Comscore Tracker

Ada SBY di Film The Tomorrow War, Ini Peran yang Diambil

Bukan hanya gemar bernyanyi, kini SBY pun berakting

Jakarta, IDN Times - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara mengejutkan bakal tampil untuk film The Tomorrow War. Mantan Presiden Republik Indonesia itu akan tampil bareng Chriss Pratt (pemain film The Guardians of The Galaxy) untuk film yang disutradarai Chris Mckay.

"Saya tidak tahu kenapa sosok Presiden SBY yang ditampilkan dalam film itu. Padahal Pak SBY sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden pada saat ini, atau lebih tepatnya pada saat peristiwa di film tersebut," ujar Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng melalui akun Instagramnya, Sabtu (17/7/2021). 

Baca Juga: [BREAKING] SBY Berharap Jokowi Turun Tangan Soal Kudeta AHY

1. SBY sebagai pemimpin dunia

Ada SBY di Film The Tomorrow War, Ini Peran yang DiambilANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Melalui akun Instagramnya, Andi menceritakan cuplikan film "The Tomorrow War" yang bercerita tentang perang melawan alien pada 2051 dan upaya perjalanan waktu ke 30 tahun sebelumnya.

Hal itu dilakukan untuk merekrut pejuang umat manusia dalam melawan alien dan para pemimpin dunia bersepakat untuk mengirim tentara berperan di masa depan.

"Yang menarik, peristiwa kesepakatan pemimpun dunia dalam film itu terjadi di tahun 2022. Dan salah satu pemimpin dunia yang tampak adalah Presiden SBY, tentu saja dianggap mewakili negara-negara Asia," kata Andi.

2. Menilai sutradara terkesan dengan sosok SBY

Ada SBY di Film The Tomorrow War, Ini Peran yang DiambilANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Andi tidak mengetahui secara pasti mengapa sosok SBY yang dipilih sebagai salah satu pemimpin dunia dalam film tersebut. Namun ia menilai film "The Tomorrow War" adalah film sci-fi yang merupakan sebuah fiksi dan bukan film dokumenter.

"Mungkin karena sang sutradara terkesan dengan sosok Pak SBY ketika menjabat sebagai presiden," kata Andi.

Baca Juga: [FOTO] Kilas Balik Kedekatan SBY-Moeldoko, Sebelum Kudeta Demokrat

3. Bangga SBY ikut berperan dalam film Hollywood

Ada SBY di Film The Tomorrow War, Ini Peran yang DiambilAndi Mallarangeng (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Walaupun SBY hanya muncul selintas dengan cuplikan bersalaman dengan pemimpin dunia yang lainnya dalam film tersebut, Andi merasa bangga karena sosok mantan presiden negaranya dapat menjadi pemimpin dunia bersatu melawan alien.

"Bangga juga melihat sosok (mantan) presiden negara kita ditayangkan sebagai bagian dari pemimpin dunia yang bersatu melawan alien dalam film Hollywood yang menarik," kata Andi. 

Baca Juga: SBY Daftarkan Demokrat Atas Namanya, Pengamat: Seolah Milik Keluarga

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya