Comscore Tracker

Siti Badriah dan 9 Pedangdut yang Berkarier di Panggung YouTube

Dangdut merupakan salah satu genre musik yang diminati

YouTube saat ini menjadi salah satu platform yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Di sana, kita bisa mendapatkan video apa saja, mulai dari berita hingga hiburan musik.

Bagi sederet penyanyi, YouTube merupakan media yang banyak mendatangkan uang serta sarana branding yang pas. Tak heran jika banyak artis yang kini sangat aktif di YouTube. Tren YouTube yang dulunya dipenuhi para kreator kini juga menjadi ladang basah bagi para artis.

Beberapa penyanyi dangdut kini juga mempunyai channel dan aktif di YouTube. Mulai dari mendekatkan diri dengan para fans, merekam aktivitas pribadi, cover lagu hingga tempat untuk merilis single baru. Berikut 10 penyanyi dangdut yang kini aktif dengan channel YouTube-nya.

1. Via Vallen (2,34 juta subscribers)

https://www.youtube.com/embed/x33jR2muos4

Via Vallen telah mempunyai lebih dari 2 juta subscribers di channel YouTube yang ia buat sekitar 4 tahun lalu ini. Sebanyak 85 video telah ia unggah di channel tersebut.

Hingga saat ini kebanyakan video yang diunggah Via Vallen adalah single miliknya dan juga lagu-lagu yang ia cover. Hanya sebagian kecil video vlog keseharian yang ia unggah di sana.

2. Lesti Andryani (1,52 juta subscribers)

https://www.youtube.com/embed/JxiM4z99uZY

Lesti menjadi penyanyi dangdut yang setahun terakhir sangat aktif di channel miliknya, Lesti Channel. Belum lama ini, channel YouTube-nya berubah nama menjadi Beni Mulyana Sopian, nama ayahnya.

Saat ini YouTube Lesti telah diikuti oleh 1, 52 juta subscribers dengan 240 video yang kebanyakan berisi vlog keseharian dan video cover Lesti.

3. Siti Badriah (842 ribu subscribers)

https://www.youtube.com/embed/lYqYrz1HX-0

Siti Badriah lewat Siti Badriah Channel telah mempunyai 824 ribu subscribers dan mengunggah 135 video. Kebanyakan videonya diisi dengan vlog keseharian dan keseruan Sibad di belakang panggung.

4. Ayu Ting Ting (637K subscribers)

https://www.youtube.com/embed/JD2IpcYXA30

Ayu Ting Ting sebenarnya sudah mempunyai channel YouTube Ayu Ting Ting TV sejak beberapa tahun lalu. Namun, baru setahun terakhir Ayu sangat aktif mengunggah keseharian dirinya dan keluarga di YouTube. Saat ini sudah ada 220 video di channel tersebut. 

5. Rafli dan Ega D'Academy (584 ribu subscribers)

https://www.youtube.com/embed/BZDC7y5aZDI

Rafli dan Ega D'Academy menjadi satu-satunya pasangan penyanyi dangdut yang punya channel YouTube. Mempunyai fans setia membuat YouTube Rafli dan Ega yang kini diikuti 584 ribu subscribers banyak ditonton.

Baca Juga: Gemar Pakai Rok, 10 OOTD Nella Kharisma yang Manis Abis

6. Iis Dahlia (253 ribu subscribers)

https://www.youtube.com/embed/8vFSfTY3268

Iis Dahlia menjadi penyanyi senior yang kini mempunyai channel YouTube. Channel Isda Family diikuti 253 ribu subscribers dan telah mengungah 49 video. Video  di channel Isda Family berisi keseharian keluarga Iis Dahlia dan aktivitasnya di dunia dangdut.

7. Nella Kharisma (242 ribu subscribers)

https://www.youtube.com/embed/jH-uiq0rj_Y

Penyanyi asal Jawa Timur, Nella Kharisnya juga mempunyai channel YouTube dengan 242 ribu subscribers. Namun channel Youtube Nella hanya berisi lagu-lagu yang ia nyanyikan. Sama sekali tak ada vlog tentang kesehariannya.

8. Andrey Arifianto (144 ribu subscribers)

https://www.youtube.com/embed/96GaU7hGKqY

Penyanyi dangdut jebolan KDI ini mempunyai channel YouTube yang telah diikuti 144 ribu subscribers  dan telah mengunggah 189 video. Kebanyakan video yang diunggahnya adalah video cover lagu-lagu dangdut.

Andrey juga kerap mengajak kolaborasi penyanyi-penyanyi dangdut lainnya untuk bernyanyi di channel-nya.

9. Fildan Rahayu (76,9 ribu subscribers)

https://www.youtube.com/embed/i1lL93a24y4

Fildan tampaknya mulai mengikuti jejak para rekan seprofesinya untuk membuat konten YouTube. Kini channel YouTube Fildan telah diikuti oleh 76,9 ribu subscribers dan baru mengunggah 15 video.

10. Evi Masamba (48,6 ribu subscribers)

https://www.youtube.com/embed/65f5fPCeXxQ

Evi Masamba kini juga menyapa fansnya di YouTubeBageshwori. Channel YouTube-nya telah diikuti 48,6 ribu subscribers. Di sana ada 46 video yang kebanyakan berisi vlog keseharian Evi Masamba.

Nah, itulah 10 penyanyi dangdut yang kini ikut aktif di YouTube mengikuti tren masa kini. Dari 10 channel di atas, manakah yang paling sering kamu tonton?

Baca Juga: 10 Potret Anggun Via Vallen Saat Ibadah Umrah, Bikin Hati Adem!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya