Comscore Tracker

Imbas Virus Corona, Penayangan 5 Film Keren Indonesia Ini Ditunda

Semuanya harus mengutamakan keselamatan

Sejauh ini wabah virus corona bisa dikatakan masih mengancam masyarakat Indonesia. Bahkan, hingga Rabu (18/3), jumlah penduduk Indonesia yang positif terinfeksi corona bertambah menjadi 227 kasus.

Tentu hal ini memberikan dampak berarti bagi perekonomian Indonesia, salah satunya dari sektor industri perfilman. Banyak rumah produksi yang menunda jadwal penayangan film. Kira-kira apa saja? Check this out!

1. KKN di Desa Penari

Imbas Virus Corona, Penayangan 5 Film Keren Indonesia Ini Ditundainstagram.com/kknmovie

KKN di Desa Penari  jadi salah satu film yang ditunggu-tunggu pada tahun 2020. Yups, sudah siap tayang 19 Maret, namun film yang berawal dari thread horor ini harus ditunda penayangannya.

Meskipun banyak netizen yang merasa kecewa, akan tetapi ini adalah langkah yang baik agar penyebaran virus COVID-19 gak meluas.

2. Tersanjung The Movie

Imbas Virus Corona, Penayangan 5 Film Keren Indonesia Ini Ditundainstagram.com/tersanjungthemovieofficial

Selanjutnya ada Tersanjung The Movie, walaupun sudah melakukan pemutaran perdana pada (13/3) namun film ini tetap harus ditunda penayangannya. "Namun, mohon maaf jika penayangan Film Tersanjung The Movie harus ditunda dalam beberapa waktu ke depan, hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk menghindari keramaian (social distancing)," tulis di akun Instagram @tersanjungthemovieofficial.

"Social distancing harus diberlakukan, termasuk untuk menunda penayangan film ini. Akan tetapi, kita belum tahu kapan tayangnya kalau kondisi sudah oke baru kita bisa memulai lagi," ucap Amrit Punjabi selaku Head of Production saat dihubungin IDN Times pada Rabu (18/3).

Selain itu, Amrit juga menambahkan untuk melakukan promosi film Tersanjung The Movie sudah gak ada. "Untuk promosi film sudah gak mungkin. Ya, ini bikin kita rugi sedikit dari dana promosi tapi bukan dari dana produksi," tutup Amrit.

Baca Juga: Imbas Pandemi Corona, 9 Film Populer yang Tanggal Rilisnya Ditunda!

3. The Doll 3

Imbas Virus Corona, Penayangan 5 Film Keren Indonesia Ini Ditundainstagram.com/hitmakerstudios

Nampaknya, film The Doll 3 ini juga merasakan hal yang serupa. Yups, The Doll 3 harus menghentikan syuting untuk sementara waktu.

"Walaupun ada kerugian besar, kami sangat berharap semua cast dan crew The Doll 3 dapat menjalankan 'Sosial Distancing Measure' dan menjaga kesehatannya masing-masing," tulis di Instagram @hitmakerstudios.

"Mulai syuting akhir bulan lalu, tapi kita tunda dulu. Ya, kemungkinan bisa ditunda juga jadwal penayangannya," ucap Faisal sebagai Team Casting Soraya Films.

Selanjutnya, Faisal belum tau kapan The Doll 3 akan kembali syuting, semua masih menunggu arahan dari pemerintah.

4. Yowis Ben

Imbas Virus Corona, Penayangan 5 Film Keren Indonesia Ini Ditundainstagram.com/jojosuherman

Sudah memulai syuting nampaknya film Yowis Ben 3 juga harus menundanya terlebih dulu. Hal ini disampaikan Clarine Clay salah satu pemeran film Yowis Ben 3 di akun Instagramnya.

"Balik dulu ke Jakarta. Syuting Yowis Ben 3 untuk sementara waktu dihentikan dulu karena alasan kesehatan. Semoga situasi bisa semakin membaik ke depannya ya, jaga kesehatan semua," tulisnya.

5. Melankolia

Imbas Virus Corona, Penayangan 5 Film Keren Indonesia Ini Ditundainstagram.com/anggasasongko

Dijadwalkan tayang 9 April, nampaknya film Melankolia ikut menunda jadwal penayangannya. Mengingat status darurat Corona diperpanjang dari 29 Februari 2020 sampai 29 Mei 2020.

"Decision making capacity kami betul-betul diuji; business structure yang beragam di tiap unit, ada outlets F&B di 4 kota dan 1 kota dalam finalisasi, 1 film mendekati rilis, 200 karyawan di 4 kota, proyek - proyek yang sedang pre production, on production dan post production," tulis Angga Dwimas Sasongko sebagai  CEO Visinema Pictures di Instagramnya.

"Ini bukan soal cuan, tapi soal sustainability dan resiliensi. Seperti yang saya tulis di atas, saran saya: proporsional dan tetap tenang. Kita gak sendirian, banyak yang mengalami hal yang sama. Dalam situasi sulit, menurut saya kurang bijak bikin exit plan yang cari selamat sendiri. Kita hidup dalam ekosistem," tutupnya.

Baca Juga: Penyanyi Muda Amerika Charlotte Lawrence Dinyatakan Positif Corona

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya