Comscore Tracker

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis Banget

Kalau males jalan keluar, ya maraton film saja di rumah

Bagi pasangan yang sedang kasmaran, hari valentine sangat penting untuk saling mengungkapkan perasaan. Biasanya, hari kasih sayang ini digunakan sebagian pasangan untuk bertukar kado atau menggelar makan malam romantis. Tapi menonton drama Korea romantis bisa juga jadi solusi lain untuk merayakan Valentine.

Berikut ini ada 10 drama Korea romantis sepanjang masa yang sayang banget jika kamu lewatkan. Bisa jadi teman nonton sama pacar saat Valentine nih, ups.

1. Secret Garden (2010)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetDok. SBS

Bila kamu ingin menonton drama love hate relationship, Secret Garden adalah pilihan tepat. Apalagi drama ini penuh dengan plot twist yang seru. Pertemuan tak disengaja akhirnya membuat Kim Joo Won (Hyun Bin) dan Gil Ra Im (Ha Ji Won) sama-sama menyimpan rasa cinta tapi gengsi mengungkapkan.

2. Coffee Prince (2007)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetDok. MBC

Kalau kamu tak percaya cinta, mungkin ini saatnya kamu menonton Coffee Prince. Han Gyeol (Gong Yoo) yang kekeuh ingin menjalankan bisnis kedai kopi adalah pemuda yang angkuh. Ia tak percaya dengan cinta.

Namun, takdir berkata lain. Ia bertemu Ko Eun Chan (Yoo Eun Hye), cewek berkepribadian unik yang membuat Han Gyeol mengalahkan egonya. Psstt, siap-siap baper sama tatapan mata Gong Yoo, ya! 

3. The Moon Embracing The Sun (2012)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetDok. MBC

Perjuangan raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) untuk mendapatkan kembali cinta pertamanya Wol (Han Ga In) setelah terpisah selama sekian tahun membuat drama The Moon Embracing The Sun layak masuk drama Korea romantis sepanjang masa. Percaya deh, meski drama ini didominasi unsur politik, tapi romansa yang berakhir bahagia ini sayang untuk kamu lewatkan.

4. My Love From The Star (2014)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetDok. SBS

My Love From The Star merupakan kisah cinta alien dan manusia. Sang alien yang telah tinggal selama 400 tahun di bumi jatuh cinta pada pandangan pertama dengan gadis yang hidup di zaman kerajaan dan modern.

Interaksi antara Do Min Joon (Kim Soo Hyun) dan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) amat manis, dipenuhi gelak tawa tapi menguras air mata. Girls, kamu bakal terharu deh kisah cinta mereka. Huhu...

5. The Heirs (2013)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetSBS

Perbedaan status ekonomi tak jadi penghalang bagi pewaris tahta bernama Kim Tan (Lee Min Ho) mendapatkan hati Cha Eun Sang (Park Shin Hye), anak asisten rumah tangga. Perasaan cinta Kim Tan yang dalam ditentang oleh tunangan dan keluarganya karena dianggap merugikan secara materi.

Meski banyak lakon di The Heirs yang bikin gemes, tapi cinta tulus Kim Tan ke Cha Eun Sang bikin penonton susah move on!

Baca Juga: Bikin Baper, 10 Pasangan KDrama Paling Ikonik dalam Satu Dekade

6. Reply 1988 (2015)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetDok. tvN

Seri drama Korea reply bakalan asyik kamu tonton semua. Tapi, Reply 1988 paling romantis di antara yang lain. Drama ini mengisahkan cinta segitiga Duk Sun (Hyeri), Choi Taek (Park Bo Gum), dan Jung Hwan (Ryu Jun Yeol). Drama ini bakal membuatmu melted dengan kisah-kisah yang relatable dengan kehidupan cinta, persahabatan, dan keluarga.

7. Descendants of The Sun (2016)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetDok. KBS2

Drama Song Song couple yang bikin masyarakat dunia terpana ini wajib masuk list dong! Kisah cinta Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) penuh konflik medis dan militer. Namun, kekuatan cinta berhasil membuat mereka melewati beragam rintangan. Chemistry mereka juara!

8. Guardian: The Lonely and Great God (2016)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetDok. tvN

Kebayang gak sih gimana rasanya menemukan tambatan cinta pada seseorang kemudian menyadari bahwa hidup akan segera berakhir? Kim Shin (Gong Yoo), pendekar yang telah menunggu 900 tahun akhirnya melabuhkan cinta pada Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Unch! Akting para pemeran Goblin ini juga populer banget sehingga sayang bila tak ditonton.

9. Encounter (2018)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetDok. tvN

Bagi kalian pencinta drama romansa yang gloomy banget, coba deh tonton Encounter. Drama ini mengisahkan pertemuan Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) dan Kim Jin Hyeok (Park Bo Gum).

Kamu bakal tersenyum sendiri melihat upaya Jin Hyeok membuat Soo Hyun tersenyum di balik drama kehidupannya sebagai pengusaha sekaligus anak politisi. Keindahan lokasi syuting Encounter membuat drama ini makin terasa romantis.

10. Suspicious Partner (2017)

10 Drama Korea Paling Cocok Ditonton Saat Valentine, Manis BangetDok. SBS

Nonton Ji Chang Wook di Suspicious Partner membuat kita pengin jadi Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun). Keduanya perlahan jatuh cinta setelah tinggal bersama dan mengalami peristiwa tragis di masa lalu. Karakter Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) yang siaga melindungi Eun Bong Hee, bikin penonton drama khususnya cewek histeris melihatnya.

Itulah 10 drama Korea romantis sepanjang masa. Jadi, binge watch Kdrama aja yuk selama Valentine!

Baca Juga: 10 Adu Romantis Song Joong Ki vs Hyun Bin di Drama, Siapa Bikin Baper?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya