Comscore Tracker

7 Selebriti Indonesia yang Tercatat Berjuang Melawan Virus Corona

Ada artis sekaligus dokter yang terpapar COVID-19

Wabah virus corona (COVID-19) belum menemui titik akhir. Hal itu menjadi kekhawatiran luar biasa bagi masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Tidak hanya menyerang masyarakat secara umum, beberapa artis dan publik figur Indonesia juga ikut terjangkit virus ini.

Yuk simak artis siapa saja yang pernah dan diduga terjangkit virus yang hingga kini belum diketemukan vaksin dan obatnya ini.

1. Detri Warmanto

7 Selebriti Indonesia yang Tercatat Berjuang Melawan Virus CoronaInstagram.com/detriwarmanto

Detri Warmanto menjadi salah satu selebritis yang mengumumkan kabar dirinya positif COVID-19 lewat sosial media. Artis sinetron dan FTV ini mengaku tidak mengalami gejala dan langsung melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

2. Andrea Dian

7 Selebriti Indonesia yang Tercatat Berjuang Melawan Virus CoronaInstagram.com/andreadianbimo

Istri dari Ganindra Bimo ini juga mengumumkan dirinya positif COVID-19 lewat akun Instagram miliknya. Andrea menjalani karantina di rumah sakit dan Wisma Atlet. Kini, Andrea sudah terbebas dari virus tersebut.

3. Twindy Rarasati

7 Selebriti Indonesia yang Tercatat Berjuang Melawan Virus CoronaInstagram.com/twindyrarasati

Twindy Rarasati juga mengumumkan kabar kurang mengenakkan ini lewat sosial media miliknya. Ia mengaku kalau dirinya positif COVID-19.

Usai dinyatakan positif, artis yang juga berprofesi sebagai dokter ini langsung menjalani isolasi di salah satu rumah sakit. Ia juga menjalani isolasi mandiri tambahan di rumah selama 14 hari.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Artis Blasteran Bareng Ibunya Asli Indonesia 

4. Piet Pagau

7 Selebriti Indonesia yang Tercatat Berjuang Melawan Virus CoronaBerbagai sumber

Aktor senior Piet Pagau belum lama ini juga dinyatakan positif COVID-19. Paman dari Raffi Ahmad ini harus menjalani isolasi di sebuah rumah sakit sejak 3 September 2020. Ia sendiri mengaku kalau tidak merasakan gejala atau sakit apapun selama ini.

5. Yopie Latul

7 Selebriti Indonesia yang Tercatat Berjuang Melawan Virus Coronainstagram.com/yopie.latul

Salah satu musisi yang mempopulerkan lagu Poco Poco, Yopie Latul, juga dikabarkan terinfeksi COVID-19. Ia diduga terjangkit virus corona saat menjadi bintang tamu di sebuah acara musik. Yopie mengembuskan napas terakhirnya pada 9 September 2020 di Rumah Sakit Cibinong, Jawa Barat.

 

6. Iis Sugianto

7 Selebriti Indonesia yang Tercatat Berjuang Melawan Virus CoronaInstagram.com/iis.sugianto_

Lewat saluran YouTube, penyanyi senior Iis Sugianto menceritakan mengalami gejala panas tinggi dan didiagnosa tifus. Setelah hasil swab tes keluar, ia dinyatakan positif COVID-19.

Usai menjalani isolasi di sebuah rumah sakit, Iis dinyatakan negatif COVID-19 dan bisa pulang sejak awal September 2020.

7. Ade Firman

7 Selebriti Indonesia yang Tercatat Berjuang Melawan Virus CoronaInstagram.com/adefirmanhakim

Hari ini, Senin (14/9/2020), aktor Ade Firman meninggal dunia. Aktor film 22 Menit ini meninggal diduga karena COVID-19.

Kabar ini disampaikan oleh Rully sang manajer. Ade Firman sempat menunjukkan gejala sakit COVID-19 sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu kemarin. Meski demikian, hasil swab test Ade Firman belum keluar.

 

Itu dia deretan artis Indonesia yang diketahui berjuang melawan virus COVID-19. Semoga yang masih dalam tahap penanganan medis bisa diberikan kesembuhan secepatnya.

Baca Juga: [BREAKING] Aktor Ade Firman Meninggal Dunia

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya