Comscore Tracker

Mengintip Fascino 125, Motor Terbaru Yamaha Rasa Eropa!

Kapan masuk ke Indonesia, ya?

Jakarta, IDN Times - Di India, Yamaha baru saja mengenalkan motor terbarunya yakni skuter matik hybrid Fascino 125. Skutik bergaya retro yang dikembangkan dari Yamaha Grand Filano ini dibekali teknologi hibrida. Jadi motor ini lebih efisien dan bertenaga dibandingkan mesin konvensional.

1. Apa saja fitur yang dimiliki Yamaha Fascino 125?

Mengintip Fascino 125, Motor Terbaru Yamaha Rasa Eropa!Yamaha Fascino 125 (blacknbeast.wordpress.com)

Desain yang paling mencolok terletak pada bagian lampu depan yang mengusung gaya diamond cut. Semua unit pencahayaan, baik lampu depan, belakang, dan DRL sudah menggunakan LED.

Selain itu, skuter ini sudah bisa terhubung dengan smartphone kamu melalui Bluetooth dengan menggunakan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X.

Baca Juga: Gagal Bersaing di Tanah Air, 4 Motor Yamaha Ini Berakhir Tragis

2. Bagaimana dengan spesifikasi mesinnya?

Mengintip Fascino 125, Motor Terbaru Yamaha Rasa Eropa!Yamaha Fascino 125 (blacknbeast.wordpress.com)

Yamaha membekali Fascino 125 dengan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi injeksi dan berpendingin udara. Dengan spesifikasi mesin seperti ini, Yamaha Fascino 125 mampu menyemburkan tenaga hingga 8,2 hp dan torsi maksimum sebesar 10,3 Nm. Ada dua varian rem yang dihadirkan, yakni cakram dan tromol, serta hadir dalam sembilan pilihan warna.

3. Sudah menggunakan teknologi hybrid yang canggih

Mengintip Fascino 125, Motor Terbaru Yamaha Rasa Eropa!Yamaha Fascino 125 (yamaha-motor-india.com)

Yamaha Fascino 125 sudah dilengkapi dengan teknologi pada powertrain yang menjadikannya sebagai motor mild hybrid. Powertrain hybrid ini merupakan sistem Smart Motor Generator (SMG). Teknologi SMG bertindak sebagai motor listrik yang memberikan tenaga atau power assist, terutama saat motor berada dalam posisi berhenti dan berakselerasi.

Saat putaran mesin melebihi tingkatan yang ditentukan atau sekitar 3 detik, maka fungsi power assist akan mati. Fitur ini berguna saat kamu menerobos kemacetan atau saat sedang berada di jalan menanjak. Selain itu, Yamaha mengklaim jika fitur SMG membuat motor lebih irit hingga 16 persen.

Untuk banderolannya, pihak Yamaha India sendiri belum merilis harga jualnya. Mungkinkah skuter ini hadir di Indonesia?

Baca Juga: Fakta Menarik Pabrikan Kymco, Berpisah dari Honda Lalu Mendunia 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya