Comscore Tracker

Jarang yang Tahu, Ini Kisah Mistis di Balik 7 Lagu Populer Indonesia

Kok jadi takut dengerinnya?

Lagu merupakan salah satu seni dalam mengungkapkan isi hati dengan cara yang cantik. Maka itu, jangan heran jika tidak sedikit lagu yang memiliki pesan yang dapat dirasakan oleh pendengarnya. Mulai dari jatuh hati, kecewa, patah hati, hingga kebahagiaan.

Namun, hal itu berbeda dengan 7 lagu di bawah ini. Yups, bukan merasa related justru para pendengar malah merasakan hal misteri. Penasaran lagu apa aja? Keep scrolling!

1. Sephia - Sheila On 7

https://www.youtube.com/embed/I-49WVkNNL0

Sudah tak asing lagi dengan lagu Sephia dari Sheila On 7? Lagu ini terkenal dengan kisah misteri yang dirasakan oleh sang gitaris, Erros. 

Lagu Sephia berawal saat Erros mendapat telepon misterius dari penggemar yang bernama Sephia. Dirinya mengaku menelepon Erros dari telepon umum di depan rumah Erros, namun ketika dilihat tak ada siapa-siapa di sana. Yups, kecuali hanya gagang telepon yang melayang-layang.

Beberapa hari setelah itu, Erros baru tahu bahwa Sephia sudah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu karena kecelakaan saat ingin nonton konser Sheila On 7. Duh, merinding ya, guys!

2. Ku Katakan Dengan Indah - Peterpan

https://www.youtube.com/embed/GrwXogA8Gxg

Selanjutnya ada lagu yang sangat hits di pertengahan tahun 2000-an, yaitu Ku Katakan Dengan Indah. Nah, yang membuat lagu ini mempunyai misteri karena ada suara perempuan di menit ke 4:42 sampai 4:52. Namun bukan sekadar suara perempuan biasa, tapi suara tersebut digadang-gadang mirip dengan suara almarhumah Nike Ardilla.

Satu hal lagi, ternyata studio rekaman lagu Ku Katakan Dengan Indah memang ternyata studio rekaman yang sering Nike gunakan. So, apakah menurutmu suara tersebut mirip dengan Nike atau backing vokal perempuan pada umumnya?

3. Jauh (Tinggal Kenangan) - Band Caramel

https://www.youtube.com/embed/Y-rs21Us3uk

Pasti kamu gak asing lagi dengan lagu Jauh (Tinggal Kenangan) dari band Caramel. Nah, lagu ini sangat populer pada tahun 2008-an, karena mempunyai cerita mistis.

Yups, banyak orang yang berspekulasi bahwa lagu ini tercipta karena ada seseorang yang bernama Gaby meninggal dengan cara bunuh diri karena patah hati. 

Namun,  penulis lagu Jauh, yaitu Rifai Ilyas atau Pay mengaku gak tahu tentang kisah mistis yang beredar lho. Meski begitu, lirik dari lagu Jauh memang sangat sedih dan bikin baper!

Baca Juga: Kevin Aprilio Sampai Versi Thailand, 10 Cover Lagu Keke Bukan Boneka 

4. Selepas Kau Pergi - La Luna

https://www.youtube.com/embed/LEOzxFqTy9M

Siapa sangka lagu Selepas Kau Pergi dari La Luna juga mempunyai kisah yang misterius. Hal ini dikarenakan pada menit ke 2:17 sampai 2:27 atau di menit 4:06, ada suara gamelan yang gak sejalan dengan alunan musik Selepas Kau Pergi

Apakah benar adanya? Coba kamu dengerin deh!

5. Menanti Kekasih - Alda Risma

https://www.youtube.com/embed/FW2L7abaYwA

Lagu Menanti Kekasih merupakan karya terakhir dari mendiang Alda Risma. Lagu ini dikabarkan direkam tiga hari sebelum Alda meninggal. Namun setelah dicek oleh tim forensik, ternyata Alda sudah meninggal tujuh hari sebelum proses rekaman.

Terus kalau begitu yang nyanyi siapa dong? Mungkinkah ada kesalahan data? Menurutmu gimana guys?

6. Resah - Payung Teduh

https://www.youtube.com/embed/QWMmBaljOps

Lagu Payung Teduh berjudul Resah gak boleh dilewatkan. Punya lirik dan makna mendalam membuat lagu ini sangat populer. Namun ternyata kepopuleran itu juga dikarenakan lirik lagu Resah seperti tentang seseorang yang meninggal karena gantung diri. 

Pada Februari 2017 lalu, lewat video di Channel YouTube Kalaumood Project, Payung Teduh mengonfirmasi bahwa itu tidak benar. Jadi, cerita mistis ini hanya hasil persepsi dari pendengar aja ya!

7. Hikoukigumo - JKT48

https://www.youtube.com/embed/U_Qq7r8mbZI

Terakhir ada lagu Hikoukigumo dari JKT48. Meskipun dibawakan dengan musik dan gerakan yang energik, siapa sangka bahwa lagu ini mempunyai kisah misteri sendiri.

Yups, lagu ini nampak menceritakan sepasang kekasih yang sedang berada di pesawat. Namun, pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan sehingga salah satu dari mereka meninggal dunia.

Bahkan, ketika JKT48 membawakan lagu ini kerap membawa sapu tangan yang dilambai-lambaikan. Apakah kamu tahu maksud dari tanda tersebut? 

Beberapa dari misteri lagu tersebut ada yang berhasil dipecahkan. Namun, sisanya tetap sebagai misteri. Meski demikian, lagu tersebut tetap enak didengar dan bisa dinikmati lho guys!

Baca Juga: 10 Lagu Yovie & Nuno Paling Galau, Dijamin Bikin Kamu Makin Sedih!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya