Sederhana tapi Efektif, Ini 7 Tips Membuat Badan Kamu Lebih Lentur

Yuk dicoba, biar gak kaku

Kelenturan tubuh ternyata memiliki peran yang cukup penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Sebab, dengan memiliki tubuh yang lentur kamu bisa terhindar dari cedera seperti sakit punggung. Tidak hanya itu, dalam berkegiatan pun kamu akan terlihat lebih lincah. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih lentur.

1. Lakukan peregangan tubuh setiap bangun pagi

Sederhana tapi Efektif, Ini 7 Tips Membuat Badan Kamu Lebih Lenturself.com

Melakukan peregangan tubuh ketika baru bangun saat pagi hari ternyata tidak hanya dapat membuat tubuh lebih segar. Akan tetapi, tubuh juga akan menjadi lebih lentur jika kamu melakukannya secara terus menerus. Cobalah menggerakkan lengan dan kaki selama 10-15 menit. Selain itu, kamu juga bisa mencobanya dengan melompat sebanyak satu hingga dua kali setelah beranjak dari tempat tidur.

2. Melakukan pemanasan sebelum olahraga

Sederhana tapi Efektif, Ini 7 Tips Membuat Badan Kamu Lebih Lenturmedium.com

Selain mencegah risiko cedera yang meningkat, pemanasan sebelum olahraga juga dapat membantu tubuh menjadi lentur. Beberapa gerakan seperti gerakan berputar, menekuk lutut ke dada dan lengan merupakan gerakan yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kelenturan.

3. Lakukan latihan peregangan

Sederhana tapi Efektif, Ini 7 Tips Membuat Badan Kamu Lebih Lenturfood.ndtv.com

Untuk memulai latihan atau kegiatan yang berat, sebaiknya kamu mengawalinya dengan meregangkan otot lengat terlebih dahulu. Lakukan peregangan tersebut secara rutin selama 10 menit setiap harinya agar tubuh menjadi lebih lentur.

Baca Juga: 7 Kondisi Kesehatan yang Membuatmu Tidak Boleh Pijat, Jangan Dipaksa!

4. Jalani latihan dengan konsisten

Sederhana tapi Efektif, Ini 7 Tips Membuat Badan Kamu Lebih Lenturpopsugar.com

Latihan yang konsisten akan memberikan tubuh kesempatan untuk menyesuaikan diri terhadap hasil dari peragangan tersebut. Untuk itu, selain harus melakukannya secara rutin, kamu juga harus melakukannya secara konsisten sesuai dengan tujuan yang telah kamu tetapkan sebelumnya.

5. Lakukan yoga

Sederhana tapi Efektif, Ini 7 Tips Membuat Badan Kamu Lebih Lenturgymaster.vn

Yoga merupakan salah satu bentuk aktivitas fisik yang meliputi meditasi, pengaturan pernapasan, latihan fisik, dan pembentukan postur tubuh. Meski demikian, yoga berfokus pada latihan fisik dengan kekuatan otot dan fleksibilitas tubuh, Oleh karenanya, jika kamu tekun menggeluti yoga maka tubuhmu akan menjadi lebih lentur pada akhirnya.

6. Menari

Sederhana tapi Efektif, Ini 7 Tips Membuat Badan Kamu Lebih Lenturdmu.ac.uk

Gerakan-gerakan yang dilakukan selama menari dipercaya dapat membuat otot sendi terus bergerak. Sehingga, pada akhirnya tubuh akan menjadi lebih lentur. Tidak hanya itu, menari secara rutin juga dapat menjaga berat bedan agar tetap ideal.

7. Pilates

Sederhana tapi Efektif, Ini 7 Tips Membuat Badan Kamu Lebih LenturFitnessnetwork.com.au

Jenis olahraga yang satu ini sedikit menyerupai yoga. Sebab, prinsip dalam pilates adalah menyatukan pikiran dan tubuh, sehingga tubuh dapat mencapai keseimbangan, kekuatan, dan kesehatan. Oleh karena itu, fungsi dari pilates pun serupa dengan yoga, yakni membantu menjernihkan pikiran, menjaga kesehatan, serta memberikan dampak seperti badan menjadi lebih lentur.

Itu dia beberapa cara sederhana dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih lentur. Tidak hanya itu, dengan rutin melakukan kegiatan fisik seperti demikian, tubuh juga akan menjadi lebih sehat dan bugar.

Baca Juga: 10 Manfaat Humidifier untuk Kesehatan, Gak Sekadar Melembapkan Ruangan

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You