Comscore Tracker

Kisah di Balik Pergantian Peran Vanesha Prescilla oleh Mawar Eva

Tokoh Ayudia di film #TemanTapiMenikah2 akan sedikit berbeda

Vanesha Prescilla dipastikan menanggalkan perannya sebagai Ayudia untuk sekuel film Teman Tampi Menikah 2. Peran Vanesha, yang sebelumnya merupakan lawan main Adipati Dolken dalam film itu, akan digantikan oleh Mawar Eva.

Hal itu disampaikan oleh Rako Prijanto selaku sutradara film Teman Tapi Menikah 2. Dirinya merasa tertantang saat tahu Vanesha digantikan oleh Mawar. "Itu keputusan dari Falcon, gak tau kenapa jelasnya, yang pasti saya merasa tertantang, dan lebih jelasnya mungkin bisa ditanya langsung ke Vanesha," ucap Rako dalam peluncuran trailer dan poster film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). 

1. Film TTM 1 dan TTM 2 ternyata merupakan dua cerita yang berbeda

Kisah di Balik Pergantian Peran Vanesha Prescilla oleh Mawar EvaAdipati Dolken, dan Mawar Eva, di preskon film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). Erfah Nanda/IDN Times

Dijelaskan oleh Rako, film Teman Tapi Menikah (2018), dan Teman Tapi Menikah 2 memiliki dua cerita yang berbeda. "Ini TTM 1 dan TTM 2 itu beda, karena kan ceritanya beda, dua konten yang berbeda," ucap Rako.

Selanjutnya Rako mengungkapkan bahwa digantinya pemeran tokoh Ayu baginya adalah sebuah tantangan. Ini juga sebagai alternatif agar penonton gak bosan. Yup, adanya pemeran baru, tentu memberikan warna yang baru juga buat film Teman Tapi Menikah 2 ini. 

2. Mawar Eva berperan jadi ibu hamil sempat jadi kendala

Kisah di Balik Pergantian Peran Vanesha Prescilla oleh Mawar EvaAyudia, Ditto, Rako Prijanto, Adipati, dan Mawar, di preskon film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). Erfah Nanda/IDN Times

Salah  satu kendala yang dialami Rako adalah saat Mawar nanti beradegan layaknya seorang ibu yang sedang hamil.

"Kendala saya, Mawar yang masih 18 tahun harus memerankan Ayu yang udah menikah, udah punya anak, karena pasti adanya perbedaan mood. Bagaimana meningkatkan chemistry, bagaimana hubungan pertemanan terus menikah menghadapi ke problematika pernikahan, bahkan saya juga kasih Mawar buku psikolog ibu hamil, agar dia lebih menjiwai," ucap Rako.

3. Bagi Adipati, syuting dengan Mawar sulit dapat chemistry

Kisah di Balik Pergantian Peran Vanesha Prescilla oleh Mawar EvaAdipati Dolken, dan Mawar Eva, di preskon film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). Erfah Nanda/IDN Times

Adipati kembali berperan sebagai Ditto di sekuel ini. Namun ia mengaku sempat kesulitan membangun chemistry dengan Mawar. "Susah sih sama dia (Mawar), karena dia anaknya pendiem, saat di titik ada momen oh ternyata kita nyambungnya di sini," ucap Adipati.

Adipati juga menjelaskan cerita antara film TTM 1 dan TTM 2 berbeda, juga pengalaman syuting yang dimulai lagi dari awal.

"Ini dua konten yang berbeda di yang kedua ini yang pasti yang susah. Ditto melihat hubungan ini bukan sahabatan doang, di yang awal kayak gini gak ada. Gue memulai lagi dari awal, semuanya dimulai dari awal," ucap Adipati. 

"Jelas beda syutingnya karena dua orang yang berbeda, memang udah jalannya seperti itu. Di umurnya Vanesha memang cocok banget memerankan tokoh Ayu yang masih SMP hingga kuliah. Kali ini Mawar, dan Mawar hebat dan bagus memerankan Ayu yang udah menikah," tambah Adipati.

Baca Juga: Gantikan Vanesha, 10 Potret Kedekatan Mawar Eva dan Adipati Dolken

4. Tentu ada perbedaan antara Vanesha Prescilla dan Mawar Eva

Kisah di Balik Pergantian Peran Vanesha Prescilla oleh Mawar EvaAyudia, Ditto, Rako Prijanto, Adipati, dan Mawar, di preskon film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). Erfah Nanda/IDN Times

Banyak dibicarakan orang, Mawar pun merasa pasti ada perbedaan antara dirinya dan Vanesha saat memerankan tokoh Ayu.

"Pastinya mau gimana pun, caranya Vanesha dengan aku bawakan kak Ayu ada bedanya. Kali ini ada beberapa perubahan tokoh Ayu dari hormonnya dan moodnya, karena di sini nanti aku akan jadi ibu hamil juga," ucap Mawar. 

5. Ada sedikit perbedaan konsep

Kisah di Balik Pergantian Peran Vanesha Prescilla oleh Mawar EvaBerbagai sumber, IDN Times/Erfah Nanda

Produser Falcon Pictures, Fredica pun mengungkapkan bahwa film Teman Tapi Menikah 2 ini memiliki sedikit perbedaan konsep. "Dengan hadirnya Mawar tentunya akan ada sedikit perubahan dalam konsep film ini. Saya yakin, Mawar mampu mendalami karakter Ayu. Semoga film ini bisa kembali masuk jajaran film Box Office Indonesia," ucapnya.

Nah, gimana nih jadi kamu tim siapa? Tetap ya siapa pun yang memerankan karakter Ayu, yuk jangan lupa tonton film Teman Tapi Menikah 2 pada 27 Februari 2020!

Baca Juga: 90 Persen Sesuai Kenyataan, 5 Fakta Film Teman Tapi Menikah 2!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya