Comscore Tracker

Gak Bikin Dompet Jebol, Ini Rekomendasi Sepeda Lipat di Bawah Rp3 Juta

Gak perlu mahal untuk cari keringet, guys!

Jakarta, IDN Times - Saat ini masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di wilayah perkotaan, tengah diramaikan oleh tren bersepeda. Tingginya minat akan sepeda membuat stok sepeda lipat tidak lagi banyak di pasaran, yang berakhir pada mahalnya harga sepeda itu saat ini.

Salah satu sepeda yang berderolnya melejit adalah Fnhon Gust. Tapi gak semua sepeda langka dan mahal, loh. Ada beberapa sepeda yang masih dibanderol murah. Nah, berikut 4 sepeda 4 sepeda lipat dengan harga yang sangat terjangkau.

1. Pacific 2980 HT DISC 20 inci

Gak Bikin Dompet Jebol, Ini Rekomendasi Sepeda Lipat di Bawah Rp3 JutaPasific Bike

Sepeda Pacific 2980 HT DISC 20 inci diklaim jadi yang terlaris di kala pandemik covid-19. Seli ini menggunakan frame besi. Memang agak berat jika dibandingkan seli dengan frame alumunium. Tapi sisi positifnya, frame besi lebih rigid, lebih enak digowes di aspal.

Pacific 2980 HT DISC 20 inci ini menggunkan shifter Shimano Tourney SL-TX50 7 kecepatan. Lumayan lah, sudah cukup untuk muter-muter di jalanan kota. Apalagi sepeda satu ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni Rp 2,9 juta.

2. United Stylo 16 dan 20 inci 2020

Gak Bikin Dompet Jebol, Ini Rekomendasi Sepeda Lipat di Bawah Rp3 Jutaunitedbike.com

United Style 16 inci memiliki desain sporty yang anak muda banget namun sedikit berbeda dari dua seri sebelumnya. Ban sepeda ini berukuran 16 inci, cocok untuk digunakan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Apalagi seli ini juga tersedia versi 20 incinya.

Frame seli ini berbahan besi yang kokoh dan tangguh, serta tahan lama. Kemudian, diperkuat dengan shifter Shimano Thurney. Soal harga, seli ini tergolong yang paling murah, kamu bisa membawa pulang sepeda ini dengan hanya Rp1,7 juta (versi 16 inci) danRp2,4 juta untuk versi 20 inci.

3. Viva Cycle Comet 20 inci 18 speed

Gak Bikin Dompet Jebol, Ini Rekomendasi Sepeda Lipat di Bawah Rp3 JutaComet 20"

Dengan memiliki shifter di handle bar kanan dan kiri, menjadikan sepeda ini pas digunakan siapa saja. Shifter yang pasang pada seli ini adalah Shimano RevoShift.

Seli ini juga menggunakan ban 20 inci sudah pasti nyaman ketika dipakai pada jalanan menanjak. Comet 20 inci 18 speed dibanderol seharga Rp 2,8 juta.

4. United Quest C1.02 2020

Gak Bikin Dompet Jebol, Ini Rekomendasi Sepeda Lipat di Bawah Rp3 JutaUnited Bike

Punya model klasik, Quest C1.02 hadir dengan ukuran ban 20 inci dan menjadi sepeda lipat andalan United serta terlaris. Sepeda lipat ini memiliki suspensi di bagian belakang demi kenyamanan saat diengkol.

Diperkuat dengan shifter Shimano Tourney 6 kecepatan, fork zoom, dan juga rem v brake, sepeda lipat bergaya klasik ini dibanderol Rp 2,1 juta (harga agustus 2020). So tunggu apa lagi, gaes!

Baca Juga: Harga Fnhon Gust Menggila, Tiga Sepeda Lipat Ini Bisa Jadi Alternatif 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya