TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Konser Virtual Perdana, The SIGIT Manggung dengan Sudut 360 Derajat

The SIGIT akan membawakan singel terbarunya: Another Day

The SIGIT (IDN Times/Istimewa)

Bandung, IDN Times – Band rock kenamaan asal Kota Bandung, The SIGIT, akan menggelar konser virtual dalam rangkaian acara This Is My Wave Concert pada Jumat, 28 Agustus 2020, pukul 20.00 WIB lewat akun YouTube Supermusic. Mereka merupakan bintang tamu kedua dari konser tersebut, setelah sebelumnya This Is My Wave Concert menghadirkan The Upstairs sebagai bintang tamu pertama beberapa pekan lalu.

Meski menjadi bintang tamu kedua setelah The Upstairs, The SIGIT bakal menyuguhkan pengalaman baru dalam konser visual ini bagi para penggemarnya. Bagaimana tidak, mereka akan manggung dengan sudut tonton 360 derajat di mana penonton akan merasakan berada di panggung yang sama dengan mereka.

Bagaimana persiapan mereka menyambut This Is My Wave Concert yang digelar Jumat mendatang itu?

1. Pengalaman pertama The SIGIT menggelar konser virtual

The SIGIT (Instagram/@rektiyoewono)

Bagi pecinta genre rock Indonesia, The SIGIT bukanlah nama baru. Mereka telah berkarya sejak 1997 ketika para punggawanya masih duduk di bangku SMA. Band kebanggaan Kota Bandung ini beranggotakan Rekti Yoewono (vokal, gitar), Farri Icksan Wibisana (gitar), Aditya Bagja Mulyana (Bass), dan Donar Armando Ekana (drum).

Bagi The SIGIT, konser virtual dengan kemampuan menonton 360 derajat merupakan pengalaman perdana. Maka itu, Rekti mengatakan jika ia akan menampilkan performa terbaiknya untuk para Insurgent Army (julukan fans mereka) pada konser yang spesial ini.

“Bagi kami, perform di This Is My Wave Concert sangat challenging. Tidak hanya sebagai pengalaman pertama untuk konser streaming, kami juga ditantang untuk menyajikan musik yang fresh, yang hanya dapat dinikmati dalam momentum ini saja,” kata Rekti, dalam rilis yang diterima IDN Times pada Senin (25/8/2020).

2. Membawakan singel terbaru

The SIGIT (Instagram/@rektiyoewono)

Selain dianggap spesial karena memanja penonton virtual lewat pengalaman sudut tonton 360 derajat, pada konsernya kali ini juga The SIGIT untuk pertama kalinya akan membawakan singel terbaru mereka: Another Day.

Another Day dirilis ke pasaran pada 31 Juli 2020 dan langsung membuat heboh para Insurgent Army. Maklum, dalam tujuh tahun terakhir The SIGIT memang tidak mengeluarkan lagu baru.

“Kami harus duduk bareng buat matengin konsep, dan tentu latihan yang lebih ekstra. Yang tak kalah spesial, di This Is My Wave Concert ini juga untuk pertama kali Another Day akan dibawakan secara langsung setelah rilis,” tutur dia.

3. Promotor ingin mengobati kerinduan live concert

The SIGIT (IDN Times/Istimewa)

Supermusic sebagai promotor dari konser tersebut memang memiliki visi dalam menyajikan pengalaman baru bagi penonton virtual. Itulah alasan mengapa Supermusic menyediakan sudut tonton 360 derajat bagi para penonton konser virtual.

Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono, atau akrab dipanggil Tiyok, mengatakan jika layanan 360 derajat itu akan membuat penonton seperti hadir langsung di atas panggung bersama rockstar mereka.

“Kami selalu ingin memberi pengalaman seru dan tak terlupakan bagi para penonton. Point of view 360 derajat ini adalah hal yang jarang sekali dirasakan oleh penikmat musik Indonesia. Kami sengaja ingin mengobati kerinduan penonton yang lama tak merasakan sensasi hingar-bingar live concert (karena wabah COVID-19),” ujar Tiyok, dalam rilis yang sama.

Baca Juga: Tak Melulu Senja, 10 Lagu Eargasm Musisi Indie Rex Orange County

Baca Juga: Giring Ganesha, Vokalis Band yang Jadi Ketua Umum PSI

Baca Juga: 5 Tips Deketin Anak Indie, Biar Gak Kagok dan Bingung, Nih!

Berita Terkini Lainnya