Comscore Tracker

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara Mendadak

Didominasi penyakit serangan jantung

Indonesia tengah berduka, setelah salah satu musisi terbaiknya berpulang. Ialah Glenn Fredly, solois bersuara emas itu meninggal dunia pada Rabu (8/4) di Jakarta, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kabar duka yang begitu mendadak tentu membuat kaget keluarga dan kerabat. Tidak hanya Glenn Fredly yang meninggal mendadak sehingga mengagetkan publik. 10 artis berikut juga meninggal secara mendadak sehingga membuat banyak orang tidak menyangka meninggal begitu cepat.

1. Cecep Reza

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara Mendadakinstagram.com/cecepreza_

Artis Cecep Reza meninggal pada hari Selasa, 19 November 2019 pukul 14.50 akibat serangan jantung. Meninggalnya Cecep Reza tentu mengagetkan banyak pihak. Pasalnya sebelum meninggal, Cecep Reza masih aktif bermedia sosial dan mengunggah Story di Instagram pribadinya.

2. Djaduk Ferianto

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara Mendadakinstagram.com/djadukferianto

Seniman senior Indonesia Djaduk Ferianto juga meninggal secara mendadak akibat serangan jantung. Pemeran Kartaradjasa di film Petualangan Sherina ini meninggal pada 13 November 2019. Meninggalnya seniman asal Yogyakarta ini mengagetkan keluarga karena riwayat kesehatannya yang baik dan tidak ada catatan riwayat penyakit apapun.

3. Mike Mohede

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara Mendadakinstagram.com/mikemohede

Penyanyi jebolan Indonesian Idol season 2 ini juga meninggal karena serangan jantung yang mendadak. Kabarnya, Mike tiba-tiba kehilangan kesadaran setelah bermain PlayStation bersama teman-temannya. Nyawa Mike Mohede tidak tertolong meski sempat dilarikan ke rumah sakit. Mike meninggal pada 31 Juli 2016.

4. Adjie Massaid

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara Mendadakinstagram.com/aaliyahmassaid

Mantan suami Reza Artamevia ini meninggal pada 5 Februari 2011. Adjie meninggal pada usia 44 tahun akibat serangan jantung yang mendadak usai berolahraga futsal di daerah Lebak Bulus, Jakarta. Sempat dilarikan ke rumah sakit Fatmawati, nyawa suami Angelina Sondakh ini tak tertolong.

Baca Juga: Perjalanan Karier Glenn Fredly, Penyanyi Legendaris Bersuara Emas

5. Personel band Seventeen

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara Mendadakinstagram.com/seventeenbandid

Kabar duka yang dialami para personel band Seventeen juga mengagetkan publik. Para personel band Seventeen meninggal karena menjadi korban tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018. Dari 4 personel band, 3 personel meninggal akibat musibah itu dan hanya menyisakan sang vokalis, Ifan Seventeen.

6. Ustaz Jefri Al Bukhori

Meninggalnya Ustaz Jefri Al Bukhori saat itu juga mengagetkan banyak pihak. Uje wafat dalam usia 40 tahun pada tanggal 26 April 2013.

Uje mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan karena hilang kendali saat mengendarai motor. Meninggalnya Uje mengagetkan banyak jamaah-nya, apalagi saat itu beliau merupakan sosok yang banyak ditunggu tausiyah-nya.

7. Adi Firansyah

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara Mendadakberbagai sumber

Meninggalnya Adi Firansyah pada 23 Desember 2006 juga mengagetkan publik. Adi meninggal saat kariernya tengah bersinar. Adi Firansyah meninggal karena kecelakaan motor yang parah di daerah Hankam-Cikunir, Bekasi.

8. Sophan Sophiaan

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara Mendadakinstagram.com/phandya

Wafatnya Sophan Sophiaan juga mengagetkan publik pada 2008 silam. Sophan Sophiaan meninggal setelah mengalami sebuah kecelakaan motor saat sedang touring pada 17 Mei 2008.

9. Nike Ardilla

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara Mendadakinstagram.com/nikeardilla

Penyanyi muda Nike Ardila meninggal saat ia berada di puncak karier. Nike mengalami kecelakaan mobil yang sangat parah pada tanggal 19 Maret 1995. Kabar meninggalnya Nike mengejutkan banyak publik karena ia baru saja merilis album Sandiwara Cinta dan Mama Aku Ingin Pulang. Hingga kini, ia masih dikenang dengan lagu-lagunya yang legend.

Itulah beberapa publik figur yang meninggal mendadak karena serangan jantung maupun kecelakaan. Meninggal secara mendadak tentu membuat masyarakat Tanah Air kaget dan kehilangan sosoknya. Semoga mereka semua dapat beristirahat dengan tenang dalam damai Tuhan.

10 Ashraf Sinclair

Glenn Fredly, Ashraf, dan 8 Artis Lain yang Meninggal Secara MendadakInstagram.com/bclsinclair

Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Kepergiannya tentu menyisakan luka mendalam bagi Bunga Citra Lestari dan Noah. Ashraf meninggal karena serangan jantung.

Baca Juga: Meninggal Dunia, 10 Kenangan Glenn Fredly - Mutia Ayu 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya