Comscore Tracker

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup Jeruk

#RamadanDiRumah Bawaannya pengin azan magrib terus

Sudah punya menu untuk berbuka puasa nanti? Jika belum, kalian bisa mencoba dengan kreasi menu minuman dari es sirup jeruk. Rasanya yang segar, menu ini sepertinya cocok untuk dihidangkan saat berbuka puasa.

Es sirup jeruk bisa dipadukan dengan buah, hingga susu dan santan. Nah, langsung saja cobain 10 kreasi minuman sirup jeruk yang bikin ngiler di bawah ini, deh!

1. Es jeruk halilintar

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup JerukInstagram.com/vthree2107

Disebut halilintar karena ada sensasi menyengat dari campuran soda dan sirup jeruk. Kamu bisa menggunakan soda tawar atau soda rasa lemon dalam minuman ini, tambahkan juga potongan buah jeruk, biji selasih, dan nata de coco biar makin ramai rasanya.

2. Es jeruk kopyor

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup Jerukdailycookingquest.com

Kalau biasanya es kopyor menggunakan sirup cocopandan, coba deh sesekali ganti dengan sirup rasa jeruk. Sebagai alternatif, kamu bisa membuat pengganti kelapa kopyor dari campuran jelly dan santan.

3. Es jeruk markisa

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup Jerukelightfulplate.com

Meskipun buah jeruk dan markisa rasanya sama-sama asam, tapi keduanya serasi banget kalau disandingkan. Coba campur sirup jeruk dengan daging buah markisa, dijamin makin segar. Atau kamu bisa mencampur sirup jeruk dan sirup markisa, lalu menambahkan biji selasih di dalamnya.

4. Blue ocean ice

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup JerukInstagram.com/thiaamoto

Cara bikin minuman satu ini gampang banget. Cukup tuang sirup jeruk dalam gelas, tambahkan es batu, lalu tuang Pepsi Blue. Paduan warna oranye dan biru mirip langit dan sunset, ya? Jadi pengin cepat azan Magrib, deh!

5. Es timun serut

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup Jerukwanitaindonesia.co.id

Selain dijadikan condiment dalam makanan, mentimun juga segar banget kalau diolah menjadi minuman. Kupas kulit mentimun, lalu serut halus.

Selanjutnya tinggal campurkan dengan sirup jeruk, perasan jeruk nipis, dan gula. Sebagian orang menambahkan irisan cabai rawit untuk sensasi rasa yang unik. Kamu bisa ganti dengan bahan lainnya seperti potongan buah misalnya.

6. Orange and mango delight

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup Jerukheinzabc.co.id

Kolaborasi kedua buah ini memang sudah gak diragukan lagi segarnya. Pilih buah mangga yang sudah matang, supaya rasanya lebih manis dan serasi dengan asamnya sirup jeruk. Boleh juga tambahkan nata de coco atau irisan buah jeruk ke dalamnya.

Baca Juga: 10 Ide Kreasi Es Sirup Stroberi untuk Buka Puasa, Segarnya Awet

7. Es susu jeruk dengan puding

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup Jerukaveriecooks.com

Sekilas minuman ini mirip milkshake, karena menggunakan susu. Tuang sirup jeruk, es batu, air, dan susu kental manis ke blender, lalu haluskan.

Tidak diblender juga tetap enak, kok. Selain itu, kamu bisa mengganti susu kental manis dan air dengan susu segar serta sedikit gula.

8. Citrus iced tea

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup Jeruklipton.com

Minuman satu ini sekilas memang mirip banget sama lemon tea. Tapi aroma dan rasanya lebih manis karena menggunakan sirup jeruk, bukan lemon. Bisa juga tambahkan sedikit daun thyme supaya aromanya lebih wangi dan segar.

9. Es sarang burung jeruk

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup Jerukid.tastemade.com

Es sarang burung sekarang banyak banget kreasinya. Salah satu yang paling segar dengan menggunakan sirup rasa jeruk.

Kamu cuma perlu tiga bahan saja, yakni sirup jeruk, agar-agar yang diserut, dan es batu serut. Kamu bisa masak agar-agar dengan tambahan sirup jeruk atau langsung beli agar-agar rasa jelly. 

10. Soda gembira sirup jeruk

Segar untuk Menu Berbuka, 10 Kreasi Es Istimewa dengan Sirup Jerukindfullmom.com

Es soda gembira pakai sirup jeruk belum pernah coba, kan? Yuk, bikin es satu ini untuk buka puasa! Kamu cuma perlu empat bahan aja kok, yakni sirup rasa jeruk, susu kental manis, air soda, dan es batu.

Nah, itulah sepuluh ide kreasi es dengan sirup jeruk yang bakal membuat buka puasamu makin segar. Mau coba bikin yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 10 Ide Kreasi Resep Sirup untuk Buka Puasa, Praktis dan Segar Banget

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya