Comscore Tracker

Penuhi Permintaan Pasar, Intip 3 Sepeda Lipat Listrik Bikinan Ducati!

Wah, bagaimana ya fiturnya?

Jakarta,IDN Times- Semakin hari, pabrikan motor asal Italia, Ducati, terlihat semakin serius menggarap produksi sepeda. Baru-baru ini, mereka meluncurkan tiga model sepeda lipat listrik secara sekaligus.

Keseriusan Ducati terjun ke dunia gowes sebelumnya juga ditunjukkan dengan merilis sepeda gunung dan sepeda listrik untuk urban.

Masing-masing sepeda lipat listrik keluaran Ducati ini punya keunikan masing-masing, salah satunya pada rangka berbahan aluminium yang didesain oleh Centro Stile milik Ducati.

Yuk, intip seli-seli listrik Ducati ini?

1. Urban-E

Penuhi Permintaan Pasar, Intip 3 Sepeda Lipat Listrik Bikinan Ducati!autodesignmagazine.com

Desain sepeda Urban-E melibatkan Italdesign Giugiaro. Karenanya, sepeda ini tampak yang paling modis dari kedua saudaranya. 

Urban-E memiliki sejumlah fitur canggih, seperti lampu LED di depan dan belakang yang terintegrasi dan layar LCD yang bisa ditemukan di batang setang. Layar LCD ini membantu penggunanya mengetahui sisa daya baterai dan aktivasi lampu LED.

Suspensi Urban-E didukung suspensi garpu di depan sepeda. Ducati melapisi ban ukuran 20 x 4 inci Urban-E dengan lapisan Kevlar yang memberikan perlindungan ekstra dari tusukan. 

Selain itu, Ducati juga membekali Urban-E dengan baterai lithium 378-Wh yang dipasangkan di tabung atas pada rangka. Ducati belum membocorkan berapa jarak yang bisa dijangkau Urban-E untuk sekali pengisian daya baterai.

Ducati berencana untuk merilis Urban-E pada bulan Oktober mendatang.

2. SCR-E

Penuhi Permintaan Pasar, Intip 3 Sepeda Lipat Listrik Bikinan Ducati!cars4starters.com.au

Seli listrik SCR-E dipasarkan dengan membawa nama Ducati Scrambler. Serupa dengan Urban-E, seli Ducati yang satu ini juga dilengkapi dengan ban gemuk ukuran 20 x 4 inci. 

Ban ini bisa mengantarkan penggunanya menempuh mulai jalur urban hingga jalur trail. SCR-E juga memiliki sistem suspensi dengan suspensi garpu.

SCR-E dilengkapi dengan lampu belakang LED yang terintegrasi di bagian seatpost. Lampu LED ini akan otomatis menyala dengan dukungan deteksi‘twilight sensor’ di layar LCD.

Baterai berdaya 375 Wh milik SCR-E tersembunyi di dalam bingkai aluminiumnya. Ducati mengklaim dengan bantuan kayuhan pedal, baterai tersebut bisa mendorong SCR-E sejauh 70 km per pengisian daya baterai.

3. SCR-E Sport

Penuhi Permintaan Pasar, Intip 3 Sepeda Lipat Listrik Bikinan Ducati!electrek.co

Kalau goweser mencari pengalaman bersepeda yang lebih intens, Ducati menawarkan SCR-E Sport. Sepeda ini memiliki sistem suspensi ganda. Ducati menambahkan suspensi belakang, yang mana adalah peningkatan dari dua sepeda sebelumnya.

Komponen lain yang juga ditingkatkan adalah ban SCR-E Sport. Bisa dilihat bahwa sepeda ini membawa ban yang lebih ramping. 

Ducati menambah daya baterai di SCR-E Sport menjadi 468 Wh. Dengan baterai berdaya tersebut, SCR-E Sport dikatakan bisa menempuh jarak hingga 80 km per pengisian daya baterai.

Sepeda SCR-E dan SCR-E Sport sudah rilis sejak Juli silam dan tersedia di perusahaan distribusi asal Itali, MT Distribution.

Baca Juga: Ducati Luncurkan Sepeda Listrik, Harganya Dua Kali Yamaha NMAX

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya