TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Falcon Pictures dengan Penonton Terbanyak Hari Pertama Tayang

Terbaru Kang Mak, tembus 200 ribuan lebih!

Film terlaris Falcon Pictures (dok. Falcon Pictures / Miracle in Cell No. 7 | dok. Falcon Pictures / Kang Mak)

Falcon Pictures menjadi salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia yang telah mengawali debut karyanya sejak tahun 2010 melalui Dawai 2 Asmara.

Rumah produksi yang telah memiliki beberapa anak usaha seperti Max Pictures hingga KlikFilm ini telah berhasil mencatatkan diri sebagai rumah produksi paling laris, hingga 13 film di antaranya mengumpulkan penonton sebanyak 1 juta lebih. 

Salah satu faktor yang memengaruhi kesuksesan dari sebuah film sehingga bisa mengumpulkan angka penonton akhir fantastis, sebelumnya bermula dari jumlah penonton di hari pertama tayang.

Bahkan konon katanya, semakin banyak penonton di hari pertama, maka semakin lama juga sebuah film akan bertahan di biokosp. Terbaru ada Kang Mak (from Pee Mak), berikut lima film terlaris Falcon di hari pertama tayang.

1. My Stupid Boss 2 (2019)

Sama seperti season pertamanya, My Stupid Boss 2 masih dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari sebagai pemeran utama. Tembus 1,8 juta sampai turun dari layar bioskop, My Stupid Boss 2 mengumpulkan 160 ribuan penonton di hari pertama tayang.

Padahal saat tayang, film tersebut dirilis berbarengan dengan genre horor berjudul MatiAnak (2019).

Melanjutkan season pertamanya, My Stupid Boss 2 masih menceritakan tentang seorang bos yang terbilang cukup pelit dan bodoh bernama Bossman. Berlatarkan Vietnam, Bossman bersama dengan beberapa karyawannya mencari karyawan baru, yang siap bekerja di bawah tekanan hingga digaji dengan upah rendah.

Di sisi lain, perusahaan yang dia tinggalkan di Indonesia sedang terlilit utang cukup besar.

2. Miracle in Cell No. 7 (2022)

Selanjutnya adalah Miracle in Cell No. 7, yang berhasil mengumpulkan 5,8 juta selama tayang di bioskop. Kini menempati posisi film terlaris keenam sepanjang masa di Indonesia, Miracle in Cell No. 7 berhasil mengumpulkan 190 ribuan penonton di hari pertama. Padahal, penayangan perdana film ini berbarengan tayang dengan genre komedi produksi MD Pictures, Mendarat Darurat (2022).

Miracle in Cell No. 7, menceritakan tentang kisah pilu yang dialami seorang single father bernama Dodo, karena harus divonis mati setelah difitnah menjadi pembunuh hingga pelecehan seksual.

Padahal, dia menjadi keluarga satu-satunya yang dimiliki oleh seorang anak kecil, yang juga telah ditinggal mati oleh sang ibu sejak lahir.

3. Kang Mak from Pee Mak (2024)

Mengadaptasi film populer dari Thailnad, Kang Mak from Pee Mak berhasil mengumpulkan 216 ribuan di hari pertama tayang. Saat ini, Kang Mak from Pee Mak sedang bersaing ketat dengan Rumah Dinas Bapak hingga Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu, yang tembus 60 ribuan lebih.

Ketiga film ini mengusung genre yang sama dan seru.

Diprediksi akan tembus satu juta penonton, Kang Mak from Pee Mak menceritakan tentang kisah asmara penuh haru namun terkesan merinding, dari seorang tentara yang diperankan Vino G Bastian. Di mana, dia mencintai istri yang telah menjadi hantu. Namun meskipun terkesan mengerikan, film ini dibalut dengan komedi yang sangat menghibur.

4. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016)

Sempat menjadi film komedi terlaris sepanjang masa dengan perolehan 6,8 juta penonton, selanjutnya adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. Dibintangi Vino G. Bastian, Tora Sudiro, hingga Abimana Aryasatya, film ini tembus 270 ribuan di hari pertama tayang.

Saat itu, film arahan Anggy Umbara ini bersaing ketat dengan Algojo: Perang Santet (2016).

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, menceritakan tentang tiga anggota keamanan bernama Chips, yang kerap melakukan kesalahan hingga meresahkan warga sekitar. Sampai-sampai, mereka bertiga membuat rugi perusahaan sebanyak Rp8 miliar hingga harus menyelesaikan misi dan berkunjung ke luar negeri.

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya