TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Film Horor Thriller Bertema Werewolf, Ada Rilisan Marvel Studios!

Subgenre yang cukup popular, lho

Werewolf by Night (dok. Marvel Entertainment/Werewolf by Night)

Film horor thriller memiliki banyak ragam subgenre, salah satunya adalah subgenre werewolf atau manusia serigala. Biasanya film horor thriller bertema werewolf menyuguhkan teror makhluk berupa serigala yang dapat berubah menjadi manusia ataupun kebalikannya.

Subgenre werewolf sendiri selalu berhasil memberikan teror yang intens dan digemari penggemar horor thriller, maka tak heran jika rilisannya terbilang banyak, bahkan dari rilisan klasik sekalipun.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan jajaran film horor thriller bertema werewolf, yuk, coba simak dalam artikel berikut ini untuk rekomendasi filmnya, dijamin salah satunya gak bakalan asing, lho.

1. Ginger Snaps (2000)

Menjadi cult film horor thriller bertema werewolf, Ginger Snaps (2000) menyuguhkan cerita yang segar dan ikonik pada masanya. Selain itu, film garapan John Fawcett satu ini membawa isu feminis dengan sentuhan tema remaja yang relevan. Maka tak heran jika film dibintangi Katherine Isabelle dan Emily Perkins satu ini sukses memberi pengaruh dan terakui hingga saat ini.

Premisnya mengisahkan tentang kakak-beradik yang menjalani harinya di kota kecil. Namun, suatu malam mereka diserang makhluk aneh dan berujung membawa perubahan besar bagi mereka, hingga harus mencari jalan keluar.

2. Werewolves Within (2021)

Jika kamu mencari film horor thriller bertema werewolf dengan sentuhan konsep whodunnit misteri, maka wajib nonton Werewolves Within (2021). Film horor garapan Josh Ruben satu ini memghadirkan elemen humor kelam dengan teka-teki di tiap segmennya.

Selain itu, film yang dibintangi Sam Richardson hingga George Basil satu ini sukses menggaet antusias dari penggemar horor thriller.

Film ini berkisah tentang sekelompok orang di kota kecil yang mulai merasa terancam dengan adanya kasus pembunuhan dan menduga merupakan ulah manusia serigala. Hingga akhirnya mereka terjebak badai dan berujung saling mengungkap misteri bersama-sama.

3. An American Werewolf in London (1981)

Menjadi film horor thriller klasik yang mengusung tema werewolf, An American Werewolf in London (1981) jadi influencer film horor dengan tema serupa. Film horor garapan John Landis satu ini dikemas dengan elemen komedi serta visual efek yang khas tahun 80-an.

Selain itu, film dibintangi David Naughton dan Griffin Dunne satu ini dibawakan dengan naskah original dan mendapat ulasan baik dari para kritikus.

Premisnya berkisah tentang turis yang mendapat serangan dari makhluk aneh saat mendaki gunung. Saat kembali ke rumahnya, mereka mulai mengalami serangkaian hal aneh dan berujung membawa perubahan dalam tubuh hingga pikirannya.

4. Cursed (2005)

Film ini merupakan garapan maestro horor thriller, yakni Wes Craven. Cursed (2005) menyuguhkan tema werewolf yang penuh dengan adegan intens.

Semakin menarik, film horor thriller satu ini juga dibintangi oleh Christina Ricci dan Jesse Eisenberg. Selain itu, filmnya terbilang underrated dalam jajaran film arahan Wes Craven, meski premis yang dihadirkan terbilang anti-maisntream, lho.

Premisnya berkisah tentang manusia serigala yang berkeliaran di Los Angeles, suatu saat kakak-beradik mengetahui hal tersebut dan menjadi incaran tersendiri hingga harus melawan serangannya. Namun, keadaan bertambah kacau saat orang terdekat mereka ikut campur.

5. The Wolf of Snow Hollow (2020)

Ber-budget indie, The Wolf of Snow Hollow (2020) memvisualkan kengerian teror bertema werewolf dengan sentuhan komedi hitam. Film horor garapan Jim Cummings satu ini sukses membawa usungan segar dengan tema popular dalam perfilman horor thriller modern.

Premisnya, film yang dibintangi oleh Jim Cummings sendiri ini mengisahkan tentang seorang polisi yang frustrasi dalam menghadapi kasusnya. Saat bulan purnama tiba, kota kecilnya mulai mendapat serangan dari makhluk mengerikan dan berujung penuh tantangan tersendiri baginya.

6. Red Riding Hood (2011)

Selain bertema werewolf, Red Hiding Hood (2011) membawa konsep genre-bending dengan beragam teror yang dihadirkan. Film rilisan Warner Bros Pictures satu ini dikemas dengan cerita penuh fantasi serta teror nonstop, sehingga berhasil menghibur penontonnya.

Film garapan Catherine Hardwicke ini dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris penuh visual, mulai dari Amanda Seyfried, Garry Oldman, Shiloh Fernandez hingga Max Irons.

Red Hiding Hood mengisahkan tentang seorang remaja perempuan yang mencintai dunia luar. Tetapi, orang tuanya melarang untuk jatuh cinta dengan pria dari dunia luar hingga ia mencari cara untuk kabur dengan sang kekasihnya itu dan berujung membawa petaka bagi mereka.

7. Blood and Chocolate (2007)

Untuk pencinta genre romantis tapi ingin menonton horor bertema werewolf, maka Blood and Chocolate (2007) adalah suguhan yang tepat. Film horor garapan Katja von Garnier ini menghadirkan elemen romantis dengan visual yang kelam, sehingga sukses memberikan inovasi tersendiri.

Blood and Chocolate dibintangi Hugh Dancy hingga Agnes Bruckner dan terbilang underrated dalam jajaran film horor thriller tahun 2000-an.

Premisnya berfokus pada seorang remaja yang juga seorang manusia serigala, di mana ia mulai digelisahi rasa dilema saat diputuskan untuk memilih keluarganya atau kekasihnya sendiri.

Verified Writer

Perceval

I love horror movies so much bro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya