Comscore Tracker

Resep Udang Bakar Madu, Cocok untuk Hidangan Makan Siang atau Malam

Selera makan bisa meningkat nih....

Sudah mempersiapkan menu untuk santap siang atau malam? Jika belum, hidangan udang madu bisa menjadi pilihan sebagai menu santap nanti. 

Sajian hidangan hasil laut seperti udang akan menjadi makanan yang pas bagi banyak orang. Memang banyak cara dalam mengolah udang ini. Bisa dibakar, digoreng, atau direbus.

Tetapi, tidak ada salahnya jika mencoba udang bakar dengan bumbu saus madu. Kelembutan daging udang bakal berpadu sempurna dengan manisnya madu. Simak resep udang bakar madu di bawah ini, ya!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Udang Bakar Madu, Cocok untuk Hidangan Makan Siang atau Malamspf.specificpacificfoodsllc.com

Bahan utama:

  • 500 gram udang
  • 2 buah jeruk nipis, peras airnya

Bahan saus madu:

  • 5 sdm madu
  • 2 sdm saus tiram
  • 2 sdm saus sambal
  • 3 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt lada bubuk
  • 3 lembar daun parsley, iris kasar
  • Garam secukupnya

2. Bersihkan udang, lalu baluri dengan air jeruk nipis

Resep Udang Bakar Madu, Cocok untuk Hidangan Makan Siang atau Malamaspicyperspective.com

Bersihkan udang hingga bersih. Kupas kulitnya dan sisakan pada bagian ekor, lalu buanglah kotoran yang ada di badang udang. Bersihkan udang di bawah air mengalir, lakukan hingga udang habis.

Kemudian, siapkan satu wadah, masukkan udang ke dalamnya. Baluri udang yang sudah bersih dengan perasan air jeruk nipis. Aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, tusuk udang dengan tusukan sate.

Baca Juga: Resep Nugget Ayam Jamur ala Yummy, Camilan Enak buat Keluarga

3. Buatlah saus madu, lalu rendam udang di dalamnya

Resep Udang Bakar Madu, Cocok untuk Hidangan Makan Siang atau Malamthermomixdivarecipes.com

Ambil satu wadah, lalu masukkan bawang putih, madu, saus tiram, saus sambal, dan kecap manis ke dalamnya. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. Kemudian, bumbui dengan garam, lada, dan ketumbar bubuk. Aduk-aduk kembali.

Setelah itu, ambil setengah porsi saus dan rendam udang ke dalamnya. Diamkan hingga bumbu meresap ke dalam udang. Setengah porsi saus lainnya digunakan sebagai olesan saat proses membakar.

4. Bakar udang hingga matang, lalu sajikan

Resep Udang Bakar Madu, Cocok untuk Hidangan Makan Siang atau Malamcaribbeanpot.com

Siapkan grill pan, panaskan sebentar. Lalu, oleskan dengan sedikit mentega. Letakkan tusukan udang yang sudah dilumuri saus, bolak-balik udang supaya matang secara sempurna. Kemudian, oleskan sesekali dengan saus madu yang ada.

Jika sudah matang, angkat udang dan letakkan di atas piring saji. Kamu bisa menyajikannya dengan tusukan sate atau tidak. Setelah itu, beri taburan irisan daun parsley di atasnya, udang bakar madu siap dihidangkan.

Itulah resep dan cara membuat udang bakar madu yang rasanya juara banget. Makin sedap jika dinikmati dengan nasi hangat, lho. Sudah siap untuk membuatnya? 

Baca Juga: Resep Babi Panggang Saus Lemon, Dagingnya Gurih dan Lembut Banget

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya