Comscore Tracker

Karya Perdana, IDN Pictures Garap Film dari Cerita Novel Balada Si Roy

Film ini bakal diluncurkan tahun depan!

Setelah memperkenalkan diri pada pertengahan 2020, IDN Pictures tengah menggarap film perdana mereka untuk dirilis tahun depan.

Novel serial legendaris terbitan era 80 dan 90-an karya Gol A Gong yang berjudul Balada Si Roy, terpilih menjadi proyek layar lebar pertama yang akan digarap oleh IDN Pictures. Yuk, simak informasi lengkapnya.

1. Sinopsis Balada Si Roy

Karya Perdana, IDN Pictures Garap Film dari Cerita Novel Balada Si Roydok. IDN Media

Proyek film ini didukung oleh Fajar Nugros selaku sutradara, Susanti Dewi selaku produser, serta Salman Aristo selaku penulis skenario.

Film Balada Si Roy menceritakan tentang petualangan Roy sebagai sosok idola remaja, yang dipadu dengan kisah romansa, persahabatan, pertentangan, dan pengorbanan.

Hal itu membuat IDN Pictures semakin yakin bahwa film ini dapat diterima secara luas oleh penikmat film Indonesia.

2. Membuat produksi film di tengah pandemi merupakan langkah yang cukup berani

Karya Perdana, IDN Pictures Garap Film dari Cerita Novel Balada Si Roydok. IDN Media

Dikerjakan di tengah situasi pandemik, langkah IDN Pictures untuk menginisiasi sepak terjangnya terbilang cukup berani.

Respons positif masyarakat Indonesia yang terus mendukung industri perfilman Indonesia melalui berbagai platform, kian memantapkan optimisme IDN Pictures untuk segera menggarap film perdananya.

“Bagaimanapun, kami yakin akan ada pelangi setelah hujan panjang ini. Kecintaan masyarakat terhadap film, terutama film Indonesia, melalui apapun mediumnya, terbukti sukar tergantikan,” tegas Fajar dan Susanti.

Baca Juga: IWF 2020: 5 Tips Fajar Nugros Bikin Film dari Budaya Lokal

3. Skenario telah selesai ditulis. Saat ini sudah memasuki tahap pra produksi

Karya Perdana, IDN Pictures Garap Film dari Cerita Novel Balada Si Roydok. IDN Media

Film ini diadaptasi dari sebuah novel yang telah terjual lebih dari 300 ribu eksemplar. IDN Pictures berkomitmen untuk membuat film ini menjadi sebuah film yang dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Saat ini skenario film Balada Si Roy telah selesai ditulis dan telah memasuki tahap pre-production.

4. Penanda awal perjalanan IDN Pictures di industri perfilman Indonesia

Fajar Nugros selaku sutradara film Balada Si Roy mengungkapkan, proyek ini bakal jadi penanda langkah panjang IDN Pictures di industri perfilman Indonesia.

Selain itu, cerita novel yang akan dihidupkan ke visual layar lebar diharapkan bisa membangkitkan rasa nostalgia pembaca novelnya, sehingga penggemar dapat bersama-sama merayakan jatuh bangun dan kesuksesan si tokoh melalui medium yang berbeda.

5. Produksi film dari cerita lawas dengan semangat anak muda

Karya Perdana, IDN Pictures Garap Film dari Cerita Novel Balada Si Roydok. IDN Media

Dalam peluncuran film Balada Si Roy, Winston Utomo selaku CEO IDN Media mengharapkan banyak pesan positif yang bisa dipetik oleh generasi millenial dan Z melalui perjuangan tokoh Roy.

Sementara itu, Susanti Dewi menyebutkan meski ini adalah cerita adaptasi dari novel lawas, namun tetap diproduksi dengan semangat anak muda oleh IDN Pictures.

"Semangat muda itulah yang semakin memotivasi IDN Pictures untuk segera meluncurkan film perdananya pada tahun 2021 mendatang," ujar Susanti.

Wah, jadi tidak sabar nih dengan peluncuran film perdana IDN Pictures tahun depan. Semoga ketika film ini dirilis, bioskop sudah kembali normal lagi ya!

Baca Juga: Intip Proyek IDN Pictures, Fajar Nugros: “Production Values Ciamik!”

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya