TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Drama Indonesia dengan Ending Paling Nyesek

Dibuat sedih dengan sentuhan dramanya

Scene di film Miracle In Cell No.7.(dok.Falcon Pictures/Miracle In Cell No.7)

Film drama memang selalu berhasil membuat kita para penonton terbawa ke sebuah emosi yang mendalam entah rasa marah, senang, atau mungkin sampai rasa haru. Semua itu bisa didapatkan di sebuah film berbasis drama.

Film drama bisa dibilang sangat banyak dan berada di banyak manca negara, namun Indonesia ini cukup terkenal dengan dramanya yang cukup oke dan bisa nih menjadi selera penonton Indonesia. Dari banyaknya drama yang pernah Indonesia buat pastinya ada dong drama yang memiliki ending paling nyesek, daripada bingung milihnya coba cek artikel ini siapa tau kamu ingin nangis bareng nih dengan 5 film ini.

1. My Idiot Brother

Walaupun film yang terlampau cukup lama jangan salah kawan film satu ini bisa dibilang memiliki ending yang cukup memilukan dan membuat kita berderai air mata dengan pembawaan cerita yang disajikan dalam film ini.

Film ini menceritakan Angel seorang remaja yang tak pernah terima tentang kakaknya Hendra yang terlahir sebagai orang cacat. Namun Hendra tak pernah sedih dan dia tetap setia dengan sang adik walau dengan berbagai penolakan.

Film ini akan menyajikan perjalanan seorang karakter yang sangat baik, ditambah dengan kesedihan yang pastinya akan bisa kita dapatkan melalui film ini. Dengan build up cerita yang pelan membuat kita seakan bisa terhubung dengan karakter di film ini. Secara perlahan dibuat memahami karakter dalam film membuat kesedihan akan lebih gampang masuk di hati kita ketika menontonnya.

2. Miracle In Cell No 7

Walau film ini merupakan film yang berbasis remake dari versi korea selatannya, tenang saja film karya Indonesia ini tetap bisa menampilkan hal yang baru membuatnya berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri ketika ditonton.

Film ini mengisahkan seorang ayah dengan keterbelakangan berusaha untuk tetap membuat anaknya bahagia hanya melalui jualan ballon setiap hari, namun kebahagiaan itu direngut ketika dirinya dijadikan tersangka hukuman mati.

Pokoknya bener deh hubungan anak dan ayah di film satu ini ini bisa membuat kita dalam campuran emosional yang ngena banget bisa dibuat bahagia dan juga sedih dalam satu waktu. Sebuah film yang memiliki sisi komedi yang bikin ketawa lepas namun di satu sisi mampu memancing kesedihan dengan sangat baik.

3. Keluarga Cemara

Film yang mendefenisikan hidup keluarga bahagia dapat tersaji di film satu ini dengan sentuhan cerita yang yang sangat wholesome dari segala aspek yang diberikan dalam film ini cerita dan sebagainya semua on point

Film ini menceritakan perjuangan sebuah keluarga miskin untuk bisa mempertahankan segala asetnya dikala kemiskinan yang seakan terus melanda keluarga mereka.

Walau dari segi sinopsis mungkin terkesan film ini sangat dark dan juga gelap kayak gak cocok gitu jadi film keluarga, namun jika sudah menonton film ini dijamin deh banyak banget moment yang menghangatkan hati yang pastinya bikin terharu.

4. Kembang Api

Sebuah film yang membahas sisi depresi yang mungkin bisa menjadi refleksi bagi kita yang kala ini masih dalam keadaan terjatuh dan terbawah dari diri kita, mengangkat depresi dan menyangkut bunuh diri yang berat.

Film ini menceritakan tentang 4 orang yang ingin bunuh diri dengan meledak bersama kembang api, namun terjadi kejadian aneh setiap kali mereka meledak mereka kembali terbawa disebuah peristiwa yang sama secara berulang-ulang.

Film ini seakan menggambarkan sebuah refleksi terhadap kita yang terlalu suka jatuh dan depresi, film satu ini menjadi bahan refleksi agar kita tidak mudah untuk membuat hidup kita atau bahkan bunuh diri melainkan bisa menikmati dan juga percaya terhadap hidup yang kita lalui.

Verified Writer

Nathaniel Deandre

Seorang pemuda gen z berumur 15 tahun yang hobi menulis dan menyebarkan isi hatinya melalui tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya