Gak Kalah Lezat dari Daging! 5 Tempat Kuliner Vegetarian di Bandung

Sudah pernah coba?

Ingin kuliner enak dan bebas, tapi kamu seorang vegetarian? Sekarang tidak perlu khawatir, sebab sudah banyak tempat makan enak dan bertemakan menu makan vegetarian.Tempat-tempat ini pastinya sudah tersebar dan banyak muncul diberbagai daerah, termasuk salah satunya di Bandung.

Bandung memiliki berbagai macam tempat kuliner yang dikhususkan bagi seorang vegetarian. Tempat-tempat tersebut dapat kita simak di bawah ini. 

1. Kehidupan yang tak pernah berakhir

Gak Kalah Lezat dari Daging! 5 Tempat Kuliner Vegetarian di BandungInstagram.com/saepulhdyt

Tempat kuliner pertama yang menyediakan makanan untuk vegetarian adalah kehidupan yang tak pernah berakhir. Resto ini berada pada jalan Pajajaran No.63 kota Bandung. Posisinya berdekatan dengan GOR Pajajaran. 

Ada berbagai jenis makanan yang terdapat pada resto ini, seperti salad, spageti, kwetiau, nasi liwet dan masih banyak lagi. Semua masakan dimasak tanpa adanya MSG, bawang dan santan. Namun, jika kamu menemukan makanan berbentuk daging, percayalah itu hanya olahan sayuran yang dibentuk sedemikian rupa untuk menyerupai daging. 

Metode pemesanan makanannya pun seperti prasmanan sehingga kamu bebas mengambil menu apa saja yang diinginkan. Harga satu porsi makanan pada resto kehidupan tak pernah berakhir ini terbilang cukup murah. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 sampai Rp50.000 saja. 

2. Go Green Vegan Caffe

Gak Kalah Lezat dari Daging! 5 Tempat Kuliner Vegetarian di BandungInstagram.com/gogreenvegan

Go Green Vegan Cafe merupakan tempat makan sekaligus nongkrong bagi anak vegetarian. Tempat ini memiliki bangunan yang sangat cocok untuk jadikan tempat tongkrongan. Go Green Vegan terletak pada jalan Kebon Sirih No.21 kota Bandung. 

Caffe ini menyediakan makanan jenis vegetarian yang dikreasi menjadi bentuk daging seperti sate, steak dan ikan. Tidak hanya itu, caffe ini pun menyediakan jasa catering yang dapat kamu pesan melalui kontaknya. 

Harga untuk satu porsi makanan pada caffe ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, yakni Rp30.000 saja per porsi. 

3. Mom's bakery

Gak Kalah Lezat dari Daging! 5 Tempat Kuliner Vegetarian di BandungInstagram.com/momsbakeryindonesia

Jika kamu salah satu vegetarian yang sangat menyukai sandwich, kamu dapat berkunjung pada tempat bernama  Mom's Bakery ini. Mom's Bakery ini terletak pada Jalan Progo No.18 kota Bandung.

Toko roti ini menyediakan berbagai jenis olahan roti dan kue dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terjamin kesehatannya. Menu yang disajikannya pun sebagian besar menggunakan campuran sayuran dan sangat menghindari hal yang berbau daging.

Jika kamu menemukan banyak toko roti menggunakan mentega atau butter untuk mengoleksi roti dan kuenya, di toko ini yang digunakan adalah olive oil dan tentunya sangat menyehatkan. Harga yang ditawarkan di sini cukup mahal, yakni Rp18.000 sampai Rp100.000 untuk setiap menunya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Roti Bakar di Bandung, Kamu Wajib Coba Nih!

4. Ahimsa vegetarian restaurant

Gak Kalah Lezat dari Daging! 5 Tempat Kuliner Vegetarian di BandungInstagram.com/ahimsavegancafe

Seperti namanya Ahimsa vegetarian restaurant, tempat ini menyediakan berbagai macam masakan vegetarian tradisional yang sangat lezat. Kamu dapat menemukan tempat ini pada Komplek Luxor Permai Kav. 25, Jalan Kebon Jati Belakang No. 41 kota Bandung. 

Resto Ahimsa ini telah berdiri cukup lama, yakni 15 tahun dan hanya menyediakan jenis makanan vegetarian saja. Menu yang sering dijadikan favorit oleh semua pengunjung adalah nasi timbel penyet. Menu ini berisikan nasi timbel, tempe goreng, tahu goreng, sambal dan lalapan.

Tidak lupa pula menu ini dilengkapi oleh lauk ikan asin. Namun, ikan asin di sini terbuat dari rumput laut dan gluten yang rasanya gak kalah enak dari ikan asin yang asli. Satu porsi makanan yang disediakan oleh resto Ahimsa ini dimulai dari harga Rp19.000 saja lho.

5. Vegetarian house

Gak Kalah Lezat dari Daging! 5 Tempat Kuliner Vegetarian di BandungInstagram.com/veganhousecafe

Rekomendasi yang terakhir adalah vegetarian house yang terletak di jalan Kebon jati No.173 kota Bandung. Semua jenis makanan di sini dibuat tanpa menggunakan daging, telur, susu, keju dan bawang. 

Ada berbagai jenis makanan yang terdapat di Vegetarian house ini, seperti makanan berat dan makanan ringan. Harga yang ditawarkan pun cukup murah jauh dari kesan mahal. Satu porsi makan berat pada tempat ini dibanderol dengan harga Rp20.000 saja. 

Nah, itulah lima tempat kuliner untuk vegetarian. Setelah melihat keseluruhan, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Restoran Vegetarian di Bali, Enak dan Gak Mahal

Artikel ini pertama kali ditulis oleh P U T R I di IDN Times Community dengan judul 5 Tempat Kuliner Vegetarian di Bandung, Gak Kalah Lezat dari Daging!

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You