banyak orang memanggil pasangannya dengan kata ini, mungkin maksud di baliknya adalah sebagai bukti bahwa rasa sayangnya manis alami seperti madu.

Panggilan “Honey” juga sering dipelesetkan menjadi “Hun”. Ada yang menggunakan julukan ini untuk memanggil si dia?

6. Bee

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai PacarPexels/Unique

Setelah “Honey”, beberapa pasangan juga menggunakan kata “Bee” untuk memanggil sosok kesayangannya. Artinya bukan lebah, lho.

“Bee” ternyata merupakan salah satu ungkapan sayang yang diambil dari bahasa Inggris dan cukup populer di negara-negara Eropa. Panggilan ini juga melambangkan rasa sayang dan ungkapan gemas pada pasangan.

7. Boo

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai Pacarpexels/danielle-pilon-1272524

Ada yang pernah mendengar sepasang kekasih saling memanggil dengan julukan “Boo”? Ternyata julukan yang diambil dari bahasa Prancis dan cukup populer di Amerika ini punya makna yang indah.

“Boo” dalam bahasa Prancis bermakna kekasih. Julukan ini umum digunakan di Amerika sebagai panggilan untuk si kesayangan.

8. Abang-adek

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai Pacarfreepik/Freepik

Kalau panggilan yang satu ini sering banget, nih terdengar di Indonesia. Banyak sekali pasangan yang menggunakan panggilan “Abang” dan “Adek”, mulai dari yang masih pacaran hingga sudah menikah.

Panggilan “Abang-adek” juga melambangkan rasa sayang yang tulus, layaknya seorang kakak kepada adiknya. Tapi perlu waspada juga, nih jangan sampai cuma terjebak dalam abang-adek zone.

9. Panggilan sesuai bahasa daerah

Menggemaskan, 9 Panggilan Sayang yang Sering Dipakai PacarPixabay/aiilolo

Sebagai negara yang terdiri dari banyak suku dan adat budaya, Indonesia memiliki bahasa daerah yang sangat beragam. Nah, banyak juga pasangan yang memilih panggilan sayang menurut versi bahasa daerahnya masing-masing.

Perempuan Minang bisa memanggil pasangannya dengan julukan “Uda”, awewe Sunda dengan mesra memanggil si dia dengan “Aa”, disusul panggilan “Mas” dari Jawa.

Itulah 9 nama panggilan sayang untuk pacar yang sering digunakan pasangan. Masih banyak lagi, lho panggilan sayang dari bahasa daerah yang menarik untuk disimak. Share, dong apa panggilan sayang untuk kekasih dalam bahasa daerahmu?

Baca Juga: 7 Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Korea

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You