TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

15 Film dengan Plot Twist Paling Mengagetkan di Netflix, No Spoiler!

Nonton cuplikannya saja sudah bikin penasaran

I'm Thinking of Ending Things (dok. Netflix/I'm Thinking of Ending Things)

Menonton film dengan unsur plot twist memang terasa seperti candu. Ini karena film dengan unsur kejutan biasanya sukses melibatkan penonton, baik secara emosi maupun pikiran. Kejutan demi kejutan juga akan membuat penonton semakin betah menyelesaikan akhir cerita.

Berikut ini adalah rekomendasi film plot twist terbaik yang bisa kamu tonton di Netflix. Film-film ini juga mengusung sejumlah genre, mulai dari thriller psikologis, horor sampai misteri, yang dijamin akan membuat kamu terkesima. Penasaran? Yuk, intip daftarnya!

1. Glass Onion: A Knives Out Mystery (2022)

Glass Onion: A Knives Out Mystery adalah sekuel film Knive Out tentang detektif Black (Daniel Craig). Dalam cerita ini, ia diundang ke pulau pribadi milik miliarder teknologi Miles Bron (Edward Norton) di Yunani.

Namun, liburan Blank mendadak terhenti akibat kematian orang penting di pulau itu. Siapakah pembunuhnya?

2. Spiderhead (2022)

Spiderhead adalah film dengan genre thriller psikologis bercampur fiksi ilmiah. Film ini menceritakan dua narapidana, Jeff (Miles Teller) dan Lizzy (Jurnee Smollet), yang bersedia menjadi subjek uji coba eksperimen agar hukuman mereka dikurangi.

Situasi ini dimanfaatkan Steve Abnesti (Chris Hemsworth), penanggung jawab eksperimen, untuk menguji obat pengubah pikiran ke Jeff dan Lizzy. Berhasilkah?

3. The Gulity (2021)

The Guilty mengisahkan detektif polisi Joe Baylor (Jake Gyllenhaal) yang ditugaskan menjadi petugas frontliner panggilan darurat 911. Suatu malam, Baylor mendapatkan panggilan dari wanita yang nyawanya terancam dan terjebak di mobil.

Dengan tempo cepat dan menegangkan, film ini mengajak penonton berlomba dengan waktu bersama Baylor untuk menemukan korban. Bisakah korban terselamatkan?

4. The Old Guard (2020)

The Old Guard adalah film superhero tentang sekelompok tentara bayaran yang sudah hidup abadi selama berabad-abad. Dibintangi Charlize Theron, film ini menggabungkan ketegangan action dengan fantasi.

Mereka bertugas melakukan balas dendam. Selain abadi, mereka juga disertai dengan kemampuan untuk menyembuhkan luka apa pun, sehingga terhindar dari kematian. Namun, keabadian mereka terancam akibat suatu tragedi. Apa yang terjadi?

5. I'm Thinking of Ending Things (2020)

I'm Thinking of Ending Things menawarkan drama perjalanan surealis wanita muda Lucy (Jessie Buckley) yang mempertimbangkan untuk mengakhiri hubungannya. Alur film ini seolah menantang realitas dan identitas.

Penonton pun secara perlahan diajak mempertanyakan semua kebenaran dan akan terkejut di akhir. Menarik bukan?

6. Uncut Gems (2019)

Uncut Gems mengikuti Howard Ratner (Adam Sandler), seorang pedagang perhiasan di New York yang terjebak dalam siklus utang dan perjudian. Ratner lantas berusaha melunasi utangnya dengan berjudi lagi. Kali ini, ia mempertaruhkan batu permata yang baru dibelinya.

Film ini menawarkan plot twist yang mengguncang seluruh cerita. Ketegangan cerita terus meningkat seiring dengan aksi Ratner berusaha mengatasi krisis. Mampukah ia terlepas dari jeratan utang?

7. The Platform (2019)

The Platform menceritakan kehidupan narapidana di dunia dystopian. Mengusung genre thriller, film ini menunjukkan situasi horor penjara vertikal tempat narapidana dikurung. Mereka diberi makan melalui platform turun melalui berbagai tingkatan.

The Platform memberikan kejutan tentang hakikat sebenarnya dari sistem tersebut. Termasuk sejauh mana narapidana akan berusaha untuk bertahan hidup. Mengerikan bukan?

8. Apostle (2018)

Apostle menceritakan kisah horor tentang wanita muda dari keluarga kaya raya yang disandera sekte aneh. Situasi ini membuat saudara laki-laki korban, Thomas (Dan Stevens) terpaksa harus menyusup ke pulau tempat sekte itu demi menyelamatkan saudarinya.

Diawali dengan alur lambat, film misteri ini mendadak berubah menjadi mimpi buruk. Banyak kejutan mulai terjadi, termasuk elemen mistim yang menyeramkan. Apostle cocok bagi kamu yang menyukai plot twist yang menegangkan.

9. Black Mirror: Bandersnatch (2018)

Black Mirror: Bandersnatch mengikuti seorang programmer muda pada tahun 1984 yang mencoba mengadaptasi buku permainan fantasi menjadi permainan video. Namun semua menjadi kacau saat permainan itu berubah menjadi perjalanan horor.

Menariknya, film ini mengizinkan penonton terlibat menentukan bagaimana cerita ini terungkap, alur ceritanya, dan sebagainya. Lewat pengalaman interatif, penonton bisa membuat keputusan di antara lima akhir cerita yang berbeda. Unik, kan?

10. Fractured (2019)

Fractured mengisahkan perjuangan Ray Monroe (Sam Worthington) mencari istri dan putrinya yang hilang di sebuah rumah sakit. Namun dalam proses pencarian, Ray malah terjebak dalam labirin psikologis yang membingungkan di rumah sakit.

Plot twist film ini mulai mengungkap kenyataan yang membingungkan pikiran Ray terkait lenyapnya keluarganya. Mampukah Ray menemukan anak dan istri tercintanya?

11. Bird Box (2018)

Bird Box menjadi salah satu film original Netflix paling banyak ditonton. Film ini mengisahkan perjalanan Malorie (Sandra Bullock) di dunia pasca-apokaliptik.

Di sana ada makhluk tak kasat mata yang bisa mendorong orang untuk bunuh diri. Alhasil, Malorie dan dua anaknya harus bertahan hidup dengan menutup mata. Berhasilkah ia dan anak-anaknya selamat?

12. Cam (2018)

Cam mengikuti kisah seroang camgirl bernama Alice (Madeline Brewer). Dengan genre misteri, thriller sekaligus horor, film ini menunjukkan sisi gelap Alice yang menjadi korban pencurian identitas oleh seorang doppelgänger.

Cam menawarkan akhir plot twist tentang nasib Alice di dunia digital. Tak lupa, film ini mengajak penonton menjelajahi dunia internet yang kelam dan mengerikan.

13. Secret Obsession (2018)

Secret Obsession mengisahkan trauma Jennifer (Brenda Song) yang mengalami serangan dan menderita amnesia. Saat ia berusaha menyatukan masa lalunya, alur cerita berubah mengejutkan.

Penyerang Jen terungkap. Ia juga menemukan identitas asli suaminya yang hampir membuatnya tak percaya. Penasaran?

14. Gerald’s Game (2017)

Gerald's Game menceritakan perjuangan Jessie (Carla Gugino) bertahan hidup di atas ranjang. Ia diborgol oleh suaminya di tempat tidur di kabin terpencil.

Tak disangka, suami Jessie meninggal secara tiba-tiba. Plot twist pun terjadi saat sifat dan niat tersembunyi suaminya perlahan terungkap. Bagaimana Jessie bebas dari jeratan borgol?

Writer

Aryna Meliana

menyepi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya