Comscore Tracker

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilogram

Simak rahasia turun berat badan ala Tya Ariestya #HypeIDN

Upaya Tya Ariestya untuk menurunkan kembali berat badannya sepertinya berhasil. Berat badannya susut 13 kilogram setelah melakukan usaha keras dengan berolahraga usai melahirkan anak kedua Muhammad Kalundra Ratinggang pada April 2019 lalu.

Persoalan berat badan banyak dialami kaum hawa terutama setelah melahirkan. Hal itu yang dirasakan oleh Tya Ariestya. Berat badan Tya sempat menyentuh angka 82 kg pasca melahirkan Muhammad Kalundra Ratinggang.

"Kemaren melahirkan Kalundra berat badan di 82 kg, menyusut ke 74 kg. Sekarang udah masuk angka 62 kg," tulis Tya pada unggahannya.

Belum lama ini, Tya diketahui berhasil menurunkan berat badan mencapai 13 kg hanya dalam waktu dua bulan. "Sudah 2 bulan! Achievement 13 kg aku sudah turun, tepuk tangan untuk aku sendiri atas konsistensi aku," tulis Tya.

Sontak hal itu bikin netizen penasaran, kira-kira seperti apa sih cara Tya dalam menurutkan berat badan. Penasaran? Check this out!

1. Berhasil menurunkan berat badan mencapai 13 kg, artis kelahiran 30 Maret 1986 ini membagikan tips dan cara diet ala dirinya

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

2. Pertama, Tya selalu memberitahu bahwa rahasianya menurunkan berat badan adalah dengan jalan santai selama 45 menit

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

3. "Minimal dua bulan jalanin program jalan 45 menit dan pola makan sehat udah tercapai," tulis Tya

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

4. Tya menerangkan bahwa cara tersebut gak bikin dirinya capek dan keringetan. Bisa dilakukan saat pagi, siang, sore, atau malam sekalipun

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

5. Meski tengah menurunkan berat badan, tapi Tya tetap makan lima kali sehari lho

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

Baca Juga: 10 Potret 6th Wedding Anniversary Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang

6. Pola makan Tya seperti berikut 09.00 sarapan, 12.00 makan siang, 15.30 camilan sore, 19.00 makan malam, dan 21.00 camilan malam

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

7. Di luar dari jam tersebut, Tya gak akan makan apa pun termasuk hanya nyicip doang. Benar-benar disiplin

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

8. Selain atur pola makan, Tya juga menghindari makanan dari tepung, gula, minyak, santan, hingga bumbu kacang

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

9. Tetap makan nasi, Tya pun juga jaga kebutuhan air dalam tubuhnya. Yups, minimal dirinya minum 3 liter per hari

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

10. Terakhir, atur jam tidur karena hal ini juga penting untuk tubuhmu. Tya menyarankan untuk . tidur minimal 6-8 jam per hari

10 Potret Tya Ariestya Berhasil Turunkan Berat Badan 13 Kilograminstagram.com/tya_ariestya

So, itulah potret Tya Ariestya dan caranya dalam menurunkan berat badan selama dua bulan. Tya pun ternyata masih dalam progress lagi lho. "Aku tambahin lagi 2 bulan ke depan. Badan saya gak sempurna, tapi ini progress yang luar biasa!," tutup Tya.

Baca Juga: 9 Potret Harmonis Keluarga Kecil Tya Ariestya dan Irfan, Kompak Banget

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya