TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Film Indonesia yang Tayang Oktober 2024, Bertabur Genre Horor!

Catat tanggalnya dari sekarang!

Film Oktober 2024 (dok. Starvision Plus / Laut Tengah | dok. Ideosource Entertainment Kuasa Gelap)

Industri perfilman Indonesia, semakin mengalami kemajuan yang sangat pesat, beberapa tahun belakangan ini, pasca pandemik COVID. Terbukti dengan jumlah penonton yang semakin besar dalam setiap tahunnya, persaingan film dengan beragam genre yang semakin ketat, hingga mulai banyak bermunculan rumah produksi baru, yang berani beda.

Meskipun Oktober masih terbilang masih cukup lama, beberapa rumah produksi memilih untuk mengumumkan jadwal tayang film terbarunya, dari jauh-jauh hari. Sampai saat ini, baru ada sekitar 4 judul film yang telah diumumkan akan tayang Oktober 2024. Uniknya akan hadir horor religi dari agama Kristen, berikut daftar dan ulasan lengkapnya.

1. Kuasa Gelap

Kuasa Gelap (dok. Ideosource Entertainment / Kuasa Gelap)

Kuasa Gelap, akan tayang di seluruh bioskop Indonesia, sejak 3 Oktober 2024. Menjadi film horor religi dari agama Kristen pertama di Indonesia, Kuasa Gelap menceritakan tentang dua orang pastor yang kerap membantu orang-orang kesurupan. Hingga suatu ketika, mereka berdua dibuat kewalahan saat menyembuhkan perempuan, yang dirasuki iblis jahat.

Film Kuasa Gelap sendiri berada di bawah rumah produksi Paragon Pictures, yang sebelumnya telah membuat Losmen Bu Broto (2021) dan Kalian Pantas Mati (2022). Sedangkan kursi sutradara sendiri diisi Bobby Prasetyo, dengan jajaran pemain Jerome Kurnia, Lukman Sardi, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, hingga debut akting Freya Jayawardana.

2. Laut Tengah

Laut Tengah (dok. Starvision Plus / Laut Tengah)

Masih di tanggal 3 Oktober, selanjutnya adalah Laut Tengah yang diadaptasi dari sebuah novel best seller berjudul 'Laut Tengah' karya Berliana Kimberly. Laut Tengah sendiri, menceriatakan seorang muslimah bernama Haia, yang ingin mendapatkan beasiswa ke Korea, demi menjauh dari keluarga yang toxic. Namun sayang, dia diberikan persayatan untuk menjadi istri kedua dari  pria yang telah menikah, jika mimpinya ingin terwujud.

Di produksi Starvision Plus dan Legacy Pictures, Laut Tengah digarap langsung Archie Hekagery. Sutradara yang sebelumnya sukses dengan Hati Suhita (2023), hingga Wedding Agreement (2019). Artis yang ikut membintangi Laut Tengah pun, terdiri dari Yoriko Angeline, Ibrahim Risyad, Anna Jobling hingga Aliando Syarief dan Gabriel Prince.

3. Pulau Hantu

Pulau Hantu (dok. MVP Pictures / Pulau Hantu)

Kembali ke genre horor yang akan tayang sejak 10 Oktober 2024, ada Pulau Hantu. Setelah sukses dengan Di Ambang Kematian yang menjadi film terlaris, MVP Pictures kembali berkolaborasi dengan produser Ferry Pei Irawan, melalui Pulau Hantu. Film ini dibintangi Cindy Nirmala, Taskya Namya  hingga aktor Bukie B. Mansyur.

Pulau Hantu, menceritakan terjebaknya beberapa anak muda, di tengah-tengah pulau terpencil. Bekerjasama untuk bisa keluar dari pulau tersebut, mereka malah mendapatkan teror mistis, yang membuat satu di antaranya saling menyalahkan dan berpercah belah. Karena ternyata, pulau tersebut dihuni oleh makhluk-makhluk tidak kasat mata.

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya