Comscore Tracker

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020

Drama Oh! Samkwang Villa tembus 27 persen #WaktunyaKorea

Sepanjang Oktober 2020, ada banyak drama Korea yang tayang di layar televisi. Sebagian di antaranya berhasil mencetak rating memuaskan. Rekor rating tertinggi drama Korea kali ini masih dipegang oleh Oh! Samkwang Villa yang tayang setiap Sabtu dan Minggu di stasiun televisi KBS2.

Berikut daftar lengkap sepuluh drama Korea dengan rating tertinggi bulan Oktober 2020. Kamu nonton yang mana aja nih?

1. Oh! Samkwang Villa

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Dok. KBS2

Drama Oh! Samkwang Villa yang mengisi slot penayangan Sabtu dan Minggu malam berhasil meraih rating 23,9 dan 27,4 persen untuk episode terbarunya. Drama romansa ini dibintangi Lee Jang Woo dan Jin Ki Joo. Keduanya bekerja sama dalam satu proyek sebagai arsitek dan desainer interior.

2. Secret Forest 2

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Dok. tvN

Drama bergenre hukum yang mengisahkan lembaga kejaksaan dan kepolisian dalam menginvestigasi kasus kriminal ini tamat pada 4 Oktober lalu. Rating drama yang dibintangi Choi Moo Sung dan Bae Doo Na ini meraih rating memuaskan yakni sebesar 9,4 persen.

3. The Penthouse

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Instagram.com/sbsdrama.official

The Penthouse adalah drama yang cocok ditonton bagi kamu yang menyukai konflik keluarga. Drama SBS yang tayang pada Senin dan Selasa ini menyajikan konflik antara remaja, pendidikan, dan juga perselingkuhan. Komplit kan?

Drama yang dibintangi Lee Ji Ah, Kim So Yeon, dan Eugene ini meraih rating 6,7, 9,2, dan 9,1 persen untuk episode terbarunya. Tertarik menonton? Awas darah tinggi, ya!

4. Alice

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Instagram.com/sbsdrama.official

Drama comeback Joo Won usai wajib militer ini memasuki penghujung episode pada 24 Oktober lalu. Drama yang mengisahkan kejahatan dunia paralel ini meraih rating 6,1 dan 8,6.

Bagi kamu yang udah nonton Alice, ngaku deh, kamu tim Joo Won atau Kwak Si Yang?

5. Lies of Lies

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Dok. Channel A

Lies of Lies berhasil menjadi drama terlaris Channel A. Buktinya, drama yang dibintangi Lee Yu Ri dan Yeon Jeong Hun ini meraih rating 8,2 persen.

Drama ini bercerita tentang Ji Eun Soo (Lee Yu Ri) anak tiri pewaris tahta yang dipenjara setelah membunuh suaminya. Bebas dari penjara, Ji Eun Soo berusaha mendekati anak perempuannya yang diadopsi reporter Kang Ji Min (Yeon Jeong Hun).

Baca Juga: 9 Usia Asli Para Pemeran Drama Korea Start-Up, Kim Seon Ho Awet Muda!

6. Record of Youth

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Dok. tvN

Drama terakhir Park Bo Gum sebelum wajib militer ini juga telah memasuki episode final lho. Record of Youth meraih rating tertinggi 7,6 persen sepanjang penayangannya. Drama ini dibintangi Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok yang berperan sebagai anak muda yang berupaya meraih impiannya.

7. Do You Like Brahms?

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Instagram.com/sbsdrama.official

Drama yang dibintangi Park Eun Bin dan Kim Min Jae ini berakhir pada 20 Oktober lalu. Setelah melewati lika-liku karier, pendidikan, dan keluarga, kisah cinta mereka berdua berakhir mulus. Drama Do You Like Brahms? yang bercerita tentang dua mahasiswa jurusan biola dan piano ini meraih rating 4,6 dan 6 persen.

Park Eun Bin dan Kim Min Jae dijuluki sebagai pasangan drama paling sopan tahun 2020. Setuju gak?

8. Tale of The Nine Tailed

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Instagram.com/tvndrama.official

Drama romansa misteri yang dibintangi Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum tampaknya makin menarik untuk disimak. Pertarungan antara Lee Dong Wook dan Kim Bum, getaran cinta Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah serta teka-teki kehidupan masa lalu Jo Bo Ah yang belum terkuak layak jadi alasanmu untuk menonton drama yang meraih rating 5,1 persen ini.

Romansa Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah dijamin bikin deg-deg serr deh!

9. Start Up

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Dok. tvN

Drama Start Up layak ditonton bagi kamu yang berminat menggeluti bisnis digital. Antusiasme Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk, serta pengalaman bisnis Kim Seon Ho dan Kang Han Na banyak memberikan semangat dan pengetahuan drama bagi penontonDrama tvN ini meraih rating 4,3 dan 5 persen untuk episode terbarunya.

10. When I Was The Most Beautiful

Udah Nonton? Ini 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020Dok. MBC

Walaupun jadi pemeran utama, tampaknya Jisoo tak dapat lepas dari citranya sebagai sad boy versi drama Korea. Drama When I Was The Most Beautiful menceritakan kisah cinta segitiga antara Im Soo Hyang, Jisoo, dan Ha Seok Jin. Episode final drama ini meraih rating 3,9 dan 5 persen.

Itulah 10 drama Korea dengan rating tertinggi bulan Oktober 2020. Udah binge watch belum nih?

Baca Juga: 4 Drama Korea Baru yang Tayang November 2020, Siap-siap Binge Watch!

Topic:

  • Yogi Pasha
  • SEO Intern

Berita Terkini Lainnya