Comscore Tracker

Kini Lebih Sporty, Honda Berikan Warna Baru Pada Sonic 150R

Persaingan motor ayam jago kembali memanas!

Jakarta, IDN Times - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran warna dan corak pada varian motor ayam jago andalannya mereka, yakni Honda Sonic 150R.

Sebelumnya, Suzuki terlebih dahulu memberikan penyegaran pada Satria F150-nya. Ini seakan menunjukkan bahwa persaingan motor ayam jago masih belum hilang dari pasar otomotif Indonesia.

1. Pilihan warna agresif, sporty, dan racing

Kini Lebih Sporty, Honda Berikan Warna Baru Pada Sonic 150Rastra-honda.com

Honda memberikan 4 varian warna baru pada Sonic 150R. Warna tersebut terdiri dari Agresso Matte Black yang menguatkan kesan sangar dam agresif pada desainnya.

Kemudian ada warna Activo Black dan Energetic Red yang dipadukan dengan striping di pangkal bodi depan membuatnya terlihat sporty.

Dan varian terakhir adalah warna Racing Red. Yes, sesuai namanya, warna ini memadukan warna dominan merah dengan sentuhan putih dan hitam yang menguatkan desain balap, terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Baca Juga: Nasib Motor Ayam Jago, Dulu Paling Eksis Kini Nyaris Punah

2. Masih mempertahankan desain ramping, cocok untuk anak muda

Kini Lebih Sporty, Honda Berikan Warna Baru Pada Sonic 150Rastra-honda.com

Sama seperti pendahulunya, Honda Sonic F150R yang baru masih mempertahankan desain yang ramping, sebagaimana yang harus dimiliki oleh motor ayam jago.

Tak hanya kerampingan yang diperhatikan, namun Honda juga sudah membuat beberapa fitur pada motor ini sesuai dengan selera anak muda, seperti panel instrumen digital, lampu LED, dan stang jepit (clip on steering), yang memperkuat karakter sporty meski tubuhnya kecil.

3. Mesin 150cc, akselerasinya bukan main

Kini Lebih Sporty, Honda Berikan Warna Baru Pada Sonic 150Rastra-honda.com

Sonic 150R dibekali mesin tipe DOHC  fuel injection berkapasitas 150cc, dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan mampu menempuh jarak 0 - 200 meter hanya dalam hitungan 10,6 detik.

4. Harga sangat bersaing di kelasnya

Kini Lebih Sporty, Honda Berikan Warna Baru Pada Sonic 150Rastra-honda.com

Honda Sonic 150R yang baru ini dibanderol dengan dua harga yang berbeda, tergantung varian warnanya. Untuk warna Agresso Matte Black dan Honda Racing Red dipatok Rp 23.180.000 on the road wilayah Jakarta. Sedangkan warna Energetic Red dan Activo Black dibanderol Rp 22.780.000 on the road.

Baca Juga: Ini 3 Alasan Kenapa Motor Ayam Jago Tetap Eksis Meski Diserbu Skutik

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You