Comscore Tracker

Bukan Mahar, Ini Penyebab Ayu Ting Ting Putus dengan Adit Jayusman

Ada apa gerangan sih kawan?

Ayu Ting Ting akhirnya mengonfirmasi sendiri batalnya rencana menikah dengan Aditya Jayusman. Pada Minggu (14/2/2021), Ayu Ting Ting mengunggah video klarifikasi berjudul SAYA YANG MENYUDAHI HUBUNGAN INI di channel YouTube pribadinya.

Ayu Ting Ting pun menjabarkan segala detail tentang hubungannya dan Aditya Jayusman. Sejak pertama kenal hingga batal menikah, ini kronologi hubungan pelantun lagu Ting Ting tersebut. 

 

1. Ayu Ting Ting diperkenalkan dengan Aditya Jayusman oleh dokter gigi mereka sejak September 2020

https://www.youtube.com/embed/Fq_9-fOpJzc

Dalam video berdurasi 15 menit 37 detik tersebut, Ayu Ting Ting menjabarkan detail hubungannya dengan Aditya Jayusman. Keduanya memiliki dokter gigi yang sama dan dari situ saling mengenal. "Emang kita awal mula ketemunya tuh di September awal ya. Mulai-mulai deketnya tuh pas September pertengahan ke akhir," ungkap Ayu.

"Tapi buat aku dalam sebuah hubungan tuh bukan lamanya kita saling mengenal, tapi seberapa berkualitasnya intensitas hubungan kita tersebut." Ayu pun menyebut bahwa mantan calon suaminya itu diterima dengan baik oleh keluarganya.

2. Ayu Ting Ting membantah bahwa mahar besar jadi penyebab batalnya pernikahan keduanya

Bukan Mahar, Ini Penyebab Ayu Ting Ting Putus dengan Adit Jayusmaninstagram.com/ayutingting92

Sempat beredar rumor bahwa permintaan mahar besar jadi penyebab batalnya pernikahan Ayu Ting Ting dan Aditya Jayusman. Hal ini dibantah oleh sang pedangdut.

"Kalau kita pikir pakai akal sehat, kalau saya dan keluarga minta mahar yang besar maka persiapan pernikahan tidak akan sejauh ini. Karena logikanya mahar dan seserahan itu selalu kita bicarakan di depan," beber sang biduan. Ia juga mengingatkan bahwa mahar sudah pasti disetujui oleh kedua belah pihak.

Soal penyebab pasti batalnya pernikahan ini, lagi-lagi Ayu hanya menjawab bahwa manusia hanya bisa berencana dan Tuhan yang menentukan. Namun, lebih lanjut ia membahas bahwa pernikahan bukanlah perkawinan antara dua individu saja, tetapi juga harus menyatukan dan menyelaraskan dua keluarga dari latar belakang berbeda.

"Kalau itu tidak bisa berjalan dengan baik, kaya roda gak ketemu gitu, ya susah untuk ke depannya," tutur ibu satu anak tersebut.

Baca Juga: Siap Move On, 10 Gaya Terbaru Ayu Ting Ting dengan Rambut Pendek

3. Persiapan pernikahan sudah hampir 100 persen, saat ini Ayu Ting Ting dan Aditya Jayusman sudah putus kontak

Bukan Mahar, Ini Penyebab Ayu Ting Ting Putus dengan Adit Jayusmaninstagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting juga membantah isu bahwa sang ibu tak setuju dengan pernikahannya. Menurutnya keputusan ini murni diambilnya sendiri. "Itu keputusan asli saya, pure, tidak karena siapa pun."

Saat ini Ayu Ting Ting mengaku sudah putus kontak sama sekali dengan Aditya Jayusman. "Keputusan ini saya ambil pada hari Selasa tanggal 2 Februari tahun 2021, dan dia pun sudah menerima semuanya dengan ikhlas dengan keputusan saya," kenangnya.

Walau persiapan pernikahan yang sudah hampir 100 persen tersebut harus dibatalkan, namun Ayu Ting Ting justru mendapat dukungan dari para pihak. Karena hal ini, ia merasa sangat berterima kasih dan bersyukur.

4. Ayu Ting Ting mengaku tidak menyesal kenal dengan Aditya Jayusman dan menyebutnya pria baik

Bukan Mahar, Ini Penyebab Ayu Ting Ting Putus dengan Adit Jayusmaninstagram.com/ayutingting92

Walau batal menikah namun Ayu Ting Ting tampak tak punya dendam atau perasaan buruk terhadap Aditya Jayusman. Ia menyebutnya pria yang baik dan bijaksana.

Pelantun Sambalado ini juga tidak menyesal telah mengenal pria yang hampir jadi suami keduanya tersebut. "Oh tentu tidak. Gak boleh disesalin. Semua yang sudah terjadi itu sudah kehendak Allah." 

Justru Ayu merasa sangat bersyukur karena dari hubungannya dengan Aditya Jayusman banyak pelajaran dan hikmah yang dirasakannya.

5. Ayu Ting Ting masih ingin menikah dan berharap menemukan ayah yang ideal bagi Bilqis

Bukan Mahar, Ini Penyebab Ayu Ting Ting Putus dengan Adit Jayusmaninstagram.com/mom_ayting92_

Ayu Ting Ting mengaku tak punya target namun masih ingin menikah lagi. Untuk kriterianya ia berharap yang terbaik dari Allah. "Yang jelas dalam setiap doa, saya cuma minta dikasih calon suami yang saleh, yang bisa jadi imam yang baik untuk saya dan Bilqis."

Selain itu Ayu juga ingin mencari ayah ideal bagi putri tunggalnya, Bilqis Khumairah. Ia mengharapkan sosok pria yang benar-benar tulus, sayang dan cinta terhadap anak sematawayangnya.

"Pokoknya menerima saya satu paket lah sama anak saya. Buat saya yang terpenting adalah kebahagiaan Bilqis yang pertama. Kalau saya mah gampang," pungkasnya. 

Itu dia 5 fakta batalnya pernikahan Ayu Ting Ting yang akhirnya diungkapnya lewat video klarifikasi di YouTube. Semoga Ayu segera menemukan kebahagiaan setelah cobaan yang dihadapinya ini.

Baca Juga: 10 Kenangan Mesra Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman, Batal Menikah

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya