Comscore Tracker

10 Artis Berdarah Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesia

Rezeki gak ada yang tahu, ya

Geliat industri hiburan Indonesia tak jarang menarik perhatian artis di belahan dunia lain untuk datang dan berkarier, salah satunya ialah para artis asal Jepang. Meski di awal mengalami kesulitan menyesuaikan bahasa dan budayanya, kini sudah mudah berbaur dengan penduduk lokal.

Sudah ada beberapa seleb bahkan pelawak asli orang Jepang justru namanya semakin bersinar ketika berkarier di Indonesia. Ini dia nama-namanya.

 

1. Haruka Nakagawa

10 Artis Berdarah Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesiainstagram.com/haruuuu_chan

Awal karier Haruka Nakagawa dimulai dari AKB48. Namanya kian dikenal masyarakat Indonesia setelah ia bergabung menjadi member JKT48. Setelah dinyatakan lulus dari JKT48 pada tahun 2016, ia kian aktif tampil di layar kaca sebagai presenter. 

2. Aelke Mariska

10 Artis Berdarah Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesiainstagram.com/aelke

Aelke Mariska pertama kali muncul di layar kaca televisi Indonesia dalam sinetron Cinta Cenat Cenut bersama boyband SM*SH. Hingga saat ini, wanita kelahiran tahun 1988 tersebut menetap di Jakarta.

3. Hiroaki Kato

10 Artis Berdarah Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesiainstagram.com/hiroakikato39

Awal mula musisi kelahiran Tokyo ini jatuh cinta dengan Indonesia adalah saat membaca karya-karya sastrawan Indonesia. Sejak saat itu, Hiroaki Kato memutuskan untuk menetap dan menikah dengan vokalis Mocca, Arina Ephipania. 

4. Yuki Sasou

10 Artis Berdarah Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesiainstagram.com/yuki_sasou

Wajah Yuki Sasou dikenal setelah ia menjadi bintang iklan minuman isotonik. Mendapat sambutan hangat dari publik khususnya para cowok, aktris kelahiran tahun 1997 ini pernah beradu akting dengan Baim Wong di web series HOURS

5. Rena Nozawa

10 Artis Berdarah Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesiainstagram.com/renanozawa

Sama seperti Haruka, Rena Nozawa merupakan member AKB48 yang bergabung ke JKT48. Sempat tinggal di Indonesia, sayangnya Rena memutuskan untuk kembali ke Jepang dan meneruskan kariernya bersama AKB48 hingga akhirnya ia resmi lulus di tahun 2018. 

Baca Juga: Awet Muda, 10 Potret Lucu Haruka eks JKT48 di Umur 27 Tahun!

6. The Three

10 Artis Berdarah Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesiainstagram.com/keitaro.ura

The Three adalah grup lawak yang beranggotakan 3 pria asal Jepang yaitu Kenta Yamaguchi, Keitaro Ura, dan Daisuke Hamada. Mencoba peruntungan karier di Indonesia, tak disangka banyak orang Indonesia yang menyukai mereka. Salah satu anggotanya yang paling hits, Kenta Yamaguchi juga merangkap menjadi presenter beberapa acara televisi. 

7. Hiromitsu Harada

10 Artis Berdarah Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesiainstagram.com/chef_harada

Meskipun bukan seorang aktor atau penyanyi, Hiromitsu Harada dikenal dengan nama lain Chef Harada. Namun sayangnya berita duka datang di bulan Maret 2018, chef yang dikenal lucu dan periang ini pergi untuk selama-lamanya. 

8. Nobuyuki Suzuki

10 Artis Berdarah Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesiainstagram.com/suzukii.nobuyuki

Ketika kamu menonton sitkom Kelas Internasional, jadi ikutan berapi-api ya melihat akting Nobuyuki Suzuki yang memerankan tokoh Kotaro. Rupanya, pria kelahiran tahun 1963 ini sudah menetap di Indonesia sejak tahun 1990 lho.  

Nah, itulah orang Jepang yang menjadi artis di Indonesia. Gemas ya kalau melihat mereka ngomong bahasa Indonesia tetapi masih ada logat Jepang-nya.

Baca Juga: 10 Potret Kocak Kenta, Orang Jepang yang Sukses Berkarier di Indonesia

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya