Comscore Tracker

Romantis dan Kocak Ala Didi Kempot, Ini 5 Fakta Film Sobat Ambyar

Bisa jadi ini karya terakhir dari sang legenda

Penggemar Didi Kempot tentu sedang berbahagia. Bagaimana tidak, sebentar lagi film Sobat Ambyar akan segera hadir dan menjadi tontonan menghibur untuk para sad boy dan sad girl. Seperti para penggemar Didi Kempot yang terkesan galau melulu, film bergenre komedi romantis ini akan menyuguhkan kisah pertemuan, jatuh cinta, tawa canda, patah hati, dan kehilangan.

Tayang dua hari lagi, yuk simak beberapa fakta mengenai Sobat Ambyar berikut ini.

1. Sinopsis film Sobat Ambyar

https://www.youtube.com/embed/_bnipDHcyf4

Sobat Ambyar adalah satu-satunya film karya Didi Kempot yang terinspirasi dari para penggemarnya. Film ini menjadi persembahan cinta sekaligus warisan untuk para sobat ambyar, sebutan untuk penggemar Didi Kempot.

Dibintangi oleh Bhisma Mulia dan Denira Wiraguna, film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Jatmiko, pria pemalu pemilik kafe yang menghadapi pasang surut percintaan ketika bertemu dengan seorang wanita bernama Saras. Namun dalam masa terpuruknya, Jatmiko mendapatkan kekuatan dari lagu-lagu cinta berbahasa Jawa yang dinyanyikan oleh Didi Kempot.

2. Dibintangi oleh para artis pendatang

Romantis dan Kocak Ala Didi Kempot, Ini 5 Fakta Film Sobat AmbyarDok. Netflix

Bagus Bramanti mengungkapkan bahwa tim produksi memiliki kriteria tersendiri untuk memilih pemain dalam film yang mereka garap. Pasalnya, tokoh utama yaitu Jatmiko menggunakan bahasa Jawa dalam dialognya. Akhirnya Bhisma Mulia yang terpilih untuk perankan karakter Jatmiko.

"Selain fasih berbahasa Jawa, Bhisma juga memiliki aura sad boy yang langsung kena di saya. Bahkan saat casting, saya suruh dia nyanyiin lagu Didi Kempot," ujar Bagus Bramanti.

Bagus Bramanti juga menambahkan, ia mencari artis yang yang memiliki potensial untuk melayani cerita. Ia tidak masalah dengan artis pendatang atau lama, yang penting cerita dapat tersampaikan kepada sobat ambyar.

Baca Juga: 9 Pesona Memikat Denira Wiraguna, Dengan Senyumnya yang Manis Abis! 

3. Daftar lengkap pemain film Sobat Ambyar

Romantis dan Kocak Ala Didi Kempot, Ini 5 Fakta Film Sobat AmbyarDok. Netflix

Tidak hanya dibintangi artis pendatang, film ini juga melibatkan beberapa aktor dan aktris yang sudah berpengalaman di dunia perfilman, seperti Asri Welas dan Mo Sidik.

  1. Bhisma Mulia
  2. Didi Kempot
  3. Erick Estrada
  4. Mo Sidik
  5. Dede Satria
  6. Denira Wiraguna
  7. Sisca JKT48
  8. Asri Welas
  9. Emil Kusumo
  10. Rezca Syam

4. Inilah yang membedakan Sobat Ambyar dari film genre sama lain

Romantis dan Kocak Ala Didi Kempot, Ini 5 Fakta Film Sobat AmbyarDok. Netflix

Charles Gozali selaku sutradara mengungkapkan keunikan dari film Sobat Ambyar yaitu genre romantis komedi namun dibalut musikal. Film ini memiliki unsur musikal, di mana dihadirkan dalam bentuk dari lagu-lagu dan kehadiran Didi Kempot sebagai legenda campursari dari Indonesia.

Tidak hanya itu, film ini juga menggunakan bahasa Jawa, tujuannya untuk menjaga keorisinilan dari budaya yang mau disampaikan. Berbicara mengenai Didi Kempot, semua orang tahu bahwa lagu-lagunya berbicara tentang patah hati, kerinduan, kehilangan, dan keinginan akan sebuah cinta yang besar.

"Film ini dibuat pakai hati, Sobat Ambyar ini penuh dengan perasaan. Bagaimana kami pertama kali berusaha menemui Mas Didi Kempot, tiga bulan lebih kami berusaha dari telpon, bahkan mengikuti mas Didi. Setiap kali ada konser di mana pun kami cari, sampai akhirnya ketemu dan kenalan dengan Mas Ige selaku manajemennya," ujar Charles.

5. Film ini dipersembahkan oleh Didi Kempot untuk sobat ambyar

Romantis dan Kocak Ala Didi Kempot, Ini 5 Fakta Film Sobat AmbyarDok. Netflix

Charles Gozali menuturkan bahwa film ini memiliki pesan untuk sobat ambyar, pencinta film, dan seni budaya Indonesia. Tidak hanya itu, film ini juga dipersembahkan untuk pelaku seni budaya.

"Film ini memiliki pesan dari Didi Kempot agar tidak mudah patah semangat, selalu percaya diri, dan jangan menyarah untuk menghadirkan seni budaya lewat karya-karya. Buat para sobat ambyar dan penonton, semoga bisa mengenang karya dan kebaikan hati dari Mas Didi melalui film ini," ujar Charles Gozali melalui Konfrensi Pers pada 12 Januari 2021.

Nah, itu tadi beberapa fakta mengenai Sobat Ambyar. Buat yang penasaran dan tertarik untuk nonton, film ini akan tayang perdana di Netflix pada 14 Januari 2021. Jangan sampai terlewatkan, ya!

Baca Juga: 10 Potret Kebersamaan Keluarga Asri Welas, Hangat dan Selalu Ceria!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya