Comscore Tracker

Diserang Netizen, Ini Kronologi Lengkap Dugaan Pelecehan Gofar Hilman

Nama Gofar jadi trending topic Twitter

Pesohor Gofar Hilman tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat dunia maya karena diduga melakukan pelecehan seksual. Seorang wanita dengan nama akun @quweenjojo di Twitter speak up perihal pengalaman tidak menyenangkan yang dialaminya pada Agustus 2018 lalu oleh penyiar radio, YouTuber, sekaligus pembawa acara tersebut.

Dalam postingan panjang yang diunggah pada 8 Juni 2021 pukul 10.03 malam tersebut,  wanita berinisial S ini menceritakan awalnya datang ke sebuah acara yang bintang tamunya adalah Gofar. Acara tersebut terjadi pada tiga tahun lalu dan di situlah dia mengaku dilecehkan di ruang publik.

Langsung jadi trending topic nomor satu di Twitter dan dengan ribuan retweet  yang terus bertambah, berikut ini kronologi Gofar Hilman yang diduga lakukan pelecehan seksual.

1. Akun @quweenjoo mengungkapkan pengalaman tidak menyenangkannya tentang Gofar di media sosial

Diserang Netizen, Ini Kronologi Lengkap Dugaan Pelecehan Gofar Hilmanciutan @quweenjojo tentang Gofar Hilman (twitter.com/quweenjojo)

Melalui Twitter, akun ini menuliskan pengalaman buruk yang dia alami tiga tahun lalu, tepatnya pada Agustus 2018 ketika dia menghadiri sebuah acara di Malang yang bintang tamunya Gofar. Kala itu, pemilik akun ini maju ke depan dengan niat keperluan Insta Story mendapat pelukan dari Gofar.

Yang awalnya dikira hanya pelukan ramah, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke dalam baju wanita tersebut dan memegang bagian tubuh sensitifnya.

2. Gofar ‘tidak berhenti’ meski ia sudah meminta untuk dilepas

Diserang Netizen, Ini Kronologi Lengkap Dugaan Pelecehan Gofar HilmanGofar Hilman (instagram.com/gofarhilman)

Ketika S masih kaget dengan kejadian tersebut dan langsung meminta lepas, Gofar tidak mengindahkan permintaan tersebut dan diklaim sama sekali tidak merasa bersalah dengan apa yang sudah dilakukannya. Terkait hal ini, S akhirnya berani untuk speak up agar hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

3. Kelakuan Gofar malah didukung?

Diserang Netizen, Ini Kronologi Lengkap Dugaan Pelecehan Gofar HilmanGofar Hilman (instagram.com/gofarhilman)

Ketika kejadian itu berlangsung, S menceritakan bahwa dia mendengar banyak pria yang menyaksikan dan malah meneriakkan, “Dienakin kok gak mau?” bukannya menghentikan tindakan tersebut. Beruntungnya, ada satu pria yang akhirnya menarik dan menyelamatkannya dari Gofar dan keramaian itu.

Baca Juga: 10 Potret Gofar Hilman yang Pernah Pacari Nikita Mirzani

4. Ia ingin agar Gofar menyadari perbuatannya

Diserang Netizen, Ini Kronologi Lengkap Dugaan Pelecehan Gofar HilmanGofar Hilman (instagram.com/gofarhilman)

Meski sempat merasa takut untuk berbicara di media sosial, S berharap Gofar bisa sadar dengan tindakan tercelanya tiga tahun lalu dan tidak melakukannya lagi pada siapa pun. Dalam unggahannya, ia juga mengingatkan pada semua orang untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan, walau itu di ruang publik.

5. Thread akun @quweenjojo yang mendapat ribuan retweet mengantarkan nama Gofar pada trending topic nomor satu di Twitter

Diserang Netizen, Ini Kronologi Lengkap Dugaan Pelecehan Gofar Hilmantrends Twitter (twitter.com)

Belum 24 jam, thread @quweenjojo viral di media sosial dan mendapat ribuan retweet dan puluhan ribu likes yang terus bertambah setiap menitnya. Hal ini mengantarkan nama Gofar menjadi trending topic nomor satu di Twitter dan hangat dibicarakan masyarakat.

6. Gofar Hilman buka suara soal hal ini

Diserang Netizen, Ini Kronologi Lengkap Dugaan Pelecehan Gofar Hilmancuitan Gofar Hilman (twitter.com/pergijauh)

Melalui akun Twitternya, @pergijauh, Gofar yakin tidak melakukan hal itu. Dia sempat menceritakan singkat kronologinya dan mengaku ditemani oleh panitia dan asistennya sampai masuk mobil di akhir acara. Gofar mengatakan, dia siap menempuh jalur hukum atas tuduhan yang diterimanya ini.

Langsung mendapat banyak respons atas klarifikasinya, ada banyak orang yang mengutuk, namun ada pula yang masih tidak percaya dan memeberikan dukungan. Kedua belah pihak disebut sudah saling bertemu, namun belum menemukan penyelesaiannya.

Baca Juga: Gonta-ganti Mobil, 5 Sumber Kekayaan Gofar Hilman

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya