Comscore Tracker

Vincent Rompies Gabung, Goodnight Electric akan Gelar Konser Virtual

Goodnight Electric adalah raja pensi pada masanya

Bandung, IDN Times - Konser virtual semakin hari semakin mudah ditemui. Hiburan satu ini merupakan jawaban dari kegelisahan para penyuka musik terhadap sebuah konser yang biasanya menjadi medium mereka dalam melepas penat. Salah satu konser virtual yang rutin digelar selama wabah virus corona (COVID-19) menyerang Indonesia ialah This Is My Wave.

Di konsernya yang ke-5 kali ini, This Is My Wave mendatangkan Goodnight Electric untuk tampil di YouTube Supermusic pada 23 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB. Seperti yang dilakukan oleh tiap grup musik yang tampil untuk This Is My Wave episode 1-4, Goodnight Electric juga bakal menyajikan pendekatan berbeda pada para penggemarnya.

Ya, mereka akan mengambil tema dark romance yang dipilih setelah yakin cara tersebut bakal berkenang di benak para penggemarnya. Bagaimana persiapan Goodnight Electric untuk tampil di konser ini?

1. Konser virtual Goodnight Electric sekaligus pengenalan album anyar

Vincent Rompies Gabung, Goodnight Electric akan Gelar Konser VirtualGoodnight Electric (IDN Times/Istimewa)

This Is My Wave Concert kali ini boleh dibilang merupakan momentum yang pas untuk dihadiri oleh Goodnight Electric. Pasalnya, mereka baru saja mengorbitkan album anyar di tengah wabah virus corona, tepatnya pada Mei 2020 lalu, dengan judul Misteria.

Dalam rilis yang diterima IDN Times, Goodnight Electric dipastikan akan membawakan sejumlah lagu anyar di antaranya Saturn Girl, VCR, Dopamin, Misteria, dan Erotika. Deretan lagu itu memang sejalan dengan tema dark romance yang akan melatari aksi Goodnight Electric akhir pekan ini.

Dengan kemasan itu, musik elektronik berelemen new wave, dream pop, dan shoegaze ala Goodnight Electric diyakini bakal menjadi experience seru buat para penggemarnya.

2. Album merupakan karya perdana setelah Vincent Rompies bergabung

Vincent Rompies Gabung, Goodnight Electric akan Gelar Konser VirtualVincent Rompies (instagram.com/vincentrompies)

Album ini menjadi karya perdana dalam formasi baru Goodnight Electric setelah menggaet Vincent Rompies, Andi Hans, dan Priscilla. Dengan tampilan anyar, Henry Foundation alias Batman, salah satu personel Goodnight Electric, mengatakan kalau grup musiknya telah mempersiapkan segala sesuatu dengan matang.

“Bagi kami perform di This Is My Wave Concert sangat challenging. Walaupun ini bukan pertama kalinya Goodnight Electric manggung secara virtual, tapi di konser kali ini kami benar-benar saling tukar ide kreatif supaya bisa memberikan penampilan terbaik untuk Superfriends. Selain itu, kami juga harus meramu aransemen baru yang fresh pada beberapa lagu. Jadi jangan sampai ketinggalan aksi kami di This Is My Wave Concert,” kata Henry mewakili rekan-rekannya, dalam rilis yang diteirma IDN Times pada Selasa (20/10/2020).

3. Ada bonus merchandise!

Vincent Rompies Gabung, Goodnight Electric akan Gelar Konser VirtualGoodnight Electric (IDN Times/Istimewa)

Di sisi lain, promotor This Is My Wave, Supermusic, memastikan kalau konser virutal This Is My Wave masih digelar dengan keunggulannya: fasilitas sudut pandang 360 derajat. Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono, berkomitmen bahwa sudut pandang 360 derajat akan menambah kadar kemeriahan aransemen baru Goodnight Electric.

“This Is My Wave Concert selalu ingin memberi pengalaman seru dan unforgetable moment untuk para penonton, yang jarang mereka rasakan di gelaran konser virtual lainnya. Kehadiran sang raja pensi medio 2000-an yang kini kembali dengan format baru tentu akan menjadi suguhan yang tak boleh dilewatkan. Kolaborasi ini siap memberi sederet kejutan,” ucap Tiyok, dalam rilis yang sama.

Repertoar Goodnight Electric di This Is My Wave Concert akan dibagi dalam tiga babak: backstage viewperformance, dan interactive chit-chatBackstage view memberikan ruang bagi penonton untuk melihat langsung hal apa saja yang dilakukan Goodnight Electric sebelum naik pentas. Kemudian interactive chit-chat membuka kesempatan bagi sepuluh pembeli tiket pertama untuk berinteraksi dengan Goodnight Electric melalui aplikasi Zoom.

Tak hanya urusan performa bermusik, di This Is My Wave Concert ini Goodnight Electric berkolaborasi dengan Supermusic dalam urusan merchandise, yaitu t-shirt dan masker. 

“Salah satu hal yang penting dari sebuah konser adalah merchandising. This Is My Wave Concert mempersiapkan sejumlah merchandise yang limited dan eksklusif yang dibuat secara kolaboratif Goodnight Electric, bahkan dilengkapi dengan tanda tangan semua personel bandnya,” ujar Tiyok.

4. Berapa harga tiket konser virtual Goodnight Electric?

Vincent Rompies Gabung, Goodnight Electric akan Gelar Konser VirtualGoodnight Electric (Instagram/@goodnightelectric)

Untuk menikmati penampilan Goodnight Electric di This Is My Wave Concert, penonton bisa memilih dari tiga kategori tiket yang disediakan yaitu kategori Wave, New Wave, dan Super Wave. Sayangnya, pengalaman menonton dengan sudut pandang 360 derajat bisa didapatkan pada tiket kategori Super Wave. Berikut kategori harga tiket masuknya:

1.  Wave, Rp20 ribu (Mendapatkan Link Streaming Regular),

2.  New Wave, Rp100 ribu (Mendapatkan Link Streaming Regular, t-shirt kolaborasi, Masker, dan Standard Merchandise,

3.  Super Wave, Rp150 ribu (Mendapatkan Link Streaming 360° experience, Link Streaming Regular, t-shirt kolaborasi, Masker, dan Standard Merchandise, dan VR BOX.

Vincent Rompies Gabung, Goodnight Electric akan Gelar Konser VirtualGoodnight Electric (IDN Times/Istimewa)

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya