Comscore Tracker

Bisa Jadi Inspirasi, Ini Ide Koleksi Tanaman ala Tya Ariestya

Bikin asri seluruh rumah!

Tya Ariestya merupakan nama artis yang populer di medio 2000-an sebagai pemain film, FTV, hingga sinetron. Di sisi lain, ia pun terkenal akan bakat bela diri Taekwondonya yang mendulang prestasi. Namun, tahukah kamu, kalau Tya kini ternyata tengah sibuk merawat berbagai tanaman di rumahnya di samping kegiatan lainnya.

Berikut ide tanaman ala Tya Ariestya dari aglonema sampai philodendron yang bisa jadi referensi untuk koleksi tanaman rumahmu. Cantik-cantik, lho!

1. Di taman mungilnya, philodendron ditata rapi di tepi jalan setapak

Bisa Jadi Inspirasi, Ini Ide Koleksi Tanaman ala Tya Ariestyainstagram.com/tya_ariestya

Dengan taman mungil di rumahnya, Tya menaruh philodendron di tepi jalan setapak. Taman rumahnya dihiasi dengan batu kerikil putih, rumput gajah, dan jalan setapak berbentuk bulat. 

Ibu dari Kanaka dan Kalundra ini, menerapkan rak vertikal untuk menaruh pot tanaman agar rapi. Kamu bisa tiru dekorasi taman berkonsep sederhana, namun sukses bikin suasana rumah terlihat sejuk seperti Tya.

2. Cemara norfolk jadi dekorasi alami untuk ditempatkan di depan rumah

Bisa Jadi Inspirasi, Ini Ide Koleksi Tanaman ala Tya Ariestyainstagram.com/tya_ariestya

Terlihat di bagian kiri foto, ada tanaman cemara norfolk yang tumbuh subur mengikuti arah matahari. Di sampingnya, terdapat tanaman kemangi hingga aglonema. 

Menerapkan taman di depan rumah, bisa jadi alternatif menarik untuk latar berfoto. Foto Tya beserta keluarga kecilnya, jadi lebih natural dengan dekorasi tanaman di taman sebagai bingkai. 

3. Paku tanduk rusa ikut tumbuh pada taman teras Tya

Bisa Jadi Inspirasi, Ini Ide Koleksi Tanaman ala Tya Ariestyainstagram.com/tya_ariestya

Tampak tanaman paku tanduk rusa atau simbar menjangan di pohon kamboja pada taman teras rumah Tya. Tumbuhan paku epifit yang dikenal sebagai tanaman hias ini, memiliki daun unik menyerupai tanduk rusa.

Terlihat elok, tanaman dari famili Polypodiaceae ini cocok diletakkan di luar ruangan seperti taman atau balkon. Ada setidaknya lima jenis paku tanduk rusa asli Indonesia yang memiliki bentuk dan warna yang menyegarkan. Kamu sudah punya belum nih?

Baca Juga: 5 Ide Koleksi Tanaman Nirina Zubir, Ada Kaladium buat Dekorasi Teras

4. Gelombang cinta pun ditempatkan sebagai tanaman outdoor di depan kediaman Tya

Bisa Jadi Inspirasi, Ini Ide Koleksi Tanaman ala Tya Ariestyainstagram.com/tya_ariestya

Sebagian dari kamu pasti sudah gak asing dengan tanaman populer gelombang cinta. Tanaman dengan bentuk daun bergelombang warna hijau segar ini, ditaruh di teras rumah Tya bersama tanaman lain seperti agonema, alokasia, hingga lidah mertua. 

Gelombang cinta memiliki adaptasi yang baik sebagai tanaman outdoor. Kamu bisa menaruhnya di tempat terbuka untuk mendapatkan sinar matahari cukup agar tumbuh maksimal.

5. Aglonema

Bisa Jadi Inspirasi, Ini Ide Koleksi Tanaman ala Tya Ariestyainstagram.com/tya_ariestya

Selain dipakai sebagai tanaman hias outdoor seperti di teras atau taman, tanaman aglonema juga bisa diletakkan di area indoor lho! Tya menaruhnya di rak vertikal kayu dengan pot warna putih dan pot tembikar. 

Meletakkan tanaman di rumah juga bikin suasana dalam ruangan semakin sejuk dan rileks. Kamu pun bisa letakkan di sudut ruang sebagai dekorasi tanaman hias interior rumah. 

Itu tadi beberapa ide koleksi tanaman dari Tya Ariestya yang bisa jadi referensi dekorasi rumah indoor dan outdoor untukmu. Ada tanaman favorit kamu gak, nih? 

Baca Juga: 10 Ide Koleksi Tanaman Hias ala Ersa Mayori, Bikin Seger Mata!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya