Comscore Tracker

Perkuat Bidang Penerbangan, Holding Pariwisata Bakal Terbentuk di BUMN

Perluasan holding penerbangan rencana di era Rini Soemarno

Jakarta, IDN Times - Kementerian Badan Usaha Milik Negara sepertinya bakal segera membentuk Holding Pariwisata. Holding tersebut nantinya sebagai perubahan dari pembentukan induk BUMN di bidang penerbangan yang sempat diunggulkan mantan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Holding penerbangan diperluas jadi holding pariwisata," kata pelaksana tugas Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Fuad Rizal, Kamis (9/1).

1. Jumlah perusahaan BUMN yang ikut holding belum dipastikan

Perkuat Bidang Penerbangan, Holding Pariwisata Bakal Terbentuk di BUMNIDN Times/Uni Lubis

Fuad belum bisa memastikan berapa jumlah BUMN yang akan tergabung dalam holding itu karena proses pembentukan baru dibahas. Yang pasti selain Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II juga akan masuk dalam holding tersebut.

"Belum. Kan baru mau dibikin. Baru mulai kok. Belum tahu," ujarnya.

2. Hal itu sempat disampaikan oleh manajemen Angkasa Pura II

Perkuat Bidang Penerbangan, Holding Pariwisata Bakal Terbentuk di BUMN(IDN Times/Auriga Agustina)

Sebelumnya, manajemen Angkasa Pura II sempat mengatakan bahwa holding penerbangan akan diperluas menjadi holding pariwisata. Namun, saat dikonfirmasi kala itu, Erick Thohir enggan mengomentari wacana tersebut.

3. Erick Thohir juga akan membentuk holding rumah sakit

Perkuat Bidang Penerbangan, Holding Pariwisata Bakal Terbentuk di BUMNIlustrasi perawatan kesehatan. IDN Times/Arief Rahmat

Terlepas dari itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga akan membentuk holding rumah sakit, lantaran menurutnya banyak perusahaan BUMN yang memiliki anak usaha di bidang rumah sakit.

"Ya (akan dibentuk holding) strukturnya masih diabahas yang penting akan ada holding rumah sakit, pemiliknya nanti para BUMN yang punya rumah sakit," katanya saat ditemui di Kementerian Luar Negeri, Kamis (9/1).

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Perketat Pengawasan Keuangan BUMN

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya