Comscore Tracker

Mengenal David GadgetIn, Sosok Viral yang Sewa Bioskop untuk Main Game

Awal mula terjun ke YouTube, David hanya gabut

Belakangan ini nama David dari GadgetIn me jadi perbincangan banyak orang karena tindakannya yang membuat heran. Bayangkan, ia menyewa satu bioskop di Jakarta khusus untuk main game, mulai dari CTR, Stardew Valley, Tomb Raider, sampai Mobile Legends.

Jadi, yuk kita kenalan dengan David GadgetIn! Siapa tahu kamu bisa belajar banyak untuk jadi seorang YouTuber sukses juga lho.

1. Semua berawal dari ‘gabut’ saat kuliah

Mengenal David GadgetIn, Sosok Viral yang Sewa Bioskop untuk Main GameInstagram.com/gadgetins

Siapa sangka, ternyata David membuat kanal GadgetIn bukan karena ingin mengejar sesuatu. Dalam wawancaranya di kanal YouTube David Corbuzier, David bercerita bahwa ia menyelami dunia YouTube karena merasa bosan. Setelah beberapa kali menikmati konten di YouTube, ia merasa membuat konten di YouTube itu cukup menarik untuk dicoba.

Setelah mengunggah dua video di kanalnya, David sempat mengabaikannya selama beberapa waktu. Tak disangka, video yang ia unggah telah ditonton oleh puluhan ribu orang. Dari sini David jadi semakin terpacu untuk terus membuat konten-konten lainnya.

2. Harus meyakinkan orangtuanya untuk mengembangkan kanalnya

Mengenal David GadgetIn, Sosok Viral yang Sewa Bioskop untuk Main GameInstagram.com/gadgetins

Saat awal memulai kanal GadgetIn, YouTube belum se-booming saat ini. Jadi wajar jika orangtua belum yakin dengan jalan ingin David tekuni sebagai content creator di YouTube. Untuk itu, David berusaha meyakinkan orangtuanya. Hasilnya, kini ia meraup pendapatan ratusan juta hingga miliaran rupiah dari konten-konten yang ia buat. Makanya, kalau kamu memang mau untuk menekuni karir sebagai YouTube tapi belum mendapat dukungan dari orangtua, maka kamu harus bisa membuat proposisi yang logis ya.

3. Persisten untuk tingkatkan kualitas konten

Mengenal David GadgetIn, Sosok Viral yang Sewa Bioskop untuk Main GameYouTube.com/GadgetIn

Awalnya ia membuat video review di kost pribadinya, kemudian perlahan ia pindah ke apartemen sekaligus untuk meningkatkan kualitas produksi videonya. Coba deh cek video yang David di tahun 2014 lalu, terasa banget ‘kan peningkatan kualitasnya? Nah, ini dia tips kunci yang bisa kamu ambil guys, persisten untuk meningkatkan kualitas konten.

Ada banyak alasan kenapa konten YouTube itu nggak disukai menurut David. Contohnya seperti pengambilan video yang kurang bagus dengan audio yang kurang jelas. Maka dari itu, menurut IDN Times, menggunakan alat yang tepat itu penting banget. Nah, beruntungnya kini sudah ada smartphone yang bisa menghasilkan konten video dengan kualitas tinggi. Kalau rekomendasi IDN Times: Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra!

Mengenal David GadgetIn, Sosok Viral yang Sewa Bioskop untuk Main GameIDN Times/Panji Galih

Soalnya, kedua smartphone ini mampu merekam video beresolusi 8K dengan HDR10+. Kamu juga bisa mengaktifkan mode pro supaya kamu bisa atur perekaman sesuai dengan keinginanmu. Bahkan, kamu bisa merekam video dengan rasio 21:9 lho, jadi konten kamu akan terlihat lebih cinematic. Untuk kualitas suara yang lebih baik, kamu juga bisa memilih untuk mengaktifkan mikrofon depan, belakang, depan-belakang, wireless, atau pun dengan mikrofon aksesoris via USB-C port. Seru ‘kan?

Kehebatan kamera Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra didukung oleh spesifikasi kamera yang canggih. Samsung Galaxy Note20 dibekali 12 MP Wide Angle camera dengan aperture f/1.8, 64 MP Telephoto camera dengan aperture f/2.0, 12 MP Ultra Wide camera dengan aperture f/2.2, fitur 3x Hybrid Optical Zoom, dan fitur 30x Super Resolution Zoom. 

Mengenal David GadgetIn, Sosok Viral yang Sewa Bioskop untuk Main GameIDN Times/Panji Galih

Nah, buat kamu yang ingin kualitas kamera terbaik bisa pilih Samsung Galaxy Note20 Ultra saja. Soalnya, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi kamera yang lebih buas, yaitu kamera utama 108 MP Wide Angle (f/1.8), 12 MP Telephoto camera (f/3.0), 12 MP Ultra Wide camera (f/2.2), 5x Optical Zoom dan 50x Super Resolution Zoom. Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra juga dibekali dengan fitur gyro-EIS dan OIS untuk mendukung fitur Super Steady Video. Jadi, video yang kamu ambil akan terasa lebih smooth.

Wah, canggih banget ‘kan kameranya? Makanya, buat kamu yang menginginkan smartphone dengan kualitas kamera terbaik, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra ini wajib jadi pilihanmu. Yuk pre-order sekarang dengan klik www.galaxylaunchpack.com ya!

Psst, Samsung sudah menyiapkan promo menarik jika kamu pre-order dari sekarang lho. Jangan sampai terlambat ya, karena masa pre-order hanya sampai tanggal 19 Agustus 2020 saja. Kamu bisa kunjungi e-commerce favoritmu untuk ikutan pre-order dan jadi orang pertama yang menggunakan smartphone flagship dari Samsung ini, mulai dari Lazada, JD.id, Blibli.com, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka, Dinomarket, dan Global Teleshop.

4. Awalnya David tak begitu suka gadget lho!

Mengenal David GadgetIn, Sosok Viral yang Sewa Bioskop untuk Main GameInstagram.com/gadgetins

Ini mungkin sedikit mengejutkan, tapi awalnya David ternyata tidak terlalu passionate dengan dunia gadget lho. Tapi, ia melihat peluang sukses yang cukup besar bagi tech reviewer lokal. Terlebih lagi saat pertama kali GadgetIn lahir, Indonesia belum punya banyak content creator yang fokus untuk mengulas gadget. Meskipun demikian, David konsisten menghasilkan konten-konten seputar gadget yang jujur dan berkualitas, sehingga bisa dipercaya oleh para penontonnya. Makanya, kini kanal GadgetIn memiliki 5,42 juta subscribers.

5. David adalah seseorang yang apa adanya

Mengenal David GadgetIn, Sosok Viral yang Sewa Bioskop untuk Main GameInstagram.com/gadgetins

Kalau kamu lihat, sebenarnya konten-konten GadgetIn itu tetap terasa sederhana, meski kualitas produksinya meningkat. Kamu juga bisa lihat di halaman media sosialnya kalau ia tidak pernah flexing atau ‘pamer’ kesuksesan. Karakteristik yang apa adanya ini pun ia terapkan dalam pembuatan-pembuatan konten. Makanya, nggak heran kalau review yang ia buat itu tetap terasa berimbang, ya ‘kan?

Oke guys itu dia lima hal tentang David GadgetIn yang sempat viral baru-baru ini. Ternyata, konsistensi dan jeli melihat peluang adalah alasan sukses dari David nih. Ikutin yuk guys!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya