Comscore Tracker

Sisterlillah The Movie Ria Ricis Tayang Perdana 19 April di Muflix

Ridwan Kamil ajak masyarakat nonton film Indonesia 

Bandung, IDN Times - Film Sisterlillah The Movie (Siblings Version) yang diperankan kakak beradik Oki Setiana Dewi, Shindy Putri dan Ria Ricis akhirnya tayang perdana, Senin(19/4/2021). Film produksi Teladan Cinema bergenre drama keluarga ini bisa disaksikan dalam aplikasi Muflix.

Film berdurasi 90 menit tersebut mengisahkan inspirasi perjalanan perjuangan hidup, untuk menggapai impian dalam hubungan persaudaraan, persahabatan hingga asmara. Film bernuansa Islami dan inspiratif ini merupakan karya dari Penulis Abay Adhitya yang digarap apik sang Sutradara Adis Kayl Yurahmah.

Executive Produser Sisterlillah The Movie (Siblings Version), Fery Hasan mengatakan, Film Sisterlillah yang diperankan 3 kakak beradik yakni Oki Setiana Dewi, Shindy, dan Ria Ricis akan menjadi film inspiratif bagi masyarakat khususnya muslimah di Tanah Air.

Menurut dia, garapan film ini bisa menjadi referensi masyarakat dalam mengambil pesan positif dalam Film Sisterlillah khususnya dalam keluarga. Minimnya film dengan tema keluarga di Tanah Air juga menjadi alasan kenapa Film Sisterlillah ini lahir.

"Film ini diperankan oleh tiga tokoh utama dengan karakter kuat. Karena seperti yang kita tahu, perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam keluarga. Disamping itu, perempuan bisa menjadi apapun tanpa melupakan fitrahnya," ungkap Kang Fery Hasan yang juga merupakan Owner Founder CEO Muflix di Bandung, Minggu (18/4/2021).

Kang Fery menjelaskan, dalam film ini digambarkan dengan jelas bagaimana ketiganya memerankan figur masing-masing, mulai dari menjadi seorang istri, ibu, pebisnis, ustazah, dokter dan juga konten kreator.

"Alasan itu juga kenapa kami memilih Oki, Ria Ricis dan Shindy dalam film ini. Dalam kehidupan nyata mereka punya beragam peran satu sama lainnya dan keluarga mereka," ujar dia.

1. Film ini mengingatkan kembali kita mengenai hubungan antarsaudara kandung

Sisterlillah The Movie Ria Ricis Tayang Perdana 19 April di MuflixSisterlillah The Movie. Instagram/okisetiana

Sementara itu, Oki Setiana mengatakan, film ini sengaja mengambil tema keluarga dan perempuan karena para pemain yang ada dalam film ini adalah dia dan dua saudara perempuannya. Dalam film Sisterlillah penonton akan diajak mengenal lebih dekat Oki, Ricis, dan Shindy dalam keseharian.

"Kami di film ini juga menggunakan gaya bahasa saya sendiri. Ini baru pertama main film dengan adik kandung dan kisahnya ini hampir mirip dan sesuai dengan kami bertiga dalam dialog keseharian," ujar Oki dalam peluncuran film Sisterlillah di Paris Van Java, Kota Bandung, Minggu (18/4/2021).

Menurut Oki, film yang menceritakan mereka memiliki pesan mengenai hubungan antarsaudara. Selama ini banyak orang yang melakukan kebaikan pada sesama, tapi kerap lupa untuk berbuat baik kepada saudara kandung.

Melalui Film ini, Oki, Ricis, dan Shindy ingin mengajak masyarakat untuk kembali saling menyayangi saudara, dan saling menghormati.

"Harapannya yang sekarang sedang bertengkar bisa rindu lagi dengan hubungan saudara. Yang bermusuhan awalnya bisa rukun kembali," kata dia.

Di sisi lain, dia mengatakan bahwa film Sisterlillah merupakan dakwah agar masyarakat Indonesia bisa lebih rukun kepada keluarga sendiri.

2. Segera tayang eksklusif di Muflix 19 April 2021

Sisterlillah The Movie Ria Ricis Tayang Perdana 19 April di MuflixSisterlillah The Movie. Instagram/okisetiana

Sementara itu, Ria Ricis mengaku mendapat banyak tantangan dalam pembuatan film Sisterlillah. Karena bermain dengan saudara kandung jadi ketika ada kesalahan satu orang yang lain bisa ikut salah.

"Jadi salah buat take filmnya. kalau main ga berasa jadi kaya biasa saja ga kerasa kerja dan syuting. Malah enjoy banget jadinya," kata Ricis.

Melalui tema keluarga dan perempuan, film Sisterlillah ingin mengangkat mengenai pentingnya perempuan musilimah memiliki cita-cita, karya dan peran penting dalam kehidupan bermasyarakat, dengan tidak melupakan fitrah yang sudah ditetapkan Allah.

Sisterlillah The Movie diproduksi oleh rumah produksi Teladan Cinema, sebuah PH film yang selama ini aktif membuat karya di YouTube. Film berdurasi 90 menit ini rencananya akan tayang Senin, 19 April 2021, secara eksklusif di Muflix. Ini merupakan platform menonton film melalui intrnet yang khusus menanyangkan film-film inspiratif di Indonesia.

3. Ridwan Kamil ajak masyarakat nonton film Indonesia ketimbang drakor

Sisterlillah The Movie Ria Ricis Tayang Perdana 19 April di MuflixIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi film Sisterlillah. Film bertema keluarga ini sangat cocok ditonton masyarakat Indonesia khususnya di bulan Ramadan.

Film yang banyak diproduksi warga Jabar ini pun bisa jadi alternatif masyarakat yang membutuhkan tontonan menarik dan edukatif. "Semoga bisa ditonton ini daripada nonton drakor (drama korea) terus, mending nonton Sisterlillah," kata Emil usai menonton film tersebut. 

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya