Comscore Tracker

Incar Korea, PT SkinSol Kosmetik Industri Perkuat Pemasaran Mancanegara

Perusahaan kosmetik asal Korea tertarik kerja sama

Bandung, IDN Times - PT SkinSol Kosmetik Industri terus memperkuat pemasaran hingga ke mancanegara. Perusahaan maklon kosmetik asal Bandung tersebut baru-baru ini berhasil memincut perusahaan kosmetik asal Korea untuk memproduksi produknya.

Hal tersebut disampaikan Owner PT SkinSol Kosmetik Industri Michael Simon, Jumat (8/7/2022).

"Ada dalam bulan juni kemarin suatu kehormatan untuk PT. SkinSol Kosmetik Industri mendapatkan pebisnis kosmetik dari korea yang tertarik untuk menjalin kerjasama dalam memproduksi produk kosmetiknya," jelas Simon dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

1. Sudah 200 brand kosmetik yang diproduksi

Incar Korea, PT SkinSol Kosmetik Industri Perkuat Pemasaran MancanegaraIDN Times/Istimewa

Selain Korea, Michael Simon mengaku ada beberapa pengusaha di sejumlah negara yang juga tertarik memproduksi produk kosmetiknya di perusahaan yang dibangun bersama sang istrinya tersebut.

Menurut Michael, hingga ini sudah lebih dari 200 brand kosmetik yang diproduksi di pabriknya yang terletak di Padalarang ini.

"Hingga tahun ini PT. SkinSol Kosmetik Industri telah dipercayai oleh 200 Brand pelaku bisnis kosmetik," jelasnya.

2. Harapkan industri kosmetik tumbuh di 2022

Incar Korea, PT SkinSol Kosmetik Industri Perkuat Pemasaran MancanegaraIDN Times/Istimewa

Ia menargetkan, hingga 2022 ini ada brand-brand kosmetik baru yang memproduksi produknya di perseroan. Terlebih ia mengaku, pasca relaksasi usaha yang diberikan oleh pemerintah, pihaknya sudah melakukan banyak program promosi untuk memudahkan pelaku usaha kosmetik menjalankan usahanya.

"Tahun ini siap melayani lebih banyak pelaku bisnis kosmetik lainnya untuk memproduksi produk kosmetik," imbuhnya.

Selain itu, SkinSol Kosmetik Industri juga kata pebisnis kosmetik kelahiran Sumatera Barat ini, terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak salahsatunya dengan Perkosmi hingga Kadin untuk meningkat relasi dengan pelaku bisnis kosmetik.

"Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan brand terhadap PT.SkinSol Kosmetik Industri," jelasnya.

3. Mampu produksi 1 ton per hari dengan sertifikat ISO terlengkap

Incar Korea, PT SkinSol Kosmetik Industri Perkuat Pemasaran MancanegaraIDN Times/Istimewa

Saat ini, SkinSol Kosmetik Industri yang terletak di Padalarang Bandung Barat ini memiliki lahan seluas 5 hektar dan merupakan unit bisnis kosmetik yang pertama kali dirintis olehnya bersama sang istri, Rizky Ananda Musa merupakan pabrik kosmetik yang mampu memproduksi kosmetik 1 ton per hari.

Dengan keuletannya, Michael Simon sukses membangun bisnis PT. SkinSol Kosmetik Industri hingga mendapat sertifikat ISO terlengkap yaitu dengan nomor 9001, 14001, 22716, dan 45001 yang menjadikan bukti bahwa pabrik kosmetik ini telah berstandar internasional dalam memproduksi produk kosmetik.

Selain giat aktif mengembangkan bisnisnya, diketahui Michael Simon juga aktif dalam mengisi berbagai kegiatan seminar, talkshow, maupun mengisi acara di televisi terutama dalam berbagi strategi dalam perjalanan bisnisnya dari kecil hingga menjadi perusahaan kosmetik terbesar di Jawa Barat menjadikan Michael Simon dipercayai dan dilantik sebagai Ketua Perkosmi Jawa Barat periode 2022-2026.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya