Comscore Tracker

8 Kerajaan Tersadis dalam Sejarah Dunia, Ada Budaya Penggal Kepala

Salah satu kerajaan punya budaya membawa kepala lawannya

Kita biasanya menyaksikan kejahatan yang dilakukan sebuah kerajaan hanya lewat film saja. Tapi, kenyataannya, sejarah mencatat bahwa banyak kerajaaan di dunia yang memang melakukan hal sadis kepada lawannya.

Memang tidak memiliki pasukan monster layaknya cerita Lord of the Ring dan sebagainya, tetapi kebengisan kerajaan tersebut dalam menginvasi tetap luar biasa dan semua itu tercatat dalam sejarah. Berikut ini adalah beberapa kerajaan yang dikenal bengis dan mengerikan.

1. Kerajaan Viking

8 Kerajaan Tersadis dalam Sejarah Dunia, Ada Budaya Penggal Kepalanationalgeographic.com

Di abad ke delapan, kerajaan Viking mencoba menginvasi area sekitarnya. Mulai dari Rusia, Spanyol hingga Inggris, semua masuk dalam rencana invasi. Namun yang menjadikan Viking kerajaan yang jahat adalah strategi invasinya. Mereka menyerbu desa-desa yang tidak dilindungi, membunuh, merampok hingga memperkosa warga desa tersebut.

2. Peradaban Maori

8 Kerajaan Tersadis dalam Sejarah Dunia, Ada Budaya Penggal Kepalaid.pinterest.com

Dikatakan dulunya suku Maori adalah suku kanibal yang brutal. Mereka pedagang budak sekaligus pemburu. Cerita paling terkenal tentang kekejaman Maori adalah salah seorang anggotanya membunuh dan memakan seorang warga Inggris yang membuat marah dirinya. Dari situ timbul perseteruan antara orang Maori dengan orang Inggris.

3. Kerajaan Mesir kuno

8 Kerajaan Tersadis dalam Sejarah Dunia, Ada Budaya Penggal Kepalampc-journal.org

Kerajaan Mesir kuno menjalankan sistem perbudakan yang sangat brutal. Riset menunjukkan jika para pekerja keluar dari barisannya, dia akan mendapatkan hukuman cambuk 100 kali dan ditusuk lima kali sebelum langsung dikembalikan untuk bekerja.

4. Kerajaan Ottoman

8 Kerajaan Tersadis dalam Sejarah Dunia, Ada Budaya Penggal Kepalahistory.com

Terdapat kasus genosida yang dilakukan oleh kerajaan Genosida. Kasus itu terjadi di sekitar 1914 hingga 1922 yang mana kerajaan tersebut menghabisi setidaknya 3,5 juta orang Yunani, Armani dan Asiria. Kerajaan tersebut berakhir pada 1922.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Tutankhamun, Raja Muda Mesir Kuno yang Penuh Misteri

5. Kerajaan neo-Asiria

8 Kerajaan Tersadis dalam Sejarah Dunia, Ada Budaya Penggal Kepalafactinate.com

Ini adalah salah satu kerajaan paling berkuasa di masa kuno. Kekuatan militernya sangat kuat dan brutal. Banyak tulisan dari mereka yang menyebutkan bagaimana mereka bangga untuk mencabut mata orang, membakar anak-anak dan menggantung kepala di pohon-pohon kota.

6. Kerajaan Mongolia

8 Kerajaan Tersadis dalam Sejarah Dunia, Ada Budaya Penggal Kepalabrewminate.com

Kerajaan Mongolia dikenal sebagai peradaban yang hampir menaklukkan dunia. Dipimpin oleh Genghis Khan, prajuritnya mampu membantai berjuta-juta orang. Dikatakan pembantaian dalam invasi kerajaan Mongolia mampu membuat suhu bumi turun beberapa derajat akibat pengurangan jumlah manusia.

7. Kerajaan Celt

8 Kerajaan Tersadis dalam Sejarah Dunia, Ada Budaya Penggal Kepalamarkfisherauthor.com

Kerajaan kuat kuno yang ada di Eropa. Kerajaan ini dikenal memiliki orang-orang yang liar dan gila. Dalam pertarungan, para petarung Celt sering telanjang untuk menunjukkan bagaimana mereka tidak memiliki rasa takut akan kematian. Jika menang, mereka akan memenggal kepala lawannya, membawanya pulang dan memajangnya di rumah.

8. Kerajaan Macedonia

8 Kerajaan Tersadis dalam Sejarah Dunia, Ada Budaya Penggal Kepalacarson-modelsport.com

Alexander Agung adalah nama yang menggaung di mana. Kisahnya sebagai pemimpin kerajaan menunjukkan bagaimana dia sangat jenius dalam menjalankan militernya. Namun penaklukan dan invasi kerajaan tersebut tidak luput dari kisah pembantaian. Beberapa tulisan menunjukkan jika kerajaan Macedonia menjalankan praktik penyaliban, pembakaran kota dan pembantaian warga tak bersalah.

Mungkin kita tidak bisa membayangkan sepenuhnya bagaimana kekejaman itu terjadi, namun itu dikarenakan kita tidak berada di posisi zaman dulu. Lagi pula semua kerajaan ini pada akhirnya bernasib hancur, hampir tidak ada yang tersisa dari mereka karena ulahnya sendiri. Apa kita mau mengulanginya lagi?

Baca Juga: 7 Fakta Louis XIV, Raja Terlama yang Berkuasa dalam Sejarah Prancis

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya